Langsung ke konten utama

Perbedaan dan Spesifikasi Iphone 6S dan 6

Iphone merupakan smartphonekeluaran apple yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Hal ini karena iphoneterkenal sebagai smartphone yang memiliki berbagai fitur dan teknologi yangcanggih.

Salah satu versi iphone yangpaling diminati adalah iphone 6 dan 6S. Kedua versi iphone ini sebenarnya sudahkeluar sejak tahun 2014, tetapi hingga saat ini iphone 6 dan 6S tetap memilikibanyak peminat. Baik iphone 6 maupun 6S, sebenarnya memiliki tampilan yanghampir sama, tetapi memiliki spesifikasi yang berbeda. Terdapat peningkatanpada spesifikasi iphone 6S yang membuatnya lebih unggul dari pada iphone 6.Agar lebih memahami perbedaannya, berikut spesifikasi iphone 6 dan 6S.

Desain

Dari segi desain, iphone 6 dan 6Smemiliki desain yang hampir sama. Namun, keduanya memiliki ukuran dan beratyang berbeda. Iphone 6 memiliki ukuran 138.1x67x9.7 mm dengan berat 129 gram,sedangkan iphone 6s memiliki ukuran 138.3×67.1×7.1 mm dengan berat 143 gram.

Iphone 6 dan 6S menggunakan layarLED Baclit IPS LCD dengan ukuran 4.7inci. Namun, pada iphone 6S telahdilengkapi fitur 3D touch. Fitur ini akan membuat pengguna dapat menjalankanfungsi iphone dengan menyentuh, menekan dengan pelan ataupun kencang.

Casing belakang iphone 6 dan 6S jugamemiliki perbedaan. Casing belakang iphone 6 tertulis iphone, sedangkan padaiphone 6S tertulis iphone S. Selain itu, varian warna yang ditawarkan iphone 6dan 6S juga berbeda. Iphone 6 menawarkan warna space grey, silver, dan gold,sedangkan iphone 6S menawarkan warna space grey, gold, dan rose gold.

Prosesor

Iphone 6 dan 6S menggunakanprosesor yang berbeda. Iphone 6 menggunakan prosesor IOS 8 dengan chipset A8dual core dengan GPU powerVR gx6450, sedangkan iphone 6S menggunakan IOS 9dengan chipset A9 dual core dan GPU powerVR gt7600. Dari segi performa, appleA9 memiliki kecepatan 70% lebih baik dibandingkan A8. Bahkan performa A9 bisadisejajarkan dengan performa prosesor PC.

Kapasitas RAM pada iphone 6 dan6S juga berbeda. Iphone 6 memiliki kapasitas RAM 1 GB, sedangkan iphone 6Smemiliki RAM 2GB. Dengan prosesor dan RAM yang digunakan, iphone 6S memilikiperforma yang lebih baik dibandingkan iphone 6.

Kamera

Iphone 6 dan 6S memilikiperbedaan kualitas kamera yang mencolok. Iphone 6 hanya dibekali dengan kameradepan beresolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 1.2 MP. Iphone 6S telahdibekali kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan beresosuli 5 MP.Kamera iphone 65 juga telah dilengkapi fitur true tone, sehingga dapat merekam video dengan kualitas 4K.

Fitur kamera yang ditawarkaniphone 6 dan 6S sebenarnya hampir sama, tetapi iphone 6 tidak memiliki fiturlive video. Iphone 6S telah dilengkapi fitur live video, sehingga dapatmenyimpan berbagai foto sebagai gambar bergerak. Selain itu, kualitas videoyang dihasilkan iphone 6 dan 6S juga berbeda. Iphone 6 menghasilkan video  dengan kualitas 100p dan 720p, sedangkaniphone 6S dapat menghasilkan video dengan kualitas 2160p, 1080p, dan 720p.

Kapasitas baterai

Spesifikasi iphone 6S dan 6 jugamemiliki perbedaan, jika dilihat dari kapasitas baterai. Iphone 6 menggunakanbaterai non-removable dengan kapasitas 1810 mAh, sedangkan iphone 6Smenggunakan baterai non-removable berkapasitas 1715 mAh.

Fitur pendukung

Iphone 6 dan 6S memilikiperbedaan, jika dilihat dari fitur pendukung. Iphone 6S telah menggunakanteknologi LTE, sehingga memiliki dukungan internet yang lebih cepat. Selainitu, koneksi wifi pada iphone 6S juga dua kali lebih cepat dibandingkan iphone6.

Belanja Iphone 6S online hanya di Bhinneka.com

Anda tidak perlu khawatir saatmembeli iphone 6 dan 6S secara online, karena Bhinneka.com merupakan pemasar resmi semuaproduk Apple. Selaindapat membeli iphone 6 dan 6S original, Anda juga dapat menemukan spesifikasiiphone 6S dengan mudah di Bhinneka.com. Ada banyak kemudahan yang ditawarkan saat membeliiphone 6 dan 6S di Bhinneka.com, seperti penawaran harga menarik dan berbagaipromo diskon. Anda juga mendapatkan layanan purna jual yang berkualitas, karenaBhinneka mempunyai service center resmi berbagai macamproduk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.