Langsung ke konten utama

Review Blackberry Torch 9860

Blackberry 9860

Mendapatkan tempat di pasar seluler dunia selalu menjadi harapan bagi setiap produsen handheld. Seperti yang dilakukan oleh Research In Motion (RIM) dalam mengejar pangsa pasar terhadap apple, nokia, ataupun samsung. INovasi terbaru dengan meluncurkan berbagai type blackberry seri terbaru. Salah satunya adalah blackberry torch 9860, atau lebih dikenal dengan blackberry monza.

RIM yang pernah mengeluarkan product seri torch pendahulu monza yaitu 9800 memang sudah dilengkapi dengan touch screen dengan tidak meninggalkan qwerty keyboardnya. Sangat berbeda, karena di Blackberry Monza ini hanya fasilitas touch screen yang bisa diandalkan, karena tidak dilengkapi dengan qwerty keyboard. Tetapi jangan khawatir, anda masih bisa menggunakan qwerty keyboard virtual di blackberry monza ini.

Blackberry Torch 9860 ini berdimensi 120x62x11,5 mm dengan ukuran layar 3,7 inchi beresolusi 480×800 pixel sehingga membuat mata leluasa untuk bisa berekspresi dengan layar gadget ini. Sekeliling body dibungkus dengan stainless steel yang membuatnya terlihat kokoh. Apabila anda hobi fotografi, kamera 5 megapiksel serta flash LED yang telah dibenamkan di dalamnya akan membuat anda bebas berekspresi.

Dari segi fitur, Blackberry Torch 9860 sudah memakai Operating System Blackberry 7,  dimana fitur Blackberry Protect sudah tertanam di dalamnya. Dengan Blackberry Protect ini jika handheld Anda hilang, dengan mudah anda bisa mengetahui keberadaannya dengan mengunjungi situs yang telah disediakan. Layar sentuh yang ditanamkan juga sangat reponsif apalagi didukung dengan prosesor 1.2 GHz. Manfaatkan juga fasilitas Document To Go seperti word, exel, dan power point yang siap bisa anda gunakan melengkapi kebutuhan office anda.
Soal urusan baterai. Blackberry Monza  bisa digunakan stand by 320 jam dan 6 jam 50 menit untuk masa bicara. Soal Harga, blackberry ini dilepas dipasaran dengan kisaran harga Rp 5, 5 juta.

Spesifikasi Blackberry Torch 9860:

  • Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 900 / 1700 / 2100, HSDPA 850 / 1900 / 2100 / 800;
  • Dimensi: 120 x 62 x 11.5 mm; Bobot: 135 gram;
  • Layar: 3,7 inchi, TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 800 pixels, Optical trackpad, Multi-touch input method, Proximity sensor for auto turn-off, Accelerometer sensor for auto-rotate;
  • Kamera 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, continuous auto-focus, image stabilization;
  • Memori: 4 GB storage, 768 MB RAM, microSD up to 32GB;
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1 with A2DP, 3G HSDPA 14.4Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, microUSB v2.0;
  • CPU: 1.2GHz processor;
  • Sistem Operasi: BlackBerry OS 7.0;
  • Messaging: SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6;
  • Browser: HTML;
  • GPS: A-GPS support;
  • Java : MIDP 2.1
  • Fitur Lain: NFC support, Digital compass, Social feeds, BlackBerry maps,
  • Document viewer (Word, Excel, PowerPoint), Media player MP3/WMA/eAAC+/FlAC/OGG player, Video player DivX/XviD/MP4/WMV/H.263/H.264,
  • Organizer, Voice memo/dial, audio jack 3.5 mm;
  • Baterai: Li-Ion 1230 mAh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.