Langsung ke konten utama

Macam Macam Motif Sweater Tribal Pria

Sweater Tribal PriaBagi kebanyakan orang pasti bingung ketika mendengar kata motif  ‘tribal’ tapi bagi penggemar fesyen maka istilah ini sudah sangat umum. Motif tribal untuk sweater pria memang sekarang sedang menjadi tren. Motifnya yang unik dan abstrak dengan warna-warna  yang pas maka sweater motif tribal selalu jadi pilihan.

Apa arti tribal? Tribal dalam arti kata bahasa Inggris artinya kesukuan. Motif sweater diambil motif kesukuan seperti gambar rusa, pohon atau bunga. Motif ini mirip dengan motif Indian tapi bedanya Tribal dikemas dengan corak garis garis yang sejajar dan lebih bermacam warna dibandingkan dengan warna-warna Indian Style yang cenderung berwarna gelap dan cokelat.

Nah, ada juga penjelasan lain tentang istilah tribal. Ada yang bilang tribal berasal dari kata ‘tribe’ dari bahasa Perancis tua  ‘tribu’, yang dirubah oleh bahasa Latin menjadi tribus. Umumnya memang motif tribal diambil dari suku Indian, Aztec, India, Tibet atau Afrika.

Fesyen tribal pun tidak berhenti pada motif-motif Indian style. Para designer kemudian mulai melebarkan motif ke etnis-etnis lain yang memiliki ciri khas tersendiri. Motif etnis dari Indonesia juga menjadi pilihan para desainer dunia loh. Tidak hanya jadi keren diterapkan pada sweater tribal tapi juga model lain.

Ini beberapa motif tribal yang terkenal dan berasal dari seluruh dunia

Ikat

Pola Ikat salah satu pola sweater tribal yang laris di pasaran. Proses pembuatan yang rumit membuat pola ini memiliki harga yang lumayan mahal. Pola ini sudah banyak digunakan di Indonesia yang terkenal dengan Tenun Ikat. Pola ini juga dibuat  Mexico, Uzbekistan, Kamboja dan Jepang.

Pola Ganado

Pola ini berasal dari etnis Navajo, India di akhir tahun 1800-an. Wah, sudah lama sekali ya. Pola ini juga menjadi pola favorit untuk sweater. Tinggal dimodifikasi dengan tambahan warna-warna yang sedang tren, maka pola ini menjadi keren.

Tapa

Pola Tapa merupakan pola yang berasal dari daerah Pacific Islands. Polanya berbentuk abstrak hewan, geometri bangunan, dan abstrak lain.

Batik

Ini dia pola batik yang sangat terkenal di dunia. Beberapa tahun terakhir, pamor batik mulai naik daun. Pada awalnya batik terkesan hanya untuk orang tua saja tapi kali ini sudah banyak digunakan untuk anak muda, salah satunya adalah sweater.

Chinle

Sering melihat pola seperti ini pada sweater? Nah, ini adalah pola Chinle yang mulai dirancang oleh suku Navajo sekitar taun 20-an. Pola ini tidak hanya digunakan pada sweater tapi juga pada karpet, perhiasan, dan karya seni lain.

Salah satu tips yang paling penting saat mengenakan sweater tribal adalah jangan memadukan dengan celana bermotif juga. Selain jadi terlihat terlalu ramai dan tidak enak dilihat juga motif tribal tidak terlihat menonjol.  Bagi para penggemas fesyen tribal akan lebih seru jika ikut mencari motif-motif etnis di seluruh Indonesia. Kita memiliki kekayaan motif yang mungkin melebihi negara lain. Selamat mencoba dan berburu sweater tribal pria!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.