Langsung ke konten utama

Facebook Merilis Facebook Camera For IoS

Facebook akhirnya merilis aplikasi foto, yang telah lama menjadi rumor, untuk perangkat iOS, yang dinamakan Facebook Camera. Tapi sayangnya aplikasi ini masih exclusive dan baru tersedia untuk pengguna device bersystem operasi IoS. Facebook Camera adalah komponen kedua yang diambil dari aplikasi utama Facebook, yang pertama adalah Messenger. Sebenarnya lebih masuk akal bagi Facebook untuk merilis aplikasi secara terpisah daripada mengumpulkan berbagai fungsi dalam satu aplikasi. Aplikasi jelas berbeda dengan website, di mana Anda dapat mengumpulkan semua layanan dalam satu tempat. Dengan aplikasi, orang sepertinya menginginkan kecepatan dan fokus.

Ketika Mark Zuckerberg memutuskan untuk membeli Instagram, ia tidak melakukannya karena Facebook membutuhkan aplikasi fotografi, tetapi agar Instagram tidak diambil oleh Twitter. Twitter tertarik untuk mengakuisi Instagram tetapi kedua belah pihak belum menemukan kesepakatan, jadi Mark mengambil alih peluang tersebut dengan menawarkan satu miliar dollar dan menempatkan Instagram di bawah Facebook. Mark berjanji untuk menjaga agar Instagram tetap beroperasi secara independen dan tidak akan mengubah apapun yang membuat aplikasi ini populer. Apakah ia akan menepati janji tersebut, tidak bisa dipastikan. Tentu saja, proses pembelian Instagram belum selesai yang berarti masih bisa dibatalkan.

Matthew Panzarino dari TheNextWeb berspekulasi bahwa pengembangan Facebook Camera dilakukan ketika Facebook mengakuisisi Sofa, perusahaan perancang software asal Belanda. Menurut Matt, aplikasi tersebut memiliki ciri dari Sofa. Hal ini bisa berarti bahwa aplikasi yang sampai di tangan MG Siegler tahun lalu telah digantikan atau dikerjakan ulang secara total oleh tim dari Sofa.

Aplikasi Kamera dan foto milik Apple kurang memiliki elemen sosial. Tentu, Anda bisa membagikan foto ke Flickr, Twitter, email, MMS, tetapi ini menjadi kegiatan selanjutnya, bukan utama. Tidak ada cara untuk melihat foto yang dimiliki oleh teman yang ada di daftar kontak, tidak ada cara untuk mengomentari atau memberi peringkat. Ketika foto tersinkronasi dengan iCloud, foto tersebut akan diam di sana dan hanya bisa diakses oleh Anda sendiri. Saat ini, iCloud lebih berfungsi sebagai layanan backup daripada sebuah platfrom untuk berbagi. Iterasi sebelumnya dari iCloud, MobileMe, memungkinkan Anda untuk membagikan foto pada website dan orang lain bisa mengikuti perubahan dan penambahan pada album foto tersebut. Dengan iOS 6 yang akan segera hadir dan melihat hubungan mendalam Apple dengan Twitter, mungkin akan ada pengembangan lanjutan dari yang kita lihat di iOS 5.

Saya sendiri sudah sempat mendownload aplikasi facebook camera ini melalui New IPad saya, dan hasilnya memang belum cukup memuaskan, karena baru bisa di share melalui facebook saja, tanpa adanya elemen seperti twitter sharing, tumblr, atau terkoneksi dengan social media lainnya. Sudah mencoba menggunakan aplikasi ini? Bagikan pengalaman anda disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK