Langsung ke konten utama

Sopir Blue Bird Yang Suka Dengerin Radio

Siapa sangka jika salah satu dari sekian banyak sopir atau pengemudi taxi blue bird adalah seorang yang suka dengan radio favourite yang memutarkan lagu – lagu kesayangannya. Pada hari itu, selasa 21 Februari 2012 seperti biasa setelah pulang kerja, saya bersama 3 rekan saya bersama naik taxi dari pangkalan taxi yang berada di Area Menara Jamsostek Gatot Subroto. Sedikit demi sedikit mengenali karakter dari sang pengemudi yang mengantarkan kami ke arah uki. Mulai dari perkenalan itulah, akhirnya ocehan atau obrolan demi obrolan pun terlontar. Obrolan saya pada saat itu adalah kegemaran mendengarkan radio. Sebagai salah satu media yang banyak memutarkan lagu lagu, radio sangat banyak dinikmati oleh siapa saja. Bahkan kebiasaan ketika menghadapi macet, radio pun menjadi salah satu sarana dalam mengurangi stress karena macet.  Mulailah obrolan saya dengan sang pengemudi tersebut. Awalnya pengemudi tersebut ketika kami sudah naik taxi, dia memutarkan radio dengan lagu lagu dangdut. Ketika saya tanya, apakah bapak adalah penggemar lagu lagu dangdut, jawabnya adalah iya. Kemudian saya tanya kembali, selain radio dangdut, ternyata Bapak yang satu ini adalah penggemar setia radio gen fm jakarta, dengan acara yang cukup populer yaitu salah sambung. Selain Gen FM bapak yang satu ini pun sempat menceritakan tentang kegemarannya mendengarkan radio. Selain gen FM, Jak FM dan Pop FM menjadi pilihan dikala pengemudi yang satu ini menanti penumpang di beberapa pangkalan dan perjalanannya. Katanya sih sebagai teman dalam mencari sesuap nasi dijalan.

Saya sendiri jujur memang suka mendengarkan radio. Kegemaran inipun muncul ketika saya masih duduk dibangku Sekolah Dasar kelas 6. Dan inipun kemudian saya mencoba saya peruntungan untuk mengikuti lomba nyanyi modal nekat di salah satu radio dangdut di Kota Solo. Yang ada disana yang cukup populer waktu itu adalah Radio JPI. Woww sesuatu banget menurut saya. Awal mula menjadi seorang pendengar, hingga akhirnya saya pun menjadikan itu sebagai salah satu bagian untuk bisa mencoba untuk menggeluti di dunia radio. Berkarir di radio memang sangat menyenangkan. Menjadi salah satu yang mengantarkan sebuah acara pun menjadi satu hal yang ditunggu- tunggu. Karir saya diradio saya awali mulai dari tahun 2004 dengan mengikuti salah satu pelatihan dan kontes DJ junior di Radio POP FM solo, yang dulunya dikenal dengan nama Radio konservatori. 1 Tahun di Radio Pop dengan segmen dangdut pun menjadi salah satu pengalaman yang tak pernah terlupakan. Selepas dari Radio POP, saya pun melanjutkan ke sebuah radio keluarga yaitu Radio Metta FM. Selama lebih kurang 3 tahun, sempat menempati beberapa posisi atau jabatan disana. Mulai dari penyiar, produksi, reporter, sampai dengan Music Director pun pernah saya coba untuk selalu berbagi dengan pendengar. Tak hanya itu, setelah saya mulai mengenal lebih banyak tentang radio. Hingga Akhirnya meneruskan kembali karir saya di salah satu jaringan Radio Trijaya Network.

Tidak puas dengan itu, masih di radio, tetapi yang satu ini berbeda. Radio Taxi, sebagai operator telepon dan operator taxi pun pernah saya alami ketika saya mencoba dan mencari pengalaman di Kosti Solo. Sebuah hal yang cukup berarti buat saya hingga akhirnya pun saya sempat meneruskannya ke perusahaan telekomunikasi.

Radio, sebuah media yang tak pernah lepas, dan tak pernah sepi. Bisa didengarkan dimana saja,  bisa memutarkan lagu kesukaan kita, dan bisa menjadi penghibur kita setiap waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.