Langsung ke konten utama

New Smartfren Andromax Tab 7.0, Tablet Canggih Dengan Fitur Unggulan Harga Sejutaan

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan hidup semakin meningkat. Misalnya saja bagi seorang jurnalis dan wartawan, berita adalah kebutuhan pokok karena mencari berita merupakan pekerjaan sehari-hari. Untuk itulah, mereka dituntut untuk terus up to date terhadap berita. Untuk mendapatkan berita terkini, mereka harus sering mobile untuk mendapat hasil maksimal. Selain itu, mereka juga dituntut untuk terus meng-update berita yang diperolehnya secara online. Untuk mendukung kinerjanya, tidak heran jika kita melihat banyak wartawan dan jurnalis yang membawa laptop, modem, tape recorder, dsb. Namun, teknologi semakin canggih sehingga mereka tidak perlu lagi membawa barang seperti itu. Semakin canggihnya teknologi sangat memberikan keuntungan bagi mereka. Mereka tidak perlu lagi membuka laptop untuk menulis berita, menyambungkan modem dengan laptop untuk mengirim berita secara online, dan merekam secara manual melalui tape recorder. Apa kalian masih melihat fenomena seperti itu, guys? Menurutku sich itu cara lama dan bisa dianggap tidak efektif dan efisien.

Sekarang itu zaman modern. Jadi, semua kebutuhan hidup harus serba cepat didapat. Laptop, modem, tape recorder sekarang sudah jarang ditemukan di kalangan jurnalis dan wartawan. Kehadiran tablet telah mengganti semua properti  tersebut. Apalagi bagi seorang jurnalis dan wartawan, membawa tablet dinilai sangat ekonomis dan praktis bagi mereka. Mereka bisa membawa barang ringan dan multifungsi tersebut kemana-mana. Tak perlu laptop, modem, dan tape recorder. Menulis dan mengedit bisa dilakukannya langsung di website mereka secara online. Begitu juga jika mereka ingin menambah dokumentasi, mengambil gambar dan video bahkan membuat film bisa dilakukan dengan menggunakan tablet.

Tidak hanya bermanfaat bagi jurnalis dan wartawan, tablet juga bermanfaat bagi pelajar, mahasiswa, dan para pecinta jejaring sosial termasuk saya juga. Banyaknya pilihan tablet membuat konsumen bingung dengan tablet yang akan dibelinya. Tapi, anda tak perlu khawatir kini Smartfren hadir dengan produk barunya yang juga saya pakai, yaitu New Smartfren Andromax Tab 7.0. Tablet CDMA ini mempunyai desain yang minimalis tapi elegan dan didukung oleh fitur-fitur yang menarik, diantaranya Google Apps, Gmail, Gtalk, Google Drive, Peta, Navigasi, Youtube, Play Store, , Viki, dan VMS. Fasilitas tambahan lainnya dari Smartfren meliputi Smartfren Store, Smartfren TV, Smart Pustaka, Gudang Musik, dan Smartfren Uangku.

New Smartfren Andromax Tab 7.0

New Smartfren Andromax Tab 7.0 ini menawarkan system operasi android ice cream sandwich 4.0. New Smarfren Andromax Tab 7.0 ini merupakan tablet android dengan fitur – fitur canggih yang bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 1.650.000. Mari, saya akan bedah satu persatu fitur canggih didalamnya :

New Smartfren Andromax Tab 7.0 telah diperbaharui dengan memori internal yang lebih besar hingga mencapai 8 GB*. Unit ini juga dipersenjatai dengan prosesor ARM Cortex – A9 1GHz dari ARM CPU. Dengan adanya prosessor ini saya mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik tanpa lag karena didukung dengan GPU Mali 400, sehingga permainan game 2D maupun 3D menjadi lebih seru. Selain itu, saya bisa menikmati fitur video chat untuk mendukung fungsi video call maupun interaksi facetoface lainnya.

Kalau mau rame – rame internetan, bisa pakai WiFi Tethering yang bisa digunakan hingga 5 pengguna yang terkoneksi dengan jaringan WiFi.  Pada pembelian paket New Smartfren Andromax Tab 7.0 ini saya mendapatkan bonus volume data 2 GB pada saat pengisian pulsa pertama kali minimal senilai Rp 50.000 dan bonus ini berlaku selama 30 hari.

Desain

New Smartfren Andromax Tab 7.0

Tampilan luar New Andromax Tab 7 sama dengan tablet Smartfren sebelumnya, yaitu Andromax Tab 7. Jangan terkecoh karena tampilan luarnya sama persis, karena komponen perangkat keras yang dibenamkan berbeda. New Andromax Tab 7 dibekali komponen yang lebih tinggi sehingga membuat performanya lebih bertenaga.

Perbedaan yang bisa dilihat secara kasat mata ada pada bagian belakang tablet. Di sebelah kamera belakang New Andromax Tab 7.0, terdapat keterangan teks bertuliskan 3.0 Mega Pixels. Sedangkan tablet model lama Andromax Tab 7.0 ada keterangan 2.0 Mega Pixels.

New Smartfren Andromax Tab 7.0 ini memiliki ukuran yang lebih tebal dibanding pendahulunya. Bagian layarnya didesain lebih solid.

Konektivitas
New Smartfren Andromax Tab 7.0
Disisi atas tablet terdapat Tombol power, microphone, tombol pengatur volume, dan jack audio 3,5mm. Bagian belakang atas terdapat pengeras suara dan kamera belakang 3MP. Di bagian bawah ada slot MicroSD dan kartu RUIM yang ditutupi oleh pelindung, serta ada port Mini HDMI, MicroUSB, dan lubang charger baterai. Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS, Sudah mendukung untuk digunakan dengan New Smartfren Andromax Tab 7.0 ini

Performa

New Smartfren Andromax Tab 7.0

Jika sebelumnya Andromax Tab 7.0 menggunakan prosesor ARM Cortex A8, maka di New Andromax Tab 7.0 memakai prosesor dengan spesifikasi lebih tinggi, yaitu Cortex ARM A9 kecepatan 1GHz. Kinerja prosesor ini dibantu dengan RAM 1GB dan unit pemroses grafis Mali-400MP. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich versi 4.0.3. Dengan dibenamkannya prosessor ini membuat akselerasi lebih cepat

Memori internal New Smarfren Andromax Tab 7.0 diperbarui menjadi 8GB, dari 4GB pada tablet Andromax Tab 7.0. Selain itu, kapasitass baterai dari 3.000mAh ditingkatkan menjadi 4.000mAh. Dan ini memungkinkan bisa digunakan online lebih lama.

Kalau berbicara layar masih sama yaitu berukuran 7 inci jenis TFT LED, beresolusi 1.024 x 600 pixel. Tapi, dengan unit pemrosesan grafis Mali-400MP, kualitas layar New Andromax Tab 7.0 terlihat lebih baik.

Kamera
Kamera belakang bersensor 3MegaPixel dan kamera depan 2MegaPixel. Hasil foto pada siang hari bisa disebut lumayan untuk tablet seharga Rp 1.650.000 ini.

Hasil Kamera New Smartfren Andromax Tab 7.0

New Smartfren Andromax Tab 7.0
Hasil Jepretan New Smartfren Andromax Tab 7.0

Aplikasi bawaan

Selain aplikasi bawaan dari Android sendiri, Smartfren memperkaya konten New Smarfren Andromax Tab 7.0 dengan pilihan aplikasi yang memberi layanan bernilai tambah (value added service/VAS).

New Smartfren Andromax Tab 7.0

Dalam perangkat New Smartfren Andromax Tab 7.0 ini Terdapat aplikasi Gudang Musik, hasil kerjasama Smartfren dengan penyedia musik digital MelOn. Melalui layanan ini saya bisa mendapatkan ribuan lagu yang bisa saya download ke New Smartfren Andromax Tab 7.0 saya. Kemudian ada Smartfren Customer Information, Disini anda akan mendapatkan informasi tentang masa aktif, sisa pulsa, masa tenggang, sisa kuota paket internet dan bonus, bahkan bisa melakukan pengisian pulsa melalui fitur ini. Smartfren Store, anda bisa mengunduh aplikasi favorite seperti di New Smartfren Andromax Tab 7.0 saya. Smartfren Uangku anda bisa berkirim pulsa, membeli pulsa, dan melakuukan pembayaran elektronik melalui fitur ini. Layanan video messagingVMS, anda bisa mengirimkan pesan multimedia melalui layanan ini. Dan satu lagi  portal video internasional yang bekerjasama dengan Viki.

New Smartfren Andromax Tab 7.0
Screen Smartfren Customer Information

New Smartfren Andromax Tab 7.0
Screen Smartfren Gudang Musik By Melon

New Smartfren Andromax Tab 7.0
Screen Smartfren VMS

Selain itu, tersedia juga Screen Capture untuk menangkap tampilan layar tablet yang sedang dibuka(screenshot), FM Radio, dan My Recorder untuk merekam suara.

Spesifikasi New Smartfren Andromax Tab 7.0

–              CDMA2000-1X EVDO Rev A (3.5G) 800/1900Mhz

–              Android 4.0 Ice Cream Sandwich

–              1Ghz Processor Cortex ARM A9

–              1024 MB RAM

–              7 inch TFT LED (1024 x 600)

–              Micro SD slot, up to 32GB

–              Capacitive Multi Touch Screen

–              Internal Storage 8GB*

–              Hi-Capacity Lithium Polymer Battery 4000mAh

–              Wi-Fi Hotspot Capability

–              Video Call Capability

–              Dual Camera : Back 3 MP & Front  2 MP

–              Google Apps

–              Built in GPS

–              Google Play Store

–              Bluetooth 2.1

–              RUIM enabled

–              Mini – HDMI enabled

–              Micro USB port 2.0

–              USB OTG enabled

Isi Paket Pembelian Paket New Smartfren Andromax Tab 7.0 :

New Smartfren Andromax Tab 7.0
Paket Pembelian New Smartfren Andromax Tab 7.0

  1. Handset Tablet New Smartfren Andromax Tab 7.0
  2. Kartu Perdana Smartfren
  3. Kartu Garansi
  4. Charger
  5. USB Cable Data
  6. Panduan Pengguna
  7. Kartu Garansi
  8. Syarat Dan Ketentuan Penggunaan Paket

New Smartfren Andromax Tab 7.0
New Smartfren Andromax Tab 7.0

Paket ini bisa didapatkan di Galeri Smartfren atau juga di phone market lainnya dengan harga Rp 1.650.ooo dan untuk pengisian ulang pertama kali minimal RP 50.000 akan mendapatkan bonus data 2 GB

Ayo beralih ke Smartfren, Lebih Smart dengan Smartfren

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.