Langsung ke konten utama

Beradu Kreasi Kain Flanel Pada Toples

Bro sis, lebaran selalu di identikkan dengan kue, kue yang bro sis sajikan tentu tidak hanya ciamik dari segi rasa, sisi penampilan pastinya juga menjadi perhatian bro sis, apalagi dengan toples kuenya. Kemasan manarik akan cepat manggoda selera bro sis untuk mencicipinya bukan? Banyak cara mempercantik penampilan toples kue, salah satunya dengan kain flanel/felt.

Kain flanel/felt adalah jenis kain yang dibuat dari serat wol tanpa proses tenun loo bro sis seperti yang pernah ane baca di beberapa sumber. Proses pembuatan kain flanel dikenal dengan istilah wet felting, yaitu tahap pemanasan dan penguapan yang menghasilkan jenis kain flanel/felt. Proses tersebut membuat kain flanel memiliki tekstur yang beragam jenis, tergantung pada campuran bahan pembuatnya.

Bro sis tau enggak sih, ternyata flanel adalah jenis kain tertua dalam sejarah manusia, lebih tua dari kain tenun dan rajut, meskipun ada bukti arkeologi dari British Museum, London Inggris, yang menunjukkan bahwa bahan benang yang pertama kali dikenal oleh manusia dibuat dengan mengangin-anginkan serat sayuran di tempat yang tinggi. Produksi kain flanel dimulai dari negara-negara di Eropa lo bro sis, pertama di Prancis pada akhir abad 17, kemudian diikuti Jerman pada abad ke 18. Setelah itu kain flanel terus berkembang hingga sekarang.

Bro sis tau enggak sih, ternyata Amerika Serikat, melalui entrepreneur bernama Hamilton Carhattt, juga ikut berperan dalam pengembangan kain flanil, lewat pengamatannya terhadap para pekerja konstruksi kerata api (kerena kala itu Amerika Serikat sedang mengalami ekspansi besar-besaran dalam bidang konstruksi kereta api) ia kemudian merancang dan memproduksi baju model overall yang popular di kalangan pekerja dan melanjutkannya dangan produksi pakaian flanel.

Flanel terus berkembang, terutama di kalangan pekerja luar ruangan yang menyukai kehangatan dan tampilan kasar kain tersebut. Citra flanel sebagai pakaian untuk pekerja luar ruangan semakin diperkuat oleh legenda cerita rakyat dari Amerika Utara, Paul Bunyan, yang menjadi warisan tradisi hingga sekarang.

Nah, kain flanel sangat menarik bukan? Bro sis ada yang bisa enggak nih mengkrasikan kain flanel pada toples? Mengkreasikan kain flanel pada toples sangat mudah lo bros sis, hanya membutuhkan alat-alat sederhana seperti lem lilin, jarum, benang, dakron yang digunakan sebagai isian hiasan, dan tentunya kain flanel itu sendiri. Cara mengkreasikannyapun sangat mudah bro sis, pertama membuat pola, kedua menempelkan kain flanel yang sudah terpola dengan lem ke bagian toples, kemudian jahit sekeliling toples agar kain flanel merekat kuat, terakhir hiasi toples sesuai selara bro sis, mudah bukan? So bro sis segera mempercantik toples dengan kain flanil yaa. Tertarik mengoleksi toples flanel?

Toples Flanel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.