Langsung ke konten utama

Habibie & Ainun, Romantisme Dalam Sebuah Karya dan Kehidupan

Siapa yang tidak mengenal dengan B.J. Habibie ? Selain dikenal dengan kecerdasannya, Mantan Presiden RI tersebut ternyata juga sangat mencintai Indonesia dan istrinya yang bernama Ainun. Kecintaan itu tertuang dalam sebuah film bertajuk Habibie & Ainun. Di film garapan sutradara Faozan Rizal ini, akan mengungkap kehidupan pribadi sang Profesor mulai dari perjalanan karir hingga ke kisah asmaranya.

Habibie & Ainun
Habibie & Ainun

Dalam film ini ditokohkan oleh Rudy Habibie (Reza Rahadian) adalah seorang yang jenius dan selalu memiliki prestasi yang membanggakan disekolahnya. Sama halnya dengan Ainun (Bunga Citra Lestari) yang juga dikenal sangat pintar. Meskipun awal perkenalan keduanya sangatlah tidak menyenangkan, namun mereka akhirnya dipertemukan kembali saat mulai beranjak dewasa.

Habibie tidak menyangka kalau Ainun yang dulu sempat dia ejek berkulit hitam kini merubah menjadi gadis ayu nan cantik. Sejak saat itulah benih-benih cinta mulai muncul di kedua hati mereka. Dengan bekal pengalaman pendidikan di luar negeri, Habibie kemudian bertekad untuk meminang Ainun dan hijrah ke Jerman.

Untuk menggapai mimpi tentu tak mudah, Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka semakin terbangun dalam proses mewujudkan impian tersebut. Dinginnya salju di Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa sempat mereka hadapi. Tapi keduanya tetap teguh dan fokus dengan janji dan impian mereka.

Seperti diketahui, Habibie & Ainun adalah film adaptasi dari buku laris karangan B.J. Habibie yang telah dirilis pada 30 November 2010. Buku tersebut menjadi best seller di tahun 2011. Hanya dalam waktu 3 bulan, buku itu berhasil terjual 50 ribu copy. Awalnya buku tersebut hanyalah sebagai terapi B.J. Habibie untuk mengatasi kesedihannya yang sangat teramat dalam atas wafatnya istri tercinta. Ternyata buku tersebut menjadi sebuah novel dokumenter yang luar biasa dan kini berevolusi ke layar lebar di tangan dingin sutradara Faozan Rizal.

Tak dipungkiri nama Faozan Rizal mungkin masih tergolong baru di telinga masyarakat umum. Namun di belakang Faozan ternyata terdapat sosok Hanung Bramantyo yang dikenal selalu tampil cameo di setiap film-film besutannya. Jika bicara mengenai perjalanan karir seorang tokoh ternama dalam sebuah film, tentu yang menjadi salah satu perhatian utamanya adalah memilih atau membuat lokasi bernuansa tempo dulu. Di film ini Faozan berhasil mewujudkan itu. Ia tidak hanya mengembalikan Jakarta dan Bandung ke tahun 60-an hingga 90-an, tapi negara Jerman juga mampu dibuatkan hal serupa.

Pemeran Habibie dan Ainun dalam film ini yaitu Reza Rahadian serta Bunga Citra Lestari sangatlah patut diacungi jempol. Mereka berhasil bekerjasama dengan sangat apik sehingga membuat kisah Habibie & Ainun semakin hidup dan mampu menyentuh hati penonton. Terlebih lagi dengan aksi tingkah khas Habibie yang mampu ditampilkan dengan sangat baik oleh Reza Rahadian.

Seperti yang direlease dari www.21cineplex.com Film Habibie & Ainun ini ternyata tidak hanya menonjolkan kisah dramanya saja, didalamnya juga terdapat sisipan humor-humor segar khas para pemuda di tahun 70-an yang diyakini akan mampu memancing tawa penonton. Jika bicara mengenai pesan yang terkandung di film ini, tentunya hal itu tidak perlu diragukan lagi. Lewat film Habibie & Ainun, sosok B.J. Habibie berhasil menyampaikan banyak pesan positif mengenai pengabdian diri terhadap Tanah Air, rasa cinta kepada Indonesia, semangat meraih mimpi dan kehidupan rumah tangga yang dilandasi dengan cinta yang mendalam.

Seperti apakah perjalanan mimpi dan cinta antara Habibie dan Ainun? Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi? Bagaimanakah akting Reza Rahadian sebagai Habibie di film tersebut? Berperan sebagai apakah Hanung Bramantyo di film ini? berbagai pertanyaan tersebut tentunya hanya bisa diketahui dengan menonton film Habibie & Ainun yang dijadwalkan rilis pada hari ini 20 Desember 2012 di Cinema 21.

Update Terbaru :

Pada Premier Habibie & Ainun, film ini menjadi trending topic of the world di twitter :

Habibie & Ainun
Capture Trending Topif Of The World Di Twitter

Gak sabar pengen nonton filmya? Hari ini sudah bisa dinikmati dan tayang serentak di bioskop – bioskop seluruh indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.