Langsung ke konten utama

Android TV Box, TV Biasa Jadi Smart TV

Android TV BoxPerkembangan teknologi gadget dewasa ini bagaikan kuda pacu yang tak mengenal lelah. Tujuannya adalah memanjakan konsumen dengan fasilitas “buy one, get all.” Salah satu produk gadget yang memberikan manfaat “buy one, get all” adalah Android TV Box. Produk teranyar dari Android ini bisa merubah pesawat televisi (TV) biasa menjadi multi fungsi alias smart TV.

Hadir dengan harga yang relatif murah, berkisar Rp. 600 ribu, Android TV Box merubah TV biasa yang hanya untuk menonton tayangan yang disediakan stasiun TV menjadi multi fungsi. OS Android yang telah tertanam di dalam Android TV Box merubah fungsi TV atau LCD Anda menjadi seperti sebuah Tablet PC. Dapat dipastikan pula Android TV Box memiliki fitur yang jauh lebih variatif.

Caranya pun mudah! Hanya dengan memasang Android TV Box ke TV melalui koneksi A/V composite (RCA) atau HDMI (LCD HD/HDTV), Anda dapat menikmati berbagai fitur dan fasilitas yang ditawarkan oleh sistem Android layaknya seperti smartphone.

Berikut adalah fitur-fitur yang bisa Anda nikmati setelah plug in Android TV Box ke TV Anda.

  • Browsing internet dan sosial media
  • E-mail (surel)
  • Aplikasi chatting (Line/Whatsap/BBM/Yahoo Messanger/Skype)
  • Video call menggunakan webcam (untuk versi yang include dengan webcam)
  • Multimedia player (pemutar musik, video dan album foto)
  • Video streaming (termasuk internet TV)
  • Bermain game seperti yang biasa Anda lakukan di smartphone Anda
  • Membaca film atau data dari flash disk atau hard disk ekternal (film, music, doc, e-book)
  • Dapat menggunakan koneksi wifi atau kabel Lan melalui port Ethernet
  • Dapat mengakses android app store dan memilih ribuan aplikasi Anda inginkan

Untuk mendapatkan fungsi secara paripurna Android TV Box, Anda bisa membeli fly air mouse, yaitu alat sebagai remote yang sekaligus berfungsi sebagai mouse dan keyboard. Fly air mouse untuk Android TV Box dijual secara terpisah.

Pengalaman multimedia yang berbeda

Mengingat tampilan visual yang lebih luas, produk Android TV Box menyajikan pengalaman multimedia yang berbeda jika dibandingkan layar komputer tablet yang lebih terbatas. Bayangkan saja Anda membuka Facebook, melakukan video call, hingga bermain game dengan tampilan yang lebih “lapang” di layar TV. Ya, perangkat semacam ini merupakan pasangan menarik untuk TV di rumah Anda.

Perihal spesifikasi internal, Android TV Box dilengkapi dengan prosesor Amlogic berkecepatan 900 MHz, RAM berkapasitas 512 MB, dan storage 2 GB sebagai komponen utama. Chip grafis pun ditenagai Mali-400MP yang terbilang cukup kuat untuk kelasnya. Perangkat ini berbasis Android 2.3.4 dan dapat menayangkan film berbagai format.

Tidakkah Anda tertarik memilikinya?! (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

IDTicket Pusat Reservasi Ticket Online Dengan Harga Termurah

Mau liburan bingung belum dapat ticket? Mau bepergian tetapi sibuk dengan pekerjaan yang sedang dihadapi? Semua tidak akan terjadi jika anda mempercayakan semua ini kepada IDTicket. IDTicket berdiri sebagai sebuah pusat pelayanan pemesanan ticket pesawat dan kereta api di Indonesia. IDTicket bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan dan juga PT. KAI. Sebagai salah satu pusat pelayanan pemesanan ticket online, IDTicket hingga saat ini terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan ticket sesuai dengan pesanan pelanggan. Mulai dari ticket pesawat ataupun kereta bisa dipesan jauh – jauh hari dari tanggal keberangkatan. Untuk melakukan pemesanan ticket di IDTicket, pelanggan bisa menghubungi layanan customer service yang akan selalu stand by selama 24 jam penuh dalam melayani pemesanan ticket pesawat atau kereta secara online. Untuk layanan pemesanan ticket dilayani IDticket melalui beberapa channel, salah satunya adalah melalui twitter di @IDTicket , selain itu IDTicket juga