Langsung ke konten utama

Ragu Mendaftar Asuransi Konvensional untuk Kendaraan? Ini Solusinya!

Car InsuranceSetiap orang tentu memiliki pertimbangan sendiri untuk memutuskan segala sesuatu, khususnya jika itu berkaitan dengan keyakinan atau agama yang dianut. Salah satunya ketika memilih suatu produk pembiayaan atau keuangan yang dijual oleh pihak ketiga. Antara lain seperti tabungan, deposito, kredit bahkan investasi dan asuransi. Alasan yang biasa dikemukakan oleh mereka yang ragu akan produk ini adalah karena pengelolanya adalah bank, dimana keuntungan yang didapat oleh mereka adalah hasil dari kredit yang diberikan bank kepada pihak nasabah.

Mengapa Orang Ragu

Seperti telah dijelaskan dimuka, ketika seseorang ragu untuk menggunakan produk-produk perbankan konvensional masalah utamanya ada di hasil yang mereka dapatkan. Menurut pandangan mereka dapat dikatakan perbankan konvensional ini secara tidak langsung melakukan praktek riba, dengan meminjamkan sejumlah uang kepada orang lain dan meminta bayaran yang lebih banyak melalui bunga yang sudah ditetapkan sebelumnya. Begitu juga dengan perusahaan asuransi, mereka pada dasarnya mendapatkan keuntungan dengan memutar uang premi yang dibayarkan nasabahnya. Termasuk juga jika ternyata premi yang dibeyarkan tidak dicairkan untuk pemegang polisnya.

Hal ini akan menimbulkan pemikiran adanya resiko yang tidak jelas atas transaksi di perusahaan asuransi konvensional selain tidak terpenuhinya akad jual beli. Karena bisa dikatakan produk yang dijual tidaklah nyata. Inilah yang membuat sebagaian orang merasa ragu untuk membeli produk-produk perbankan perbankan maupun asuransi, yang salah satunya adalah asuransi mobil. Padahal disisi lain resiko yang akan terjadi pada mobil yang kita kendarai setiap saat juga terus mengintai. Tentu kita semua sudah mafhum jika keadaan lalu lintas di Indonesia masih sangat beresiko bukan?

Alternatif Asuransi untuk kendaraan

Resiko yang bisa ditimbulkan oleh kondisi lalu lintas ini tidak hanya pada kendaraan saja namun bisa juga barakibat pada fisik atau nyawa anda. Hal itulah yang mendasari bahwa kita sangat memerlukan produk asuransi yang bisa memberikan perlindungan kepada kendaraan yang kita miliki sehingga secara tidak langsung juga turut melindungi diri kita sendiri dari kejadian yang tidak diinginkan. Walaupun ada anggapan kurang mengenakkan bahwa dengan ikut asuransi berarti kita berharap untuk sakit atau mengalami kejadian yang tidak diinginkan, namun akan lebih baik bila segala sesuatunya dipersiapkan sebelum terjadi yang sebenarnya bukan?

Karena banyak dari masyarakat yang merasa ragu dengan berbagai produk asuransi ini, maka perusahaan asuransi juga tidak tinggal diam begitu saja. Akhirnya saat ini penyedia produk asuransi mulai mengekor pada lembaga-lembaga keuangan yang sudah lebih dulu memiliki produk syariah, dengan memunculkan produk asuransi yang berbeda dari sistem biasanya. Saat ini telah banyak asuransi yang menggunakan kata syariah dibelakangnya, yang dijual oleh agen-agen asuransi. Prinsip utama yang diberikan oleh asuransi jenis ini adalah prinsip kerjasama atau saling menolong, sehingga praktek-praktek ketidakpastian tidak perlu lagi menjadi beban pikiran bagi anda.

Beberapa konsep yang ditawarkan oleh asuransi dengan jenis seperti ini, diantaranya adalah saling membagi diantara para pemilik polis. Jadi mereka seperti mendermakan atau mengikhlaskan sebagian iuran yang telah disetorkan kepada pihak pengelola asuransi yang sudah dipercaya, untuk membantu sesama anggota yang mengalami kejadian tidak mengenakkan terkait dengan berbagai hal. Pengelolaan dana ini juga harus memberikan laporan yang transparan, sehingga anda benar-benar seperti mempunyai hubungan emosional dengan para anggota polis lain. Jadi, tidak ada salahnya bukan, bila anda mulai memiliki asuransi syariah untuk keamanan dan kenyamanan hidup anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.