Langsung ke konten utama

Wayang Ngakak Ikut Dukung Konten Indonesia

Suasana Obeng Dukung Konten Indonesia

Cinta Produk Indonesia. Sebuah hal yang saat ini menjadi sebuah rasa yang selalu akan tetap ada. Karena kita lahir, dibesarkan, dan berkembang. Mencintai produk dalam negeri, tidak hanya sekedar hal yang biasa. Tetapi ini akan menjadi hal yang luar biasa. Termasuk membantu perekonomian Indonesia dalam persaingan industri international. Banyak hal bisa kita lakukan dalam cinta indonesia, terlebih dengan mendukung konten indonesia, tidak hanya konten lokal, tetapi juga nantinya yang bisa menjadi konten international yang masih menjadi produk indonesia. Sebagai wujud dukungan terhadap konten indonesia, Komunitas Blogger Bengawan berpartisipasi dalam mewujudkannya.

Obrolan Bengawan, lebih dikenal dengan Obeng, merupakan sebuah acara sharing online tentang pengembangan kota di dunia online. Merupakan salah satu acara rutin yang digelar oleh komunitas blogger bengawan. Blogger bengawan sendiri merupakan salah satu komunitas terbesar blogger di kota solo.

Obeng kali ini adalah obeng di hari sabtu, 10 desember 2011 dengan berlokasi di Rumah Blogger Indonesia (RBI) di Jalan Apel III No.27 Jajar, Solo. Tema yang dibawa pada obeng ini adalah Dukung Konten Indonesia. Dalam obeng dukung konten indonesia ini hadir beberapa pembicara yang sudah tidak asing di kota solo. Diantaranya menjadi moderator acara obeng ini adalah mas blontankpoer @tentangsolo, Sonny Set @jbdkdiy, Bp Andy dari Lokananta Solo, Mas Daniel dan mas eddo dari XL.

Sekitar jam 20.00 acara yang berlokasi di RBI itupun dimulai dengan dibuka oleh mas blontankpoer (http://www.blontankpoer.com). Beberapa bahasan yang dibahas pun cukup menarik kawan – kawan komunitas online. Yang hadir dalam acara inipun beraneka ragam, diantaranya adalah Komunitas Blogger Bengawan, Komunitas Kaskuser Regional Solo, Koproler Solo, Komunitas Blogger Wonogiri, komunitas Blogger Sragen, Komunitas Blogger TPC, Komunitas Blogger Delta Sidoarjo, Komunitas Mozilla ID, Komunitas Blogger Pelajar, Komunitas Blogger Jogja, Komunitas Blogger Loempia Semarang. Beraneka ragam komunitas online yang datang di acara ini membuktikan betapa besarnya dukungan terhadap konten indonesia.

Sonny Set salah satu developer aplikasi berbasis android hadir dengan membawakan bahasan tentang pengembangan konten lokal melalui aplikasi android. Sonny sendiri memberikan langkah – langkah dalam pengembangan konten yang bisa diaplikasikan oleh siapa saja untuk bisa di develop. Sebagai salah satu admin twitter akun @jbdkdiy, sonny set sendiri cukup banyak berperan dalam konten lokal. Dengan adanya bahasan tentang pengembangan konten lokal melalui aplikasi android, diharapkan memberikan manfaat luar biasa bagi user yang bisa mengunduh dari android market dan menggunakan dari  device android mereka.

Selain sonny set, Bp Andy dari lokananta solo pun juga ikut berbagi cerita dan sharing tentang lokananta solo. Lokananta solo yang dikenal sebagai salah satu yang berperan penting dalam industri musik indonesia saat ini kondisinya pun sudah berubah menjadi museum. Sebagai salah satu studio rekaman yang cukup dikenal di indonesia, bahkan di dunia, lokananta berharap bisa mendapat perhatian dalam pengembangan dan pelestarian konten indonesia. Banyak musisi yang pernah di populerkan dari Lokananta. Dari musik pop, hingga keroncong pun ada dan pernah direkam atau dimastering disini.

Acara Obeng yang didukung oleh XL ini merupakan sebuah wujud dukungan juga untuk XLaluCintaIndonesia melalui banyak hal, salah satunya adalah wayang. Wayang yang digelar disini adalah wayang ngakak. Yang dimainkan oleh seorang dalang kondang ngakaknya. Secara spontan penonton yang hadir menyaksikanpun mau gak mau tetap bisa tertawa sampai larut malam.

XL Sendiri sebagai salah satu operator telekomunikasi juga menjadi menyediakan banyak layanan dan konten indonesia yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah melalui http://xl.co.id/VASKonten. Di sini bisa banyak didapatkan konten – konten indonesia yang seru. Terlebih lagi, dengan layanan ini, XL akan terus berinovasi dalam memajukan konten indonesia.

Mari XLaluCintaIndonesia

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.