Langsung ke konten utama

Sopir Blue Bird Yang Suka Dengerin Radio

Siapa sangka jika salah satu dari sekian banyak sopir atau pengemudi taxi blue bird adalah seorang yang suka dengan radio favourite yang memutarkan lagu – lagu kesayangannya. Pada hari itu, selasa 21 Februari 2012 seperti biasa setelah pulang kerja, saya bersama 3 rekan saya bersama naik taxi dari pangkalan taxi yang berada di Area Menara Jamsostek Gatot Subroto. Sedikit demi sedikit mengenali karakter dari sang pengemudi yang mengantarkan kami ke arah uki. Mulai dari perkenalan itulah, akhirnya ocehan atau obrolan demi obrolan pun terlontar. Obrolan saya pada saat itu adalah kegemaran mendengarkan radio. Sebagai salah satu media yang banyak memutarkan lagu lagu, radio sangat banyak dinikmati oleh siapa saja. Bahkan kebiasaan ketika menghadapi macet, radio pun menjadi salah satu sarana dalam mengurangi stress karena macet.  Mulailah obrolan saya dengan sang pengemudi tersebut. Awalnya pengemudi tersebut ketika kami sudah naik taxi, dia memutarkan radio dengan lagu lagu dangdut. Ketika saya tanya, apakah bapak adalah penggemar lagu lagu dangdut, jawabnya adalah iya. Kemudian saya tanya kembali, selain radio dangdut, ternyata Bapak yang satu ini adalah penggemar setia radio gen fm jakarta, dengan acara yang cukup populer yaitu salah sambung. Selain Gen FM bapak yang satu ini pun sempat menceritakan tentang kegemarannya mendengarkan radio. Selain gen FM, Jak FM dan Pop FM menjadi pilihan dikala pengemudi yang satu ini menanti penumpang di beberapa pangkalan dan perjalanannya. Katanya sih sebagai teman dalam mencari sesuap nasi dijalan.

Saya sendiri jujur memang suka mendengarkan radio. Kegemaran inipun muncul ketika saya masih duduk dibangku Sekolah Dasar kelas 6. Dan inipun kemudian saya mencoba saya peruntungan untuk mengikuti lomba nyanyi modal nekat di salah satu radio dangdut di Kota Solo. Yang ada disana yang cukup populer waktu itu adalah Radio JPI. Woww sesuatu banget menurut saya. Awal mula menjadi seorang pendengar, hingga akhirnya saya pun menjadikan itu sebagai salah satu bagian untuk bisa mencoba untuk menggeluti di dunia radio. Berkarir di radio memang sangat menyenangkan. Menjadi salah satu yang mengantarkan sebuah acara pun menjadi satu hal yang ditunggu- tunggu. Karir saya diradio saya awali mulai dari tahun 2004 dengan mengikuti salah satu pelatihan dan kontes DJ junior di Radio POP FM solo, yang dulunya dikenal dengan nama Radio konservatori. 1 Tahun di Radio Pop dengan segmen dangdut pun menjadi salah satu pengalaman yang tak pernah terlupakan. Selepas dari Radio POP, saya pun melanjutkan ke sebuah radio keluarga yaitu Radio Metta FM. Selama lebih kurang 3 tahun, sempat menempati beberapa posisi atau jabatan disana. Mulai dari penyiar, produksi, reporter, sampai dengan Music Director pun pernah saya coba untuk selalu berbagi dengan pendengar. Tak hanya itu, setelah saya mulai mengenal lebih banyak tentang radio. Hingga Akhirnya meneruskan kembali karir saya di salah satu jaringan Radio Trijaya Network.

Tidak puas dengan itu, masih di radio, tetapi yang satu ini berbeda. Radio Taxi, sebagai operator telepon dan operator taxi pun pernah saya alami ketika saya mencoba dan mencari pengalaman di Kosti Solo. Sebuah hal yang cukup berarti buat saya hingga akhirnya pun saya sempat meneruskannya ke perusahaan telekomunikasi.

Radio, sebuah media yang tak pernah lepas, dan tak pernah sepi. Bisa didengarkan dimana saja,  bisa memutarkan lagu kesukaan kita, dan bisa menjadi penghibur kita setiap waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK