Langsung ke konten utama

Rambut Indah Dengan Catok Rambut Mini

Ladies … rambut indah memang dambaan semua perempuan.  Apalagi tren model rambut yang terus berubah setiap saat. Mirip dengan tren pakaian yang bergerak dinamis mengikuti perkembangan jaman.  Sehingga banyak perempuan yang memiliki rambut gelombang ingin memiliki rambut lurus. Sebaliknya, perempuan yang memiliki rambut lurus pun ingin memiliki rambut keriting atau bergelombang. Tampil berbeda dan mengikuti tren kan memang keinginan hampir semua perempuan.

Pernah baca di beberapa bacaan seperti vemale dan palingcantik, Salah satu alternatif memiliki rambut lurus atau keriting dengan cara praktis adalah dengan menggunakan catok.  Saat ini sudah banyak beredar di pasaran yaitu catok mini. Selain mudah dibawa kemana saja juga mudah digunakan kapan saja. Misalnya, jika sedang berada di kantor, tiba-tiba disuruh ikut meeting dengan klien besar. Daripada repot ke salon, maka menggunakan catok mini adalah pilihan tepat.

Menggunakan catok mini memang praktis tapi penggunaan yang terlalu sering akan membuat rambut cepat kering dan rontok.  Memilih catok mini juga ada caranya. Pilihlah catok dengan plat pemanas  yang terbuat dari keramik, tourmaline dan titanium.

Plat yang terbuat dari keramik menghantar panas dengan konsisten sehingga tidak menyebabkan rambut cepat kering dan patah. Sementara plat aluminium atau full keramik dapat menyebabkan rambut patah dan rontok.  Saat ini sudah tersedia catok dengan pengontrol panas sehingga lebih mudah untuk mengaturnya.

Ikuti cara penggunakan catok mini pada rambut agar rambut tetap sehat dan terlihat indah.

1. Kondisi Rambut

Sebelum melakukan catok, pastikan rambut dalam keadaan bersih. Lebih baik jika dilakukan setelah keramas. Tapi ingat, jangan mencantok dalam keadaan basah ataupun kering. Hasil yang baik akan didapat dari rambut yang lembab

2. Gunakan Moisturizer  atau Hair Styling Cream

Jangan lupa untuk menggunaan pelindung rambut ya. Ini gunanya agar rambut tidak cepat panas dan rusak. Setelah itu barulah dikeringkan dengan hair dryer hingga rambut tidak terlalu basah dan lembab.

3. Atur rambut hingga beberapa bagian

Jika ingin hasil yang sempurna, bagi rambut jadi beberapa bagian. Ikat bagian yang belum dicatok. Ini agar lebih mudah saat pengerjaanya. Jangan juga terlalu banyak rambut yang mulai dicatok karena nanti tidak terkena panas. Dan, jangan juga terlalu sedikit agar tidak cepat kering.

4. Dua Sentimeter dari Akar Rambut

Mulailah mencatok dua sentimeter dari akar rambut dan terus jangan berhenti hingga ujung rambut. Maka rambut akan terkena panas secara merata jika tidak rambut akan cepat kusut dan tidak tahan lama.

Mudah kan? Selamat mencoba ya. Oh, satu lagi, jangan lupa untuk atur suhu catok. Jika masih pemula tidak perlu terlalu panas. Cobalah dengan suhu terendah terlebih dulu. Biasanya, suhu terpanas digunakan untuk yang sudah ahli atau terbiasa. Eits … ngomong-ngomong sudah punya catokan mini belum?

Catok Mini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.