Langsung ke konten utama

Goliath Burger Grand Aston Yogyakarta, Luar Biasa Menggeliatnya

Minggu yang lalu 6 Oktober 2013 saya mendapat undangan untuk menghadiri acara kopdar komunitas blogger jogja. Pada hari tersebut yang jatuh dihari minggu kebetulan juga libur kerja. Pada kesempatan ini acara rutin komunitas blogger jogja kali ini diadakan berlokasi di Grand Aston Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No.37 Yogyakarta. Nah ini nih lokasinya :

Grand Aston Yogyakarta
Grand Aston Yogyakarta (Photo by AreaMagz)

Lokasi Grand Aston Yogyakarta ini tidak jauh dari Stasiun Lempunyangan, maupun Tugu Yogyakarta. Untuk menjangkau lokasi ini lebih kurang 10 menit dari kedua lokasi tadi. Dari bandara AdiSucipto untuk menuju lokasi ini juga hanya butuh waktu lebih kurang 20 menit.

Pada saat menghadiri acara ini, saya berangkat dari Solo bersama dengan Bowo Eko Widodo dengan mengendarai motor. Melalui jalan Solo, Klaten, Prambanan, Yogyakarta. Berangkat dari Solo jam 08.30, lebih kurang jam 10.00 sampai di lokasi penyelenggaraan acara. Pada saat sesampainya dilokasi, saya mengira saya sudah yang terakhir atau terlambat, ternyata malah masih belum begitu banyak yang datang. Sesampai dilokasi saya diberikan kesempatan untuk memandu acara oleh rekan-rekan panitia.

Kopdar Komunitas Blogger Jogja kesempatan ini diberikan kesempatan Grand Aston dengan menggunakan salah satu ruangan ballroom yang berada di lantai 1.

Lotus Ballroom III
Lotus Ballroom III

Ini adalah suasana registrasi peserta yang hadir di acara kopdar Komunitas Blogger Jogja dan Grand Aston

Komunitas Blogger Jogja
Suasana Registrasi Kopdar Komunitas Blogger Jogja

 

Grand Aston menyediakan ruangan dengan kapasitas lebih dari 100 orang untuk penyelenggaraan acara kopdar komunitas blogger jogja sekaligus pada akhir acara diadakan lomba makan dan tour de hotel.

Lebih kurang sekitar jam 10.30 pun acarapun dimulai, dan kebetulan acara ini yang memandu saya sendiri. Dengan tanpa persiapan karena memang secara spontan, alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar.

Sebelum acara dimulai, undangan dipersilahkan menikmati coffe break tidak jauh dari Lotus Ballroom

Suasana Coffe Break
Suasana Coffe Break

Acara pertama kali dibuka oleh Doa dari Bp. Nurhadi, salah satu anggota komunitas blogger Jogja, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Komunitas Blogger Jogja Tomi Purba, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pihak Grand Aston Yogyakarta yang mana disini oleh ibu Erly Rizka sebagai Director Of Sales Grand Aston Yogyakarta.

 Acara kemudian dilanjutkan dengan beberapa sharing, diantaranya adalah pengenalan dan mengingat kembali terbentuknya Komunitas Blogger Jogja yang disampaikan oleh Iwan Restiono

Komunitas Blogger Jogja
Pengenalan Komunitas Blogger Jogja Oleh Iwan Restiono

Pengenalan NCC (Network Compliment Centre) oleh Rere

NCC Jogja
Pengenalan NCC oleh Rere

Berikutnya adalah rencana penyelenggaraan kopdar Blogger Nusantara 2013 di jogja oleh Jeanot dan Fajar

Sharing usaha blogger oleh Bp Nurhadi

Sharing Blogger
Sharing Usaha Gendongan Bayi oleh Bp Nurhadi

Setelah session ini acara berikutnya adalah lunch bareng

Peserta yang hadir diacara ini benar-benar dimanjakan oleh Grand Aston dengan berbagai menu yang ada yang mengobati rasa lapar ditengahnya terik siang.

Jam 13.00 acara dilanjutkan kembali dengan beberapa sharing usaha blogger. Session berikutnya adalah sharing dari Mbak Ni Made Sekardi yang sharing tentang usaha jasa cetak dan undangan

goliath burger
Sharing Jasa Cetak dan Undangan oleh @NiMadeSekardi

Setelah session ini, ada juga lho sharing session dari @Miftahur yang berbagi tentang TeeShot (Kaos Fotografi)

goliath burger
Sharing tentang TeeShot oleh @Miftahur

Siapa yang tidak kenal dengan @ELangAjib, cowok yang satu inipun tidak kalah dengan usahanya yang sudah dikenal. Dengan usaha yang dirintis yaitu juragantopi, @ElangAjib mencoba peruntungannya untuk membuka usaha sablon topi

goliath burger
Sharing Juragan Topi oleh @ElangAjib

Buggymushroom pun juga dibahasa dan dishare oleh @DevaMelodica

goliath burger
Sharing Buggymushroom oleh @DevaMelodica

Nah kalau yang ini ada yang hobi dengan anime, hingga akhirnya merintis usaha Distro bernama Anime Distro

goliath burger
Sharing Anime Distro bersama @Azhie3

Lepas dari beberapa acara sharing, acara tidak hanya berhenti disini. Karena semua peserta berkesempatan mengikuti lomba makan Goliath Burger yang dipersembahkan oleh Grand Aston Yogyakarta. Disini hanya 5 saja yang bisa ikutan, dengan terlebih dahulu semua peserta disaring melalui tweet mention tercepat ke @AstonYogyakarta dan @Blogger_Jogja untuk melakukan seleksi dan pendaftaran peserta. 5 tweet tercepat berhak mengikuti kompetisi ini.

Penasaran, siapa yang beruntung 5 orang tadi? Nah ini nih rekan-rekan komunitas blogger jogja yang beruntung mengikuti lomba makan Goliath Burger.

goliath burger

Coba deh perhatiin Goliath Burger yang akan dimakan diameternya 30 centimeter. Ada yang berani menghabiskan?

goliath burger

Sepertinya pada gak sanggup nih menghabiskan goliath burger yang disajikan Grand Aston Yogyakarta

Mau tahu apa saja bahan bahan yang digunakan untuk membuat Goliath Burger? Ini nih bahan – bahan atau komposisinya :

  1. Beef patty 500 gr
  2. Burger bun 1 pcs
  3. Pineapple slice 100 gr
  4. Turn over 2 pcs
  5. Lettuce 100 gr
  6. Tomato 100 gr
  7. French fries 170 gr
  8. Cabe merah besar 50 gr
  9. Tabasco 50 gr
  10. Tomato sauce 500 gr
  11. Onion 200 gr
  12. Bbq sauce 100 ml
  13. Brown sauce 100 ml

Masih ada bahan lainnya, namun secara garis besar yang digunakan adalah seperti yang tercantum diatas tadi. Kalau pas acara kemarin belum sempat mencicipi, burger super besar yang bisa dinikmati oleh 4 orang ini bisa didapatkan dengan price Rp 99.999 di Grand Aston Yogyakarta.

Dengan waktu kompetisi yang diberikan oleh Grand Aston Yogyakarta, dari kelima peserta tidak dapat menghabiskan Goliath Burger yang diameternya 30 centimeter tadi. Namun semua peserta yang lolos berhak mendapatkan eksklusif travel bag dari Grand Aston Yogyakarta.

Komunitas Blogger Jogja
Para pemenang lomba makan Goliath Burger di Grand Aston Yogyakarta

Ini nih serunya kopdar komunitas blogger Jogja

Komunitas Blogger Jogja
Session Photo Komunitas Blogger Jogja dan Grand Aston Yogyakarta

Setelah photo session, para peserta pun diajak berkeliling di beberapa kamar yang dimiliki oleh Grand Aston Yogyakarta seperti presiden suite, superior room, suite room dan juga beberapa lounge yang dimiliki.

Mau ikut perjalanan saya berikutnya? Tunggu ya di blog saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.