Langsung ke konten utama

Powerbank – Asli Atau Palsu

power bank proboxSiapa ‘sahabat’ para penggunakan ponsel saat ini? Siapa lagi kalau bukan Powerbank. Pasti setuju kan? Salah  satu pengguna ponsel smartphone mengaku tidak percaya diri kalau keluar rumah tanpa membawa power bank. Penggunaan ponsel yang terlalu aktif dengan aplikasi bejibun dan dibuka bersamaan menyebabkan baterai ponsel cepat habis.

Kelemahan baterai ponsel inilah yang kemudian dijadikan peluang besar untuk produksi power bank di Indonesia. Jika awalnya hanya beberapa merk besar saja yang beredar kini sudah menjamur di mana-mana berbagai macam merk. Dari yang harganya murah sampai mahal. Semuanya ada, tinggal pilih sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Powerbank memiliki kapasitas berbeda-beda tergantung dari merk produksi, umumnya kapasitas powerbank berkisar antara 1600mAh, 1800mAh, 2600mAh hingga 9000 mAh.Masalahnya sekarang, banyak juga beredar power bank palsu. Jika seharusnya power bank sebagai charger portable memiliki kapasitas 2-3 kali lebih besar dari baterai smartphone kini kemampuannya bisa kurang dari itu.  Bahkan kadang, kemampuannya tidak bisa diterapkan pada beberapa smartphone.

Apa saja yang harus diperhatikan saat membeli powerbank?

1. Merk Powerbank

Merk memang menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan. Jika belum mengenal merk powerbank, coba cek dulu di internet. Merk yang sudah terkenal biasanya memiliki kualitas yang baik pula.

2. Kapasitas

Semakin tinggi kapasitas yang dimiliki powerbank semakin lama juga pemakaiannya. Jika ingin penggunaan yang lama, pilih saja powerbank dengan kapasitas tinggi agar tidak perlu terlalu sering mengisi ulang.

3. Fitur

Setiap powerbank memiliki fitur dan spesifikasii yang berbeda. Ada fitur standar dengan lampu senter atau wifi.  Ada juga yang memiliki Temperature Protection mengontrol  temperature powerbank saat melakukan pengisian energi pada gadget anda. Dan juga berfungsi sebagai alat pencegah konsleting pada jalur arus aliran pendek.

4. Baterai

Cek juga baterai yang digunakan untuk powerbank. Saat ini baterai yang berkualitas baik adalah Japan Cells.

5. Colokan / Konektor

Saat ini powerbank bawaan menawarkan berbagai macam pilihan konektor yang tersedia di pasaran. Konektor yang jelek justru akan merusak smartphone. Sebaiknya gunakan saja konektor bawaan smartphone anda ketimbang konektor bawaan dari powerbank.

6. Harga dan kualitas

harga dan kualitas memang tidak bisa dipisahkan. Harga yang murah biasanya memiliki kualitas yang tidak memadai juga. Lebih baik memilih powerbank yang mahal tapi berkualitas daripada murah tapi jadi cepat rusak. Rata-rata harga powerbank yang bagus minimal Rp. 300.000. Jangan cepat terbuai dengan harga murah ya.

7. Lampu Indikator

Cek apakah lampu indikator hidup atau tidak saat pengisian powerbank. Lampu yang tidak menyala menunjukkan powerbank tidak bekerja dengan baik.

Jadi udah gak ragu lagi khan milih powerbank? Selamat berburu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.