Langsung ke konten utama

Tampil Cantik Dengan Pashmina

pashminaRasanya hampir semua perempuan menyukai phasmina. Apalagi sekarang saat pakaian hijab sedang naik daun, pashmina dengan berbagai motif pun bermunculan dan menjadi tren untuk para hijabers. Bagi yang tidak mengenakan hijab, biasanya pashmina dikenakan dileher seperti syal atau menghangatkan badan seperti jaket.

Phasmina baru mulai booming  sekitar tahun 90-an. Beberapa pengamat fesyen menganggap itu adalah pengaruh dari kekuatan majalah Vogue. Saat itu vogue menampilkan para model dengan phasmina dan sejak itu perkembangan phasmina luar biasa cepat hingga saat ini. Pashmina selalu sanggup jadi ‘juara’dalam perkembangan aksesori fesyen.

Dulu phasmina berasa dari India dan dikenakan oleh perempuan-perempuan India. Belum banyak yang melirik bahwa pashimina bisa menjadi trend fesyen. Phasmina terbuat dari bahan kasmir.  Nama Phasmina itu sendiri berasal dari Persin yang artinya terbuat dari wool.  Bahan wool berasal dari kambing pashmina. Jenis domba spesial yang berasa dari India, Nepal dan Pakistan. Pahsmina yang bagus berasal dari serat kasmir terbaik di Nepal.

Selendang khasmir telah diproduksi di Nepal dan Kashmir selama ribuan tahun lamanya. Baik pashmina dan kasmir berasal dari jenis domba yang sama di pegunungan. Satu hal yang membedakkannya adalah diameter serat. Serat kain pada pashmina lebih halus dan tipis. Saat ini sudah banyak diproduks phasmina tiruan dimana-dimana. Sehingga harus lebih teliti lagi saat membeli.

Pashmina dengan kualitas terbaik adalah phasmina yang berasal dari Nepal. Bahan pashmina yang berkualitas tinggi berasal dari domba yang tinggal di pengunungan. Domba di sana menghasilkan wool yang lebih ringan dan hangat dibandin dengan domba yang berasal dari dataran. Phasmina Nepal biasa disebut Chyangra Pashmina.

Memiliki pashmina juga harus tahu cara peratannya. Perhatikan yuk tips singkat berikut ini.

Ini yang sebaiknya dilakukan

  • Cucilah phasmina dengan tangan dan air suhu normal. Rendam sebentar di air sabun lalu gosok saja perlahan. Bilas 2-3 kali hingga bersih dari  sabun.  Saat menjemur pelan-pelan juga membuka lipatan kain, phasmina yang basah lebih cepat rusak sehingga harus perlaha.n
  • Keringkan dengan cara membuka lebar kain pashmina secara merata. Pastikan tidak ada yang terlipat.
  • Menggosok pashmina harus dilapisi dulu dengan dua handuk agar panas tidak langsung mengenai kain tetapi  kusut di beberapa bagian tetap akan hilang.
  • Penyimpanan. Sebaiknya dilipat dengan rapih dan disimpan di tempat yang agak leluasa  dan tidak ditumpuk dengan pakaian lain.  Bisa juga dengan menggantungnya.

Sebaiknya jangan dilakukan

–           Mencuci dengan mesin cuci

–           Menggosok kain dengan kasar

–           Mencuci dengan air hangat/panas akan menyebabkan kain mengecil

–           Menyetrika tanpa bahan pelapis

–           Ditumpuk secara asal-asalan.

Pashmina juga digemari oleh banyak Hollywood celebrity seperti Jennifer Aniston. Aniston yang terkenal dengan gayanya yang modis tapi casual sering memilih pashmina sebagai aksesori. Dengan pakaian casual jeans dan tshirt dibalut dengan pashmina maka penampilan Aniston pun jadi lebih keren. Celebrity lain adalah Jessica Alba, Katie Holmes, Lindsay Lohan dan bahkan Beckham.

Yuk pakai pashmina sekarang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK