Langsung ke konten utama

Saat Belahan Jiwa Pergi Meninggalkanmu

Kematian adalah suatu hal yang pasti terjadi. Tidak ada seorang pun yang dapat lari dan menjauhi kematian. Semua sebuah misteri dan dalam kondisi apapun tak ada yang pernah tahu.

“Dimana saja kamu berada, kematian akan mendapatkanmu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh. (QS Al-Nisa'[4]:78)”

Ditinggal oleh orang yang dicintai menciptakan sebuah ruangan kosong di relung hati. Mengingat sebuah kebahagiaan yang pernah dijalani dan juga banyak kenangan selama masih bersama.

Membaca buku Oki Setiana Dewi yang berjudul “Dekapan Kematian, Saat Belahan Jiwa Pergi Meninggalkanmu” saya dibawa untuk mengikuti kisah nyata dari beberapa orang terdekat oki. Tidak biasanya Oki menulis buku yang ini. Namun banyak orang terkejut, termasuk saya dengan buku yang ditulis Oki mengenai kisah – kisah kematian belahan jiwa yang sangat dicintai.

Oki menuliskan dalam buku ini dengan menulis buku ini merupakan sebuah tema penggugah semangat terbesar.

Ada beberapa kisah didalam buku ini yang membuat saya meneteskan air mata, ketika kecintaan seorang suami kepada istri. Didalam buku ini ada kisah nyata dari seorang bernama Halim yang menuntut ilmu di Kanada, dan istrinya Hafsya yang ada di Indonesia. Mereka dipisahkan oleh kecelakaan yang menimpa Hafsya, wanita cantik yang ditemui Halim sewaktu mengaji dalam satu masjid yang sama, hingga mereka dikaruniai seorang anak. Akibat sakit yang cukup parah pasca kecelakaan, akhirnya Hafsya menghembuskan nafas terakhir meninggalkan Halim.

Selain itu dalam buku ini ada kisah nyata sebuah keluarga yang ditinggal oleh seorang ibu yang melahirkan di usia tua. Berikutnya juga ada kisah tentang seorang wanita yang ditinggal oleh putri yang dia cintai dan juga suami yang meninggalkan 3 orang anak. Ada juga kisah Yati yang ditinggal oleh Bapaknya yang dia cintai menjelang wisuda yang menjadi impian bapaknya. Lalu 3 tahun berlalu ibunya pun menyusul bapaknya yang telah menghadap Yang Maha Kuasa. Dan yang tak kalah menarik, dalam kisah yang ditulis oleh Oki adalah kisah seorang keluarga suami istri yang kehilangan 10 buah hatinya.

Dalam buku ini banyak hal yang menggetarkan hati dan bisa ditemukan dalam kisah – kisah yang ada. Lewat buku ini kita diingatkan lagi bahwa ada saatnya kita memang harus berpisah dengan orang-orang yang kita cintai.

Tertarik untuk mengikuti kisah lengkapnya? Buku Oki Setiana Dewi terbitan dari Mizania ini bisa didapatkan di toko buku. Atau bisa juga pesan melalui saya dengan ketik DK_Nama_Alamat ke 081229821222

Informasi buku :

Dekapan Kematian Oki Setiana DewiJudul : Dekapan Kematian

Penulis : Oki Setiana Dewi

Jumlah halaman : 236 + cover

Penerbit : Mizania

Kategori Buku : Islam/Kisah Inspiratif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

IDTicket Pusat Reservasi Ticket Online Dengan Harga Termurah

Mau liburan bingung belum dapat ticket? Mau bepergian tetapi sibuk dengan pekerjaan yang sedang dihadapi? Semua tidak akan terjadi jika anda mempercayakan semua ini kepada IDTicket. IDTicket berdiri sebagai sebuah pusat pelayanan pemesanan ticket pesawat dan kereta api di Indonesia. IDTicket bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan dan juga PT. KAI. Sebagai salah satu pusat pelayanan pemesanan ticket online, IDTicket hingga saat ini terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan ticket sesuai dengan pesanan pelanggan. Mulai dari ticket pesawat ataupun kereta bisa dipesan jauh – jauh hari dari tanggal keberangkatan. Untuk melakukan pemesanan ticket di IDTicket, pelanggan bisa menghubungi layanan customer service yang akan selalu stand by selama 24 jam penuh dalam melayani pemesanan ticket pesawat atau kereta secara online. Untuk layanan pemesanan ticket dilayani IDticket melalui beberapa channel, salah satunya adalah melalui twitter di @IDTicket , selain itu IDTicket juga