Langsung ke konten utama

Berwisata di Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai Batu Karas Pangandaranmerupakan satu dari sekian banyak objek wisata pantai yang bisa dikunjungi diPangandaran. Pantai ini menawarkan pesona dan pemandangan yang tak akanberhenti membuat Anda takjub. Pantai yang masuk dalam kawasan Desa BatukarasCijulang Pangandaran ini menawarkan daya tarik yang berbeda denganpantai-pantai lain di kawasan Pangandaran.

Fasilitas Pendukung Wisata di PantaiBatukaras Pangandaran

Jika Anda berkunjung ke Pantai Batu Karas Pangandaran ini Anda akan merasakan perbedaannya jika dibandingkan dengan pantai-pantai di daerah Pangandaran. Layaknya pantai lain di Pangandaran, pantai ini juga menawarkan pemandangan pantai dengan pasir putih.

Yang membedakan pantai Batukaras ini adalah ombaknya yang cukup tenang sehingga aman untuk dijadikan tempat bermain. Apalagi jumlah pengunjungnya yang belum begitu banyak membuat pantai ini terasa lebih tenang.

Tak hanya itu saja, pengunjung juga tak perlu mengkhawatirkan kenyamanan saat berkunjung. Pengelola sudah menyediakan fasilitas pendukung wisata yang sangat lengkap untuk mendukung kenyamanan pengunjung. Berikut ini adalah fasilitas yang bisa Anda nikmati saat berwisata di Pantai Batu Karas Pangandaran seperti dikutip dari harapanrakyat.com;

1. Lokasi Selancar Favorit Pengunjung

Selain pemandangan pantai dan lautnya yang menakjubkan, Pantai Batu Karas Pangandaran juga menawarkan spot surfing atau selancar yang menjadidestinasi favorit para pengunjung. Total ada 3 spot selancar yang paling banyakdiminati oleh pengunjung, yaitu Karang, Bulak Pendak dan Legok Pari.

Masing-masing spot ini ditujukan untuk kelompokpeselancar yang berbeda-beda. Seperti misalnya Legok Pari yang banyakdikunjungi oleh kelompok peselancar pemula. Hal ini karena di Legok Pari iniombaknya tergolong tidak terlalu besar sehingga aman untuk pemula.

Begitu pula dengan Bulak Pendak yang memang dikhususkan untuk peselancar profesional karena memang tipe ombaknya yang tinggi. Karena lokasinya yang cukup jauh, pengunjung yang ingin berselancar harus mengendarai perahu terlebih dahulu. Lokasi terakhir, yaitu Karang hanya bisa digunakan untuk berselancar saat air laut dalam keadaan pasang.

2. Wahana Permainan Air yang Lengkap

Bagi Anda yang suka dengan aktivitas permainan atauolahraga air yang menantang dan memacu adrenalin, Anda juga tak perlu khawatirkarena banyak penyedia olahraga air di Pantai Batukaras ini.

Di Pantai Batukaras, pengunjung tidak hanya bisa menikmati olahraga selancar saja, namun juga beragam olahraga air lain. Seperti misalnya banana boat dan jet ski. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Pantai Batukaras dengan cara lain yaitu dengan menaiki kereta kuda.

3. Fasilitas Menginap dan Berkemah

Pengunjung Pantai Batukaras yang berasal dari berbagaikalangan tentu membutuhkan akomodasi yang bisa memenuhi kebutuhan daripengunjung yang bervariasi tersebut. Inilah yang juga bisa Anda dapatkan saatberkunjung ke pantai Batukaras ini.

Bagi Anda pengunjung yang ingin menikmati liburan mewah,fasilitas penginapan juga tersedia di kawasan pantai. Ada banyak penginapanyang bisa Anda pilih sesuai budget dan kebutuhan. Anda bisa memilih beragamkelas penginapan, mulai dari penginapan berkelas mewah hingga penginapansederhana.

Jika Anda ingin berwisata sekaligus menikmati kearifanlokal masyarakat setempat, Anda juga bisa memilih penginapan yang disediakanoleh penduduk sekitar. Biasanya banyak penduduk yang menyewakan rumahnya untukdigunakan sebagai penginapan para wisatawan.

Tak perlu khawatir dengan harga, setiap jenis penginapanyang disediakan disini bisa Anda pilih sesuai dengan budget Anda. Tak hanyapenginapan, banyak juga pengunjung yang datang ke Pantai Batukaras ini untukberkemah. Berkemah adalah cara yang tepat jika Anda ingin menikmati pemandangandan suasana pantai lebih dekat.

Anda pun tak perlu khawatir jika ingin berkemah, karena pengelola juga sudah menyediakan fasilitas berupa arena khusus berkemah di kawasan sekitar pantai.

4. Restoran dan Toko Oleh-Oleh

Fasilitas lain yang tak boleh dilewatkan saat berkunjungke sebuah objek wisata adalah toko souvenir. Oleh-oleh atau souvenir adalah halyang biasanya dicari oleh wisatawan ketika berkunjung ke sebuah destinasiwisata. Dengan membawa oleh-oleh, akan menjadi kenangan sekaligus tanda bahwamereka pernah berkunjung destinasi tersebut.

Toko oleh-oleh di sekitar pantai bisa menjadi tujuan jikaAnda ingin membawa cendera mata dari Pantai Batukaras. Jenis souvenir yangdijual pun beragam, mulai dari kaos, berbagai olahan khas laut, sertapernak-pernik yang terbuat dari olahan laut pula.

Fasilitas yangtak kalah penting adalah restoran atau rumah makan. Di Pantai Batu Karas Pangandaran ini Anda bisa menemukan banyak restoran atau rumah makanyang menyediakan berbagai olahan menu, mulai dari masakan tradisional hinggamenu masakan dari olahan laut. Tinggal pilih sesuai selera Anda. Saat berkunjung ke tempat wisata, fasilitas pendukungwisata adalah hal yang harus masuk dalam perhitungan sebelum berkunjung.Memastikan adanya fasilitas pendukung yang memadai tentu akan membuatperjalanan wisata Anda semakin menyenangkan. Nah, jika Anda akan berkunjung kekawasan wisata Pantai Batu Karas Pangandaran, informasi fasilitas pendukung danpenunjang kawasan wisata di atas bisa menjadi referensi Anda dalam merencanakanperjalanan wisata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.