Langsung ke konten utama

LinkAja Mitra Resmi Kartu Prakerja, Lengkapnya Untuk Semua

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia selama masa pandemi, Pemerintah memberikan bantuan dana untuk masyarakat Indonesia salah satunya melalui program Kartu Prakerja. Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.



Tentang Kartu Prakerja

Sobat, Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga untuk pekerja/buruh yang terkena PHK dan pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. 

Program kartu prakerja ini, semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal boleh mendaftar. Untuk merespon dampak dari pandemi COVID-19, Program Kartu Prakerja untuk sementara waktu akan diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya.

Bagaimana cara mengikuti Kartu Prakerja

Anda yang ingin mengikuti program kartu prakerja ini bisa melakukan pendaftaran melalui website https://prakerja.go.id dengan menggunakan data disi seperti NIK, Photo selfie dengan KTP, email, dan e-wallet untuk penyaluran dana insentif kartu prakerja.

LinkAja menjadi mitra resmi kartu prakerja. LinkAja ditunjuk resmi oleh pemerintah untuk menyalurkan dana insentif melalui layanan yang diberikan. Peserta yang terdaftar kartu prakerja akan memperoleh dana insentif kartu Prakerja melalui LinkAja apabila telah menyelesaikan pelatihan sesuai yang tertuang pada persyaratan untuk mendapatkan insentif.

Cara Mendapatkan Dana Insentif Kartu Prakerja

Untuk mendapatkan dana insentif dari pemerintah pada program kartu prakerja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar dana insentif dapat cair dan bisa digunakan:

  • Peserta program Kartu Prakerja wajib menyelesaikan pelatihan yang dipilih pada mitra pembelajaran kartu prakerja.
  • Anda harus mendownload aplikasi LinkAja 
  • Daftar dan upgrade layanan LinkAja menjadi Full Service
  • Hubungkan nomor yang terdaftar pada layanan LinkAja di halaman Kartu Prakerja.
  • Nyalakan notifikasi, agar apabila dana insentif kartu prakerja yang masuk dapat diketahui
  • Melalui LinkAja, dana insentif dari kartu prakerja bisa digunakan untuk berbagai layanan yang ada di LinkAja. Mulai dari transfer ke rekening, beli pulsa, beli paket data, beli token listrik, bayar air, bayar pajak, bayar BPJS, belanja online, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.
Selain itu dengan menggunakan LinkAja, bisa digunakan transaksi di lebih dari 400 ribu merchant di seluruh Indonesia, belanja online di lebih dari 380 marketplace, belanja di pasar tradisional, minimarket, sampai dengan di berbagai institusi.

Pakai LinkAja, Lengkapnya Untuk Semua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.