Langsung ke konten utama

Beradu Kreasi Kain Flanel Pada Toples

Bro sis, lebaran selalu di identikkan dengan kue, kue yang bro sis sajikan tentu tidak hanya ciamik dari segi rasa, sisi penampilan pastinya juga menjadi perhatian bro sis, apalagi dengan toples kuenya. Kemasan manarik akan cepat manggoda selera bro sis untuk mencicipinya bukan? Banyak cara mempercantik penampilan toples kue, salah satunya dengan kain flanel/felt.

Kain flanel/felt adalah jenis kain yang dibuat dari serat wol tanpa proses tenun loo bro sis seperti yang pernah ane baca di beberapa sumber. Proses pembuatan kain flanel dikenal dengan istilah wet felting, yaitu tahap pemanasan dan penguapan yang menghasilkan jenis kain flanel/felt. Proses tersebut membuat kain flanel memiliki tekstur yang beragam jenis, tergantung pada campuran bahan pembuatnya.

Bro sis tau enggak sih, ternyata flanel adalah jenis kain tertua dalam sejarah manusia, lebih tua dari kain tenun dan rajut, meskipun ada bukti arkeologi dari British Museum, London Inggris, yang menunjukkan bahwa bahan benang yang pertama kali dikenal oleh manusia dibuat dengan mengangin-anginkan serat sayuran di tempat yang tinggi. Produksi kain flanel dimulai dari negara-negara di Eropa lo bro sis, pertama di Prancis pada akhir abad 17, kemudian diikuti Jerman pada abad ke 18. Setelah itu kain flanel terus berkembang hingga sekarang.

Bro sis tau enggak sih, ternyata Amerika Serikat, melalui entrepreneur bernama Hamilton Carhattt, juga ikut berperan dalam pengembangan kain flanil, lewat pengamatannya terhadap para pekerja konstruksi kerata api (kerena kala itu Amerika Serikat sedang mengalami ekspansi besar-besaran dalam bidang konstruksi kereta api) ia kemudian merancang dan memproduksi baju model overall yang popular di kalangan pekerja dan melanjutkannya dangan produksi pakaian flanel.

Flanel terus berkembang, terutama di kalangan pekerja luar ruangan yang menyukai kehangatan dan tampilan kasar kain tersebut. Citra flanel sebagai pakaian untuk pekerja luar ruangan semakin diperkuat oleh legenda cerita rakyat dari Amerika Utara, Paul Bunyan, yang menjadi warisan tradisi hingga sekarang.

Nah, kain flanel sangat menarik bukan? Bro sis ada yang bisa enggak nih mengkrasikan kain flanel pada toples? Mengkreasikan kain flanel pada toples sangat mudah lo bros sis, hanya membutuhkan alat-alat sederhana seperti lem lilin, jarum, benang, dakron yang digunakan sebagai isian hiasan, dan tentunya kain flanel itu sendiri. Cara mengkreasikannyapun sangat mudah bro sis, pertama membuat pola, kedua menempelkan kain flanel yang sudah terpola dengan lem ke bagian toples, kemudian jahit sekeliling toples agar kain flanel merekat kuat, terakhir hiasi toples sesuai selara bro sis, mudah bukan? So bro sis segera mempercantik toples dengan kain flanil yaa. Tertarik mengoleksi toples flanel?

Toples Flanel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK