Langsung ke konten utama

Review Blackberry Torch 9860

Blackberry 9860

Mendapatkan tempat di pasar seluler dunia selalu menjadi harapan bagi setiap produsen handheld. Seperti yang dilakukan oleh Research In Motion (RIM) dalam mengejar pangsa pasar terhadap apple, nokia, ataupun samsung. INovasi terbaru dengan meluncurkan berbagai type blackberry seri terbaru. Salah satunya adalah blackberry torch 9860, atau lebih dikenal dengan blackberry monza.

RIM yang pernah mengeluarkan product seri torch pendahulu monza yaitu 9800 memang sudah dilengkapi dengan touch screen dengan tidak meninggalkan qwerty keyboardnya. Sangat berbeda, karena di Blackberry Monza ini hanya fasilitas touch screen yang bisa diandalkan, karena tidak dilengkapi dengan qwerty keyboard. Tetapi jangan khawatir, anda masih bisa menggunakan qwerty keyboard virtual di blackberry monza ini.

Blackberry Torch 9860 ini berdimensi 120x62x11,5 mm dengan ukuran layar 3,7 inchi beresolusi 480×800 pixel sehingga membuat mata leluasa untuk bisa berekspresi dengan layar gadget ini. Sekeliling body dibungkus dengan stainless steel yang membuatnya terlihat kokoh. Apabila anda hobi fotografi, kamera 5 megapiksel serta flash LED yang telah dibenamkan di dalamnya akan membuat anda bebas berekspresi.

Dari segi fitur, Blackberry Torch 9860 sudah memakai Operating System Blackberry 7,  dimana fitur Blackberry Protect sudah tertanam di dalamnya. Dengan Blackberry Protect ini jika handheld Anda hilang, dengan mudah anda bisa mengetahui keberadaannya dengan mengunjungi situs yang telah disediakan. Layar sentuh yang ditanamkan juga sangat reponsif apalagi didukung dengan prosesor 1.2 GHz. Manfaatkan juga fasilitas Document To Go seperti word, exel, dan power point yang siap bisa anda gunakan melengkapi kebutuhan office anda.
Soal urusan baterai. Blackberry Monza  bisa digunakan stand by 320 jam dan 6 jam 50 menit untuk masa bicara. Soal Harga, blackberry ini dilepas dipasaran dengan kisaran harga Rp 5, 5 juta.

Spesifikasi Blackberry Torch 9860:

  • Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 900 / 1700 / 2100, HSDPA 850 / 1900 / 2100 / 800;
  • Dimensi: 120 x 62 x 11.5 mm; Bobot: 135 gram;
  • Layar: 3,7 inchi, TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 800 pixels, Optical trackpad, Multi-touch input method, Proximity sensor for auto turn-off, Accelerometer sensor for auto-rotate;
  • Kamera 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, continuous auto-focus, image stabilization;
  • Memori: 4 GB storage, 768 MB RAM, microSD up to 32GB;
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1 with A2DP, 3G HSDPA 14.4Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, microUSB v2.0;
  • CPU: 1.2GHz processor;
  • Sistem Operasi: BlackBerry OS 7.0;
  • Messaging: SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6;
  • Browser: HTML;
  • GPS: A-GPS support;
  • Java : MIDP 2.1
  • Fitur Lain: NFC support, Digital compass, Social feeds, BlackBerry maps,
  • Document viewer (Word, Excel, PowerPoint), Media player MP3/WMA/eAAC+/FlAC/OGG player, Video player DivX/XviD/MP4/WMV/H.263/H.264,
  • Organizer, Voice memo/dial, audio jack 3.5 mm;
  • Baterai: Li-Ion 1230 mAh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.