Langsung ke konten utama

Saat Belahan Jiwa Pergi Meninggalkanmu

Kematian adalah suatu hal yang pasti terjadi. Tidak ada seorang pun yang dapat lari dan menjauhi kematian. Semua sebuah misteri dan dalam kondisi apapun tak ada yang pernah tahu.

“Dimana saja kamu berada, kematian akan mendapatkanmu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh. (QS Al-Nisa'[4]:78)”

Ditinggal oleh orang yang dicintai menciptakan sebuah ruangan kosong di relung hati. Mengingat sebuah kebahagiaan yang pernah dijalani dan juga banyak kenangan selama masih bersama.

Membaca buku Oki Setiana Dewi yang berjudul “Dekapan Kematian, Saat Belahan Jiwa Pergi Meninggalkanmu” saya dibawa untuk mengikuti kisah nyata dari beberapa orang terdekat oki. Tidak biasanya Oki menulis buku yang ini. Namun banyak orang terkejut, termasuk saya dengan buku yang ditulis Oki mengenai kisah – kisah kematian belahan jiwa yang sangat dicintai.

Oki menuliskan dalam buku ini dengan menulis buku ini merupakan sebuah tema penggugah semangat terbesar.

Ada beberapa kisah didalam buku ini yang membuat saya meneteskan air mata, ketika kecintaan seorang suami kepada istri. Didalam buku ini ada kisah nyata dari seorang bernama Halim yang menuntut ilmu di Kanada, dan istrinya Hafsya yang ada di Indonesia. Mereka dipisahkan oleh kecelakaan yang menimpa Hafsya, wanita cantik yang ditemui Halim sewaktu mengaji dalam satu masjid yang sama, hingga mereka dikaruniai seorang anak. Akibat sakit yang cukup parah pasca kecelakaan, akhirnya Hafsya menghembuskan nafas terakhir meninggalkan Halim.

Selain itu dalam buku ini ada kisah nyata sebuah keluarga yang ditinggal oleh seorang ibu yang melahirkan di usia tua. Berikutnya juga ada kisah tentang seorang wanita yang ditinggal oleh putri yang dia cintai dan juga suami yang meninggalkan 3 orang anak. Ada juga kisah Yati yang ditinggal oleh Bapaknya yang dia cintai menjelang wisuda yang menjadi impian bapaknya. Lalu 3 tahun berlalu ibunya pun menyusul bapaknya yang telah menghadap Yang Maha Kuasa. Dan yang tak kalah menarik, dalam kisah yang ditulis oleh Oki adalah kisah seorang keluarga suami istri yang kehilangan 10 buah hatinya.

Dalam buku ini banyak hal yang menggetarkan hati dan bisa ditemukan dalam kisah – kisah yang ada. Lewat buku ini kita diingatkan lagi bahwa ada saatnya kita memang harus berpisah dengan orang-orang yang kita cintai.

Tertarik untuk mengikuti kisah lengkapnya? Buku Oki Setiana Dewi terbitan dari Mizania ini bisa didapatkan di toko buku. Atau bisa juga pesan melalui saya dengan ketik DK_Nama_Alamat ke 081229821222

Informasi buku :

Dekapan Kematian Oki Setiana DewiJudul : Dekapan Kematian

Penulis : Oki Setiana Dewi

Jumlah halaman : 236 + cover

Penerbit : Mizania

Kategori Buku : Islam/Kisah Inspiratif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK