Langsung ke konten utama

Pulang Solo Dapet Oleh Oleh Magetan

Weekend telah tiba. Haripun menjadi sabtu. Perjalanan menuju ke kota asalpun kutempuh dalam waktu 10 jam dengan menggunakan Kereta Api. Berangkat dari jakarta jumat 09 Maret 2012 jam 19.30 dari Pasar Senen. Dengan menggunakan kelas bisnis senja utama jogja, tiba di yogyakarta sekitar pukul 05.38. Niatan dari awal akan menyambung dengan kereta api prameks yang pertama pun gagal. Kereta Api senja utama Jogja yang seharusnya dijadwalkan tiba di jogja jam 04.45 pun terlambat hingga 05.38. Pada awalnya keinginan naik prameks setibanya di jogja pun sudah menjadi rencana. Namun apa daya, kereta api prameks yang berangkat jam 05.15 dari jogja pun sudah berangkat menuju ke solo lebih awal, sebelum kereta yang saya naiki tiba.

Menunggu di kereta, sambil memberikan kabar orang yang saya sayangi, bahwa kereta tiba di jogja dan mengalami keterlambatan pun tidak terasa hingga akhirnya datang kereta api senja utama solo yang datang di jam 06.28. Sebelum kereta api senja utama solo tiba, petugas tiket mnginformasikan bahwa akan ada prameks kedua di jam 06.45. Dengan masih menunggu di peron, akhirnya saya membeli tiket yang seharga Rp 10.000 untuk prameks tujuan solo. Lama tak kunjung datang, akhirnya saya pun naik kereta api senja utama solo yang lebih awal berangkat di jam 06.35. Rasa deg degan pun menghampiri. Pasalnya sudah ada peraturan baru yang isinya jika penumpang tidak memiliki karcis, atau memiliki karcis yang sudah kadaluwarsa, atau menaiki kereta tidak sesuai dengan kereta yang tertulis di tiket pada kesempatan pertama akan diturunkan di stasiun berikutnya. Hal tersebut yang membuat saya agak was-was. Meskipun 2 tahun lalupun selalu ikut kereta tanpa karcis. Tetapi saat ini berbeda, penertiban pun lebih ketat dibandingkan 2 tahun silam.

Tidak terasa, perjalanan menuju ke solo ditempuh dengan waktu lebih kurang 50 menit. Akhirnya di jam 07.19 pun saya tiba di stasiun solo balapan. Di Stasiun saya sudah dijemput oleh seseorang yang selalu ada dihati. Pertemuan itupun membuat kangen yang sekian waktu terobati. Lanjut menuju ke kawasan manahan, karena sama sama belum sarapan pagi, akhirnya sarapan nasi liwet dan nasi pecel deso. Kebetulan porsi saya agak banyak, akhirnya 2 piring pun juga lahap. Ditambah dengan es ketan hitam yang menambah lengkapnya gizi pagi. Selesai sarapan saya mengantar ke kampus uns. Dengan kemudian saya pun juga langsung ke arah kartasura dengan menggunakan gelora taxi.

Siangnya saya pun menuju kembali ke daerah dibelakang kampus. Ke salah satu gang. Tapi gang ini bukan gang kelinci lho. Kayak lagu aja. Hehhehe, saya menghampiri orang yang saya sayangi, dan kemudian betapa senangnya memberi oleh oleh khas magetan. Karena memang dia berasal dari magetan, jerangking, kripik tempe, dan roti bolu pun dibawakan untuk saya.

Penampakan oleh – oleh dari Magetan

Jerangking

Kripik Tempe

Roti Bolu

Kalau soal rasa, kripik tempe memang mantap, dengan rasanya yang nikmat, selera makan pun lebih lahap. Begitu juga dengan jerangking ataupun roti bolu. Benar benar oleh oleh spesial dari orang yang spesial. Makasih sayang…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.