Langsung ke konten utama

Oblong Merah Muda, XLalu Cinta Indonesia

Siapa yang tidak kenal atau belum pernah mendengar dengan kata Oblong Merah Muda? Apa itu Oblong Merah Muda ? Oblong Merah Muda sendiri merupakan sebuah kependekan dari Obrolan Blogger Ngalam Mengenang Sejarah dan Memajukan Budaya. Acara ini digagas oleh teman – teman dari Blogger Ngalam, yang punya rasa cinta tanah air dan cinta dengan konten lokal. Bagaimana mereka bisa membuat acara ini?

Oblong Merah Muda, sebagai salah satu event yang menjadi wadah bagi blogger untuk bisa berkumpul. Tidak hanya berkumpul saja, Oblong Merah Muda pun juga memberikan banyak manfaat. Acara yang dikemas dengan seminar dan workshop inipun di ikuti dari berbagai komunitas blogger di Indonesia. Diantaranya komunitas blogger jogja, komunitas blogger bojonegoro, komunitas blogger detik, komunitas blogger bengawan, komunitas blogger madura, komunitas blogger surabaya, komunitas blogger makassar, dan berbagai komunitas online lainnya di indonesia, termasuk salah satunya kaskuser.

Oblong Merah Muda digelar di STIE Malang Kuncecwara pada sabtu 7 januari 2012 yang lalu dari jam 09.00 hingga 17.oo. Pada acara ini hadir berbagai pembicara. Ada Mas Saranto Sulistyo dari XL, Paman Tyo, Mubarika Darmayanti, dan beberapa pembicara lainnya yang tak kalah seru, dengan topik tidak jauh – jauh dari Blog dan Internet.

Selain itu pada hari minggu 8 Januari 2012, memeriahkan #4ThGlobbers diadakan acara Jelajah Kota menyusuri kota malang. Masih dalam rangkaian Merah Muda, acara inipun di ikuti dengan banyak peserta.

Mengambil start dan finish di Rumah Makan Inggil, acara jelajah kota pun di ikuti oleh berbagai komunitas blogger nusantara yang terdiri dari berbagai komunitas di Indonesia. Dari yang hanya sekedar nulis, mereka bisa mengembangkan potensi, dan meraih pasif income dari blog. Berkumpulnya berbagai kalangan komunitas blogger menjadi ajang perkenalan, sharing, dan berbagi ide. Saat malam pun ketika komunitas blogger yang berasal dari luar malang bertemu, rasa lelah pun terobati ketika mereka saling berbagi seputar dunia blog, internet, dan tentang umum.

Di dukung oleh XL dengan program #XLaluCintaIndonesia, berusaha untuk terus menyediakan konten lokal yang bermanfaat. Berbagai pilihan bisa dipilih  sesuai dengan keinginan di http://www.xl.co.id/vaskonten/kontenseru.

Banyak manfaat konten lokal buatan indonesia. Sebagai misal, konten lokal seperti layanan sms broadcast, dimana sms broadcast ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan informasi secara massal. Bisa digunakan dalam kegiatan komunitas sebagai milis  Kemudian konten lokal yang lain adalah RBT. RBT atau kependekan dari Ring Back Tone ini adalah semacam nada sambung, dimana ketika ada orang lain yang menghubungi kita tidak jenuh, atau merasa nyaman dan tidak terasa jika menunggu panggilannya kita jawab. Masih banyak lain lagi yang bisa didapatkan. Semua itu hanya di layanan XL konten seru di http://www.xl.co.id/vaskonten/kontenseru

Yuk #XlaluCintaIndonesia dengan Berbagai Konten Seru Buatan Lokal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

IDTicket Pusat Reservasi Ticket Online Dengan Harga Termurah

Mau liburan bingung belum dapat ticket? Mau bepergian tetapi sibuk dengan pekerjaan yang sedang dihadapi? Semua tidak akan terjadi jika anda mempercayakan semua ini kepada IDTicket. IDTicket berdiri sebagai sebuah pusat pelayanan pemesanan ticket pesawat dan kereta api di Indonesia. IDTicket bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan dan juga PT. KAI. Sebagai salah satu pusat pelayanan pemesanan ticket online, IDTicket hingga saat ini terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan ticket sesuai dengan pesanan pelanggan. Mulai dari ticket pesawat ataupun kereta bisa dipesan jauh – jauh hari dari tanggal keberangkatan. Untuk melakukan pemesanan ticket di IDTicket, pelanggan bisa menghubungi layanan customer service yang akan selalu stand by selama 24 jam penuh dalam melayani pemesanan ticket pesawat atau kereta secara online. Untuk layanan pemesanan ticket dilayani IDticket melalui beberapa channel, salah satunya adalah melalui twitter di @IDTicket , selain itu IDTicket juga