Langsung ke konten utama

Batu Akik, dari Gaya Hidup hingga Menopang Hidup

Batu AkikBagi bro sis pecinta barang antik tentu sudah sangat vemiliar dengan batu akik, dimana belakangan menjadi primadona para kolektor barang antik. Tidak hanya memancarkan pesona, sebagian masyarakat mempercayai batu akik memiliki beragam khasiat didalamnya, pasti bro sis penasaran khasiat apa saja yang ada didalamnya kan?

Dari banyak jenis batu akik, dari berbagai informasi, berikut 7 jenis batu akik dan khasiatnya;

  1. Batu Merah Delima: Dipercaya bisa mengobati orang yang terkena racun dan menghilangkan penyakit mistis, seperti guna-guna, juga untuk menarik simpati.
  2. Batu Kecubung: Dipercaya dapat memudahkan pergaulan, membangun relasi, kecubung rambut diangggap dapat meningkatkan gairah hidup untuk pria.
  3. Batu Giok: Dipercaya dapat membuat hati tenang, tenteram dan juga banyak digunakan sebagai obat penderita ginjal dan rematik.
  4. Batu Amber: Mampu memancarkan karisma sehingga memiliki daya tarik yang kuat
  5. Batu Intan: Dipercaya dapat menambah semangat hidup, memancarkan ketenangan.
  6. Onix Hitam: Dianggap mampu memberikan perlindungan bisnis.
  7. Zamrud: Dipercaya dapat mendatangkan kesejukan batin, menyejukkan dan mendatangkan ketenangan dalam hidup.

Perlu bro sis ketahui, dari beragam khasiat batu akik diatas tentu bro sis harus lebih mempercayai kekuatan dari sang pencipta. Jangan sampai bro sis menyekutukan sang pencipta ya.

Tentu setelah bro sis mengetahui jenis dan manfaat batu akik, sayang kan bila tidak memilikinya. Berikut cara membedakan batu akik asli dan palsu. Batu akik asli ketika disenter atau kena cahaya akan terlihat adaya serat-serat, serat-serat ini jugalah yang menentukan harga dan kualitas batu akik. Bila diatas batu ditetesi air, tetesan tersebut menetap, pembeda lainnya adalah berat, namun untuk pembeda ini sangat sulit membedakannya, jadi bro sis harus terbiasa mempelajarinya. Terakhir, brosis harus mengenali terlebih dahulu batu akik yang ingin dibeli melalui media.

Setelah bro sis memiliki batu akik, tentu pengetahuan cara merawatnya sangat diperlukan agar kecantikan batu akik bertahan. Merawat batu akik sangat mudah bro  sis, Pertama, hindari batu akik dari tepapar sinar matahari secara langsung jika bro sis tidak begitu memahami karakter batu akik yang dimiliki. Kedua, hindari mencusi batu akik dengan air panas. Ketiga, jangan mencuci batu akik dengan deterjen atau pemutih pakaian, serta bahan kimia yang bersifat panas. Keempat, Gunakan lap yang halus untuk menggosok batu akik. Gimana sangat mudah kan bro sis.

Tertarik untuk mengoleksi batu akik ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

IDTicket Pusat Reservasi Ticket Online Dengan Harga Termurah

Mau liburan bingung belum dapat ticket? Mau bepergian tetapi sibuk dengan pekerjaan yang sedang dihadapi? Semua tidak akan terjadi jika anda mempercayakan semua ini kepada IDTicket. IDTicket berdiri sebagai sebuah pusat pelayanan pemesanan ticket pesawat dan kereta api di Indonesia. IDTicket bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan dan juga PT. KAI. Sebagai salah satu pusat pelayanan pemesanan ticket online, IDTicket hingga saat ini terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan ticket sesuai dengan pesanan pelanggan. Mulai dari ticket pesawat ataupun kereta bisa dipesan jauh – jauh hari dari tanggal keberangkatan. Untuk melakukan pemesanan ticket di IDTicket, pelanggan bisa menghubungi layanan customer service yang akan selalu stand by selama 24 jam penuh dalam melayani pemesanan ticket pesawat atau kereta secara online. Untuk layanan pemesanan ticket dilayani IDticket melalui beberapa channel, salah satunya adalah melalui twitter di @IDTicket , selain itu IDTicket juga