Langsung ke konten utama

Oblong Merah Muda, XLalu Cinta Indonesia

Siapa yang tidak kenal atau belum pernah mendengar dengan kata Oblong Merah Muda? Apa itu Oblong Merah Muda ? Oblong Merah Muda sendiri merupakan sebuah kependekan dari Obrolan Blogger Ngalam Mengenang Sejarah dan Memajukan Budaya. Acara ini digagas oleh teman – teman dari Blogger Ngalam, yang punya rasa cinta tanah air dan cinta dengan konten lokal. Bagaimana mereka bisa membuat acara ini?

Oblong Merah Muda, sebagai salah satu event yang menjadi wadah bagi blogger untuk bisa berkumpul. Tidak hanya berkumpul saja, Oblong Merah Muda pun juga memberikan banyak manfaat. Acara yang dikemas dengan seminar dan workshop inipun di ikuti dari berbagai komunitas blogger di Indonesia. Diantaranya komunitas blogger jogja, komunitas blogger bojonegoro, komunitas blogger detik, komunitas blogger bengawan, komunitas blogger madura, komunitas blogger surabaya, komunitas blogger makassar, dan berbagai komunitas online lainnya di indonesia, termasuk salah satunya kaskuser.

Oblong Merah Muda digelar di STIE Malang Kuncecwara pada sabtu 7 januari 2012 yang lalu dari jam 09.00 hingga 17.oo. Pada acara ini hadir berbagai pembicara. Ada Mas Saranto Sulistyo dari XL, Paman Tyo, Mubarika Darmayanti, dan beberapa pembicara lainnya yang tak kalah seru, dengan topik tidak jauh – jauh dari Blog dan Internet.

Selain itu pada hari minggu 8 Januari 2012, memeriahkan #4ThGlobbers diadakan acara Jelajah Kota menyusuri kota malang. Masih dalam rangkaian Merah Muda, acara inipun di ikuti dengan banyak peserta.

Mengambil start dan finish di Rumah Makan Inggil, acara jelajah kota pun di ikuti oleh berbagai komunitas blogger nusantara yang terdiri dari berbagai komunitas di Indonesia. Dari yang hanya sekedar nulis, mereka bisa mengembangkan potensi, dan meraih pasif income dari blog. Berkumpulnya berbagai kalangan komunitas blogger menjadi ajang perkenalan, sharing, dan berbagi ide. Saat malam pun ketika komunitas blogger yang berasal dari luar malang bertemu, rasa lelah pun terobati ketika mereka saling berbagi seputar dunia blog, internet, dan tentang umum.

Di dukung oleh XL dengan program #XLaluCintaIndonesia, berusaha untuk terus menyediakan konten lokal yang bermanfaat. Berbagai pilihan bisa dipilih  sesuai dengan keinginan di http://www.xl.co.id/vaskonten/kontenseru.

Banyak manfaat konten lokal buatan indonesia. Sebagai misal, konten lokal seperti layanan sms broadcast, dimana sms broadcast ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan informasi secara massal. Bisa digunakan dalam kegiatan komunitas sebagai milis  Kemudian konten lokal yang lain adalah RBT. RBT atau kependekan dari Ring Back Tone ini adalah semacam nada sambung, dimana ketika ada orang lain yang menghubungi kita tidak jenuh, atau merasa nyaman dan tidak terasa jika menunggu panggilannya kita jawab. Masih banyak lain lagi yang bisa didapatkan. Semua itu hanya di layanan XL konten seru di http://www.xl.co.id/vaskonten/kontenseru

Yuk #XlaluCintaIndonesia dengan Berbagai Konten Seru Buatan Lokal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.