Langsung ke konten utama

New Smartfren Andromax Tab 7.0, Tablet Canggih Dengan Fitur Unggulan Harga Sejutaan

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan hidup semakin meningkat. Misalnya saja bagi seorang jurnalis dan wartawan, berita adalah kebutuhan pokok karena mencari berita merupakan pekerjaan sehari-hari. Untuk itulah, mereka dituntut untuk terus up to date terhadap berita. Untuk mendapatkan berita terkini, mereka harus sering mobile untuk mendapat hasil maksimal. Selain itu, mereka juga dituntut untuk terus meng-update berita yang diperolehnya secara online. Untuk mendukung kinerjanya, tidak heran jika kita melihat banyak wartawan dan jurnalis yang membawa laptop, modem, tape recorder, dsb. Namun, teknologi semakin canggih sehingga mereka tidak perlu lagi membawa barang seperti itu. Semakin canggihnya teknologi sangat memberikan keuntungan bagi mereka. Mereka tidak perlu lagi membuka laptop untuk menulis berita, menyambungkan modem dengan laptop untuk mengirim berita secara online, dan merekam secara manual melalui tape recorder. Apa kalian masih melihat fenomena seperti itu, guys? Menurutku sich itu cara lama dan bisa dianggap tidak efektif dan efisien.

Sekarang itu zaman modern. Jadi, semua kebutuhan hidup harus serba cepat didapat. Laptop, modem, tape recorder sekarang sudah jarang ditemukan di kalangan jurnalis dan wartawan. Kehadiran tablet telah mengganti semua properti  tersebut. Apalagi bagi seorang jurnalis dan wartawan, membawa tablet dinilai sangat ekonomis dan praktis bagi mereka. Mereka bisa membawa barang ringan dan multifungsi tersebut kemana-mana. Tak perlu laptop, modem, dan tape recorder. Menulis dan mengedit bisa dilakukannya langsung di website mereka secara online. Begitu juga jika mereka ingin menambah dokumentasi, mengambil gambar dan video bahkan membuat film bisa dilakukan dengan menggunakan tablet.

Tidak hanya bermanfaat bagi jurnalis dan wartawan, tablet juga bermanfaat bagi pelajar, mahasiswa, dan para pecinta jejaring sosial termasuk saya juga. Banyaknya pilihan tablet membuat konsumen bingung dengan tablet yang akan dibelinya. Tapi, anda tak perlu khawatir kini Smartfren hadir dengan produk barunya yang juga saya pakai, yaitu New Smartfren Andromax Tab 7.0. Tablet CDMA ini mempunyai desain yang minimalis tapi elegan dan didukung oleh fitur-fitur yang menarik, diantaranya Google Apps, Gmail, Gtalk, Google Drive, Peta, Navigasi, Youtube, Play Store, , Viki, dan VMS. Fasilitas tambahan lainnya dari Smartfren meliputi Smartfren Store, Smartfren TV, Smart Pustaka, Gudang Musik, dan Smartfren Uangku.

New Smartfren Andromax Tab 7.0

New Smartfren Andromax Tab 7.0 ini menawarkan system operasi android ice cream sandwich 4.0. New Smarfren Andromax Tab 7.0 ini merupakan tablet android dengan fitur – fitur canggih yang bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 1.650.000. Mari, saya akan bedah satu persatu fitur canggih didalamnya :

New Smartfren Andromax Tab 7.0 telah diperbaharui dengan memori internal yang lebih besar hingga mencapai 8 GB*. Unit ini juga dipersenjatai dengan prosesor ARM Cortex – A9 1GHz dari ARM CPU. Dengan adanya prosessor ini saya mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik tanpa lag karena didukung dengan GPU Mali 400, sehingga permainan game 2D maupun 3D menjadi lebih seru. Selain itu, saya bisa menikmati fitur video chat untuk mendukung fungsi video call maupun interaksi facetoface lainnya.

Kalau mau rame – rame internetan, bisa pakai WiFi Tethering yang bisa digunakan hingga 5 pengguna yang terkoneksi dengan jaringan WiFi.  Pada pembelian paket New Smartfren Andromax Tab 7.0 ini saya mendapatkan bonus volume data 2 GB pada saat pengisian pulsa pertama kali minimal senilai Rp 50.000 dan bonus ini berlaku selama 30 hari.

Desain

New Smartfren Andromax Tab 7.0

Tampilan luar New Andromax Tab 7 sama dengan tablet Smartfren sebelumnya, yaitu Andromax Tab 7. Jangan terkecoh karena tampilan luarnya sama persis, karena komponen perangkat keras yang dibenamkan berbeda. New Andromax Tab 7 dibekali komponen yang lebih tinggi sehingga membuat performanya lebih bertenaga.

Perbedaan yang bisa dilihat secara kasat mata ada pada bagian belakang tablet. Di sebelah kamera belakang New Andromax Tab 7.0, terdapat keterangan teks bertuliskan 3.0 Mega Pixels. Sedangkan tablet model lama Andromax Tab 7.0 ada keterangan 2.0 Mega Pixels.

New Smartfren Andromax Tab 7.0 ini memiliki ukuran yang lebih tebal dibanding pendahulunya. Bagian layarnya didesain lebih solid.

Konektivitas
New Smartfren Andromax Tab 7.0
Disisi atas tablet terdapat Tombol power, microphone, tombol pengatur volume, dan jack audio 3,5mm. Bagian belakang atas terdapat pengeras suara dan kamera belakang 3MP. Di bagian bawah ada slot MicroSD dan kartu RUIM yang ditutupi oleh pelindung, serta ada port Mini HDMI, MicroUSB, dan lubang charger baterai. Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS, Sudah mendukung untuk digunakan dengan New Smartfren Andromax Tab 7.0 ini

Performa

New Smartfren Andromax Tab 7.0

Jika sebelumnya Andromax Tab 7.0 menggunakan prosesor ARM Cortex A8, maka di New Andromax Tab 7.0 memakai prosesor dengan spesifikasi lebih tinggi, yaitu Cortex ARM A9 kecepatan 1GHz. Kinerja prosesor ini dibantu dengan RAM 1GB dan unit pemroses grafis Mali-400MP. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich versi 4.0.3. Dengan dibenamkannya prosessor ini membuat akselerasi lebih cepat

Memori internal New Smarfren Andromax Tab 7.0 diperbarui menjadi 8GB, dari 4GB pada tablet Andromax Tab 7.0. Selain itu, kapasitass baterai dari 3.000mAh ditingkatkan menjadi 4.000mAh. Dan ini memungkinkan bisa digunakan online lebih lama.

Kalau berbicara layar masih sama yaitu berukuran 7 inci jenis TFT LED, beresolusi 1.024 x 600 pixel. Tapi, dengan unit pemrosesan grafis Mali-400MP, kualitas layar New Andromax Tab 7.0 terlihat lebih baik.

Kamera
Kamera belakang bersensor 3MegaPixel dan kamera depan 2MegaPixel. Hasil foto pada siang hari bisa disebut lumayan untuk tablet seharga Rp 1.650.000 ini.

Hasil Kamera New Smartfren Andromax Tab 7.0

New Smartfren Andromax Tab 7.0
Hasil Jepretan New Smartfren Andromax Tab 7.0

Aplikasi bawaan

Selain aplikasi bawaan dari Android sendiri, Smartfren memperkaya konten New Smarfren Andromax Tab 7.0 dengan pilihan aplikasi yang memberi layanan bernilai tambah (value added service/VAS).

New Smartfren Andromax Tab 7.0

Dalam perangkat New Smartfren Andromax Tab 7.0 ini Terdapat aplikasi Gudang Musik, hasil kerjasama Smartfren dengan penyedia musik digital MelOn. Melalui layanan ini saya bisa mendapatkan ribuan lagu yang bisa saya download ke New Smartfren Andromax Tab 7.0 saya. Kemudian ada Smartfren Customer Information, Disini anda akan mendapatkan informasi tentang masa aktif, sisa pulsa, masa tenggang, sisa kuota paket internet dan bonus, bahkan bisa melakukan pengisian pulsa melalui fitur ini. Smartfren Store, anda bisa mengunduh aplikasi favorite seperti di New Smartfren Andromax Tab 7.0 saya. Smartfren Uangku anda bisa berkirim pulsa, membeli pulsa, dan melakuukan pembayaran elektronik melalui fitur ini. Layanan video messagingVMS, anda bisa mengirimkan pesan multimedia melalui layanan ini. Dan satu lagi  portal video internasional yang bekerjasama dengan Viki.

New Smartfren Andromax Tab 7.0
Screen Smartfren Customer Information

New Smartfren Andromax Tab 7.0
Screen Smartfren Gudang Musik By Melon

New Smartfren Andromax Tab 7.0
Screen Smartfren VMS

Selain itu, tersedia juga Screen Capture untuk menangkap tampilan layar tablet yang sedang dibuka(screenshot), FM Radio, dan My Recorder untuk merekam suara.

Spesifikasi New Smartfren Andromax Tab 7.0

–              CDMA2000-1X EVDO Rev A (3.5G) 800/1900Mhz

–              Android 4.0 Ice Cream Sandwich

–              1Ghz Processor Cortex ARM A9

–              1024 MB RAM

–              7 inch TFT LED (1024 x 600)

–              Micro SD slot, up to 32GB

–              Capacitive Multi Touch Screen

–              Internal Storage 8GB*

–              Hi-Capacity Lithium Polymer Battery 4000mAh

–              Wi-Fi Hotspot Capability

–              Video Call Capability

–              Dual Camera : Back 3 MP & Front  2 MP

–              Google Apps

–              Built in GPS

–              Google Play Store

–              Bluetooth 2.1

–              RUIM enabled

–              Mini – HDMI enabled

–              Micro USB port 2.0

–              USB OTG enabled

Isi Paket Pembelian Paket New Smartfren Andromax Tab 7.0 :

New Smartfren Andromax Tab 7.0
Paket Pembelian New Smartfren Andromax Tab 7.0

  1. Handset Tablet New Smartfren Andromax Tab 7.0
  2. Kartu Perdana Smartfren
  3. Kartu Garansi
  4. Charger
  5. USB Cable Data
  6. Panduan Pengguna
  7. Kartu Garansi
  8. Syarat Dan Ketentuan Penggunaan Paket

New Smartfren Andromax Tab 7.0
New Smartfren Andromax Tab 7.0

Paket ini bisa didapatkan di Galeri Smartfren atau juga di phone market lainnya dengan harga Rp 1.650.ooo dan untuk pengisian ulang pertama kali minimal RP 50.000 akan mendapatkan bonus data 2 GB

Ayo beralih ke Smartfren, Lebih Smart dengan Smartfren

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.