Langsung ke konten utama

Smartfren USB Modem Wifi DF79B, Asyiknya Rame Rame

Kebutuhan berinternet kini telah menjadi kebutuhan dimasa canggih seperti sekarang. Tak hanya dengan melalui desktop saja, tetapi akses mobile pun semakin meningkat dijaman serba canggih. Dengan mudahnya kita bisa menemukan berbagai hal dan informasi melalui internet. Jaman sekarang ini internet seakan tak bisa lepas dari perkembangan jaman. Internet kini tak hanya bisa dinikmati oleh orang tua, banyak dari kalangan muda, remaja pun juga sudah mengenal internet. Dengan menggunakan handphone atau laptop mereka bisa terhubung dengan dunia maya. Warnet yang semakin banyak, saat ini pun sudah mulai berkurang dengan adanya modem yang beredar dipasaran. Yang tentunya memudahkan setiap orang bisa menikmati koneksi internet dimana saja hanya dengan menggunakan modem. Berbagai operator kini sudah banyak juga yang menawarkan pilihan paket data.

Beberapa waktu yang lalu smartfren meluncurkan product modem terbarunya yaitu Smartfren USB Modem Wifi DF79B. Dengan rasa penasaran, saya pun mencoba menggunakan Smartren USB Modem Wifi DF79B. Paket bundling Smartren USB Modem Wifi DF79B ini sendiri cukup mudah dan harganya terjangkau. Yakni hanya dengan Rp 599.000 sudah termasuk PPn, paket modem ini menawarkan Free Internet 6GB yang mana paket ini adalah Volume Based EVO (Extra VOlume Data Only) dan berlaku selama 30 hari. Smartfren USB Modem Wifi DF79B adalah usb modem wifi yang menggunakan teknologi CDMA REV.B dengan maximum download 14.7 Mbps dan upload up to 5.4 Mbps.

Smartfren USB Modem Wifi DF79B
Smartfren USB Modem Wifi DF79B

Saya nyobain product Smartfren USB Modem Wifi DF79B tentunya untuk kebutuhan saya browsing, chatting, dan jejaring social sangat lancar dan ngebut. Ditambah lagi dengan teknologi CDMA REV.B yang saat ini masih tidak begitu banyak penggunanya, sehingga koneksipun stabil dan kenceng. Gak cuma buat browsing saja. Untuk menulis di blog saya pun menggunakan Smartfren USB Modem Wifi DF79B yang baru saja diluncurkan oleh Smartfren.

Smartfren USB Modem Wifi DF79B ini menggunakan perangkat Huawei DF79B. Dimana dipasaran usb modem merk huawei banyak kita jumpai dan memang tergolong bandel dan canggih.

Untuk kebutuhan sms, di dalam Smartfren USB Modem Wifi DF79B ini, smartfren masih menanamkan fasilitas untuk sms yang bisa digunakan setelah perangkat modem terhubung ke laptop atau PC.

Smartfren USB Modem Wifi DF79B
Smartfren USB Modem Wifi DF79B
Smartfren USB Modem Wifi DF79B
Smartfren USB Modem Wifi DF79B

Berikut spesifikasi lengkap Smartfren USB Modem Wifi DF79B :

–         CDMA 2000 1x EVDO Rev  B 800/1900Mhz

–          Maximum Download up to 14.7 Mbps & Upload up to 5.4 Mbps

–          WiFi 802.11/B/G/N

–          Maximum 5 Users

–          Web Based Admin

–          SMS Feature

–          Micro SD Slot

–          Powered by USB port

–          Including USB power adapter pack

–          OS support Windows XP SP3, Vista, 7, Mac OS X 10.5, 10.6, & 10.7

 

Smartfren USB Modem Wifi DF79B ini adalah usb modem wifi yang bisa digunakan untuk rame – rame yang memungkinkan kita bisa menggunakan 5 device sekaligus. Smartfren USB Modem Wifi DF79B ini juga dilengkapi dengan slot micro sd yang bisa digunakan layaknya flash drivce untuk menyimpan data ketika kita browsing atau berjelajah.

Pada saat saya mencoba Smartfren USB Modem Wifi DF79B ini dilaptop, tak perlu repot, karena Smartfren USB Modem Wifi DF79B ini ketika dicolok ke laptop langsung plug and play dan cukup dengan instalasi yang mudah sebelum digunakan. Nah kalau pas tidak ada laptop, Smartfren USB Modem Wifi DF79B ini tetap bisa digunakan dimana saja, yang dibutuhkan untuk bisa menggunakan modem ini adalah sumber listrik. Smartfren USB Modem Wifi DF79B ini bisa dicolokkan dimana saja, semisal dengan power bank, usb kendaraan, ataupun power supply. Nah mudah sekali kan?

Ini untuk tampilan smartfren client setelah saya berhasil menginstal drivernya :

smartfren client
Smartfren Client

Ada fitur smsnya juga lho :

Smartfren Client
Tampilan Inbox SMS Smartfren Client

Untuk mengirim sms juga mudah cukup klik pesan baru pada tab sms :

Smartfren Client
Tampilan Untuk Mengirim Pesan

Oh yah, Smartfren USB Modem Wifi DF79B ini bisa digunakan di windows 7 yang sedang saya gunakan sekarang. Jangan khawatir, Smartfren USB Modem Wifi DF79B saat ini pun sudah support untuk bisa digunakan di Windows XP SP3, Vista, Mac OS X 10.5, 10.6, & 10.7. Smartfren memang lengkap kan.

Smartfren USB Modem WiFi EV-DO Rev. B ini bisa didapatkan dengan harga Rp 599.000 (termasuk PPN)  dengan Gratis data volume based EVO sebesar 6 GB berlaku selama 30 hari dan mendapatkan free USB power adapter pack.

Paket Smartren USB Modem Wifi DF79B
Paket Smartren USB Modem Wifi DF79B

Paketan Bundling Smartfren USB Modem Wifi DF79B berisi :

1. Smartfren USB Modem Wifi DF79B

2. USB power adapter pack

3. Panduan Registrasi Smartfren Connex EVO

4. Syarat dan Ketentuan Berlangganan SMartfren Connex EVO

5. Buku Panduan Manual

6. Kartu Garansi

Nah gimana? Cobain sekarang juga Smartfren USB Modem Wifi DF79B. Mau dimana saja dan kapan saja Smartfren USB Modem Wifi DF79B, Asyiknya Rame Rame

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.