Langsung ke konten utama

Selfie Expert With OPPO F1

Tidak mudah dipungkiri, bahwa kemajuan jaman telah membawa banyak perubahan. Dalam segala hal, dari yang biasanya dilakukan secara tradisional kini bisa dilakukan secara modern dengan adanya teknologi. Begitu juga dengan perkembangan smartphone.

Apa yang pertama terpikir ketika ingin membeli sebuah smartphone? Apakah fiturnya? Apakah spesifikasinya? Apakah desainnya? Beberapa hal tersebut terpikir sebelum kita membeli sebuah smartphone untuk bisa kita miliki.

Oppo F1

Begitu melihat OPPO F1 yang terpikir oleh saya adalah desain yang menarik, fitur yang wah, dan spesifikasinya yang menakjubkan. Dan saya pun sempat menjajal camera phone yang satu ini selama lebih kurang dua minggu.

Hasil review yang saya dapatkan

  • OPPO F1 ini memiliki dua kamera yang benar-benar bisa diandalkan untuk kebutuhan selfie maupun welfi. OPPO F1 ini dibekali dengan kamera depan 8 Megapixels dan kamera belakang atau kamera utamanya adalah 13 Megapixels.

Oppo F1

OPPO F1 ini terkesan premium dengan metal body yang membalut permukaan dari ponsel yang memiliki ketebalan 0,7 cm ini.

Yang menarik dari adanya dua kamera yang dibenamkan dalam camera phone OPPO F1 ini, ada fitur yang bernama Beautify 3.0 yang memungkinkan mengambil gambar dalam pencahayaan kurang dengan hasil maksimal. Lewat fitur ini ada tiga mode beautify yang bisa dipilih, atau bisa menggunakan beragam filter yang tersedia di OPPO F1 ini.

Ada juga Screen Flash Mode, dimana fitur ini akan bisa menghasilkan cahaya pada saat penggunaan camera pada malam hari dengan hasil pencahayaan merata.

Soal operating system, buat saya OPPO F1 ini simpel banget OS nya. Dengan mengusung ColorOS buatan OPPO yang masih membawa system Android, OPPO F1 ini tetap mudah untuk dioperasikan oleh siapapun, termasuk saya.

ColorOS

Di OPPO F1 ini sudah terbenam versi ColorOS terbaru, yaitu V2.1.0i dengan Android 5.1.1.

Dengan ColorOS saat saya menggunakannya pun gak mudah bosan, karena banyak themes yang bisa dipilih setiap saat untuk membuat tampilan lebih menarik.

Masuk ke ruang penyimpanan, OPPO F1 ini sudah tertanam internal storage sebesar 16GB. Dengan ruang penyimpanan sebesar ini, saya masih cukup untuk menginstal berbagai aplikasi dan game. Saya saya menginstal pun, masih cukup lega dengan sisa lebih kurang 5 GB.

OPPO F1

Jika terasa ruang penyimpanan sebesar 16GB yang tertanam di OPPO F1 ini kurang, ada slot micro sd yang bisa digunakan untuk menambahkan eksternal memory yang letaknya berada pada slot SIM CARD 2.

Body OPPO F1 terbilang cukup tipis, mungil, dan mudah untuk dikantongi. Ketebalannya hanya sebesar 0,7 cm atau 70 mm.

OPPO F1 ini sudah bisa digunakan untuk berselancar di 4G dengan menggunakan operator seluler seperti Telkomsel, XL, dan Indosat seperti saat saya mencoba camera phone ini beberapa waktu lalu. Tersedia dua slot sim card dan keduanya mendukung jaringan 4G LTE.

Dengan harga yang terjangkau dikisaran Rp 3jutaan, OPPO F1 ini bisa didapatkan di beberapa cellular shop maupun secara online. Yah, kalau ngomongin harga, sebanding lah dengan berbagai fitur yang tertanam di OPPO F1 yang didapat.

Kesimpulan:

OPPO F1 ini memiliki desain yang menarik, terkesan sebagai premium smartphone dengan Logo OPPO yang berada pada back covernya. Juga balutan premium metal body yang membalut ponsel ini. Dengan 2 kamera berkekuatan 8 Mp dan 13 Mp ini dapat diandalkan untuk mengabadikan gambar untuk bisa diupload ke berbagai social media.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.