Langsung ke konten utama

Jerman Keluar Sebagai Juara World Cup 2014

Mario Gotze disambut gembira rekan-rekannya setelah mencetak gol satu-satunya dan mengantar Der Panzer menjadi juara Piala Dunia 2014/fifacom
Mario Gotze disambut gembira rekan-rekannya setelah mencetak gol satu-satunya dan mengantar Der Panzer menjadi juara Piala Dunia 2014/fifacom

Jerman juara dunia untuk kali keempat setelah di final menundukkan juara dua kali Argentina 1-0 melalui perpanjangan waktu di Stadion Marraca, Rio de Janeuiro, Brasil, Minggu (13/7/2014) atau Senin (14/7/2014).

Sekaligus meraih hadiah uang US$30 juta (US$32,44 juta dengan nilai US$ 2014). Argentina meraih US$ 24 juta sebagai runner up (US$ 25.960.000 dengan nilai US$ 2014). Goil Jerman dihasilkan oleh Mario Götze dengan tendangan kaki kiri dari kiri kotak pinalti (sekitar enam yard) ke pojok bawah kanan gawang Romero umpan crossing André Schürrle.

Babak pertama extra time berjalan alot dan tidak ada kartu hukuman dari kedua tim.

Peluang Argentina:

Menit ke-96:41: Rodrigo Palacio (Argentina), tendangan kaki kanan dari tengah kotak pinalti, ke kiri. Umpan crossing Marcos Rojo.

Menit ke-91:58: Sergio Agüero (Argentina) melalui tendangan kaki kiri dari sisi kiri kotak pinalti meleset ke kanan. Umpan Rodrigo Palacio.

Peluang Jerman extra tim:

Menit ke-90:37: Mesut Özil (Jerman), melalui tendangan kaki kanan dari tengah kotak pinalti tertangkap di tengah gawang. Umpan Andre Schurrle.

Menit ke-90:33: Andre Schurrle (Jerman). Tendangan kaki kanan dari tengah kotak ke tengah atas gawang. Umpan Mario Götze.

Di babak kedua :Dua pemain Argentina Mascherano dan Sergio Aguero mendapatkan kartu kuning;

– Peluang Jerman di babak kedua

Menit ke-58: Sundulan Miroslav Klose dari tengah kotak pinalti diselamatkan Romero. Umpan crossing Philipp Lahm.

Menit ke-71: Tendangan kaki kanan André Schürrle dari kotak pinalti melebar ke kanan gawang. Umpan Thomas Müller.

Menit ke-81: Toni Kroos dengan kaki kanan dari luar kotak pinalti nyaris, bola ke arah kanan gawang. Umpan Mesut Özil.

Peluang Argentina di babak kedua

Menit ke-46: Tendangan kaki kiri Lionel Messi dari sisi kiri kotak pinalti tapi melebar ke kanan. Umpan Lucas Biglia.

Menit 62:35: Sundulan kepala Sergio Agüero dari sisi sulit di sektor kiri masih tinggi dan melebar ke kiri. Umpan Lionel Messi dari sepak pojok.

Menit ke-74: Tendangan kaki kiri Lionel Messi dari luar kotak pinalti ke kiri gawang Neuer. Umpan Enzo Pérez.

– Di babak pertama, dua pemain Jerman Höwedes dan Schweinsteiger mendapat kartu kuning.

Peluang Jerman:

Menit ke-3: Toni Kroos dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak pinalti diblok Romero.

Menit ke-42: Toni Kroos dengan kaki kanan dari luar kotak pinalti ke tengah gawang. Umpan Mesut Özil.

Menit ke-45: Hits Benedikt Höwedes menghantam tiang kanan gawang kanan melalui sundulan kepalanya dari jarak dekat. Umpan Toni Kroos dari sepak pojok.

Peluang Argentina

Menit ke-3:35: Gonzalo Higuaín dengan kaki kanan dari sisi kanan kotak pinalti misses melanjutkan hasil fast break.

Menit ke-20: Gonzalo Higuaín melalui tendangan kaki kananya dari jarak dekat kotak pinalti tapi gagal ke sisi kiri gawang Neuer.

Susunan pemain Jerman: 1-Manuel Neuer; 16-Philipp Lahm, 20-Jerome Boateng, 5-Mats Hummels, 4-Benedikt Hoewedes; 7-Bastian Schweinsteiger, 23-Christoph Kramer, 13-Thomas Mueller, 18-Toni Kroos, 8-Mesut Ozil; 11-Miroslav Klose

Cadangan: 2-Kevin Grosskreutz, 3-Matthias Ginter, 6-Sami Khedira, 9-Andre Schuerrle, 10-Lukas Podolski, 12-Ron-Robert Zieler, 14-Julian Draxler, 15-Erik Durm, 17-Per Mertesacker, 19-Mario Goetze, 21-Shkodran Mustafi, 22-Roman Weidenfeller

Argentina: 1-Sergio Romero; 4-Pablo Zabaleta, 15-Martin Demichelis, 2-Ezequiel Garay, 16-Marcos Rojo; 14-Javier Mascherano, 6-Lucas Biglia, 8-Enzo Perez, 10-Lionel Messi; 22-Ezequiel Lavezzi, 9-Gonzalo Higuain

Cadangan: 3-Hugo Campagnaro, 5-Fernando Gago, 7-Angel Di Maria, 11-Maxi Rodriguez, 12-Agustin Orion, 13-Augusto Fernandez, 17-Frederico Fernandez, 18-Rodrigo Palacio, 19-Ricky Alvarez, 20-Sergio Aguero, 21-Mariano Andujar, 23-Jose Basanta

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)

Jerman ke final setelah menggunduli Brasil 7-1, sedangkan Argentina harus bersusah payah mengalahkan Belanda melalui adu pinalti dengan skor 4-2.

Jerman dan Argentina mengetahui ada kesempatan adu penalti untuk memutuskan pemenang trofi emas terkenal. Sudah ada empat adu pinalti di Piala Dunia 2014 di Brasil, rekor bersama sejauh ini dipegang Italia pada 1990 dan Jerman pada 2006. Satu lagi, final di Maracana akan membuat final sejarah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK