Langsung ke konten utama

ASUS Rilis ZenPad 8.0 Z380KL, Tablet Multimedia Premium

Setelah peluncuran generasi ketiga Zenfone, ASUS kembali merefresh lini produk tablet dengan varian ASUS ZenPad 8.0 Z380KL. ASUS sebelumnya telah merilis ZenPad 8 yang ditujukan untuk pengguna multimedia mobile segmen premium, dan sekarang ZenPad 8.0 Z380KL ditujukan untuk kalangan yang lebih luas.

Mengusung desain premium untuk pengguna masa kini, ASUS ZenPad 8.0 Z380KL dilengkapi dengan fitur ASUS Visual Master untuk tampilan layar yang memuaskan. ASUS ZenPad 8.0 Z380KL juga diberikan dukungan teknologi 4G yang dapat melengkapi pengalaman multimedia terbaik.

Desain Premium dengan Pengalaman Multimedia yang Sempurna

Desain ASUS ZenPad 8.0 Z380KL tipis dan elegan. Ini terlihat dari kombinasi desain Zen ASUS yang menghadirkan kerharmonisan antara kecantikan dan fungsi. Di bagian belakang kita bisa menemukan desain seperti kulit (leather) premium yang elegan dan menarik perhatian setiap orang yang memandang atau memegangnya.

ASUS ZenPad 8.0 Z380KL

Selain itu juga desain tersebut dilengkapi dengan garis metalik yang menambah kesan mewah tablet. Garis metalik yang terletak di seluruh sisi body tablet menggunakan teknologi Non Conductive Vacumm Mettalization (VCM) yang membuatnya punya daya tahan yang lebih baik.

ASUS ZenPad 8.0 Z380KL dilengkapi dengan layar 8” yang memberikan keleluasaan untuk menikmati konten multimedia karena mendukung resolusi 1280×800. Cukup untuk menayangkan konten resolusi HD. Layar yang digunakan juga sudah mendukung sentuhan 10 jari, sehingga banyak kombinasi yang bisa kita lakukan saat berinteraksi dengan tablet.

Layar ASUS ZenPad 8.0 Z380KL sudah menggunakan teknologi IPS sehingga layar memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik. Selain itu, ASUS juga menambahkan lapisan anti fingerprint coating yang akan melindungi layar dari bercak sidik jari.

Untuk tampilan, ASUS ZenPad 8.0 Z380KL mendukung Visual Master yang terdiri dari Tru2Life, Truvivid, Bluelight Filter dan Splendid. Visual Master ini akan membuat tampilan konten di layar menjadi lebih hidup. Sempurna untuk kebutuhan multimedia. Untuk menopang multimedia, dari sisi audio ASUS sudah menyediakan speaker bersertifikasi DTS HD Premium Sound.

Konektivitas lengkap dalam satu device

Selain desain yang trendi, ASUS ZenPad 8.0 Z380KL juga dilengkapi berbagai konektivitas yang lengkap. Ini bisa terlihat dengan hadirnya dukungan jaringan 4G LTE untuk melengkapi aktivitas pengguna sehari-hari, apalagi mengingat saat ini konten yang kita perlukan umumnya tersedia di Internet.

Tablet dengan performa mumpuni dengan prosesor quad core dari Qualcomm ini juga menyediakan fungsi SMS dan telepon yang tentu saja akana sangat membantu penggunanya untuk lebih mudah dalam berkomunikasi. “Tak hanya untuk menikmati konten multimedia mobile, pengguna juga bisa menggunakan tablet sekaligus sebagai handphone,” sebut Juliana.

ASUS ZenPad Z380KL juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth v4.0 yang hemat daya, wireless network WiFi yang mendukung standard 802.11 b/g/n dan juga mendukung MiraCast. MiraCast adalah sebuah opsi untuk menampilkan layar tablet di layar yang lebih besar seperti televisi atau monitor yang mendukung miracast juga. Agar memastikan tablet dapat digunakan untuk aktivitas seharian, ASUS menyertakan baterai 4.000mAh di dalamnya.

Spesifikasi lengkap ASUS ZenPad 8.0 Z380KL

ASUS ZenPad 8.0 Z380KL

ModelASUS Zenpad 8 Z380KL
CPUQualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz
GPUAdreno 306
RAM2GB
Storage16GB + 5GB ASUS Webstorage
Micro SDYes (up to 128GB)
Connectivity802.11b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0
NetworkGSM 850 / 900 / 1800, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Up to 21.1/5.76 Mbps DL/UL, 4G LTE (Band 20, 5, 8, 3, 2, 1, 7)

SIM CardMicro SIM
NavigationGPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display8″  HD IPS Display (128×800) /
VideoHD 1280x720p recording
Battery13.3W, 4000mAh, non-removable polymer battery
Main Camera8MP PixelMaster Camera with f/2.0 aperture
Front Camera2MP
SensorAccelerometer, E-Compass, Proximity, Ambient-light
OSBrand-new ASUS ZenUI with Android 5.1 Lollipop
Dimension101.4 x 187.96 x 8.85mm
Weight265g
WarnaGlacier Gray, Pearl White
PriceRp2.599.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.