Langsung ke konten utama

Tampil Percaya Diri Dengan Kaos Kaki Jempol

Kaos Kaki JempolKaos kaki memang dikenaka di kaki yang mungkin jarang diperhatikan orang banyak. Eits…jangan salah, kaos kaki kali ini memiliki perkembangan mode tersendiri loh. Fungsinya pun bukan hanya sekedar sebagai alas kaki sebelum mengenakan sepatu atau sekadar untuk menghangatkan kaki saat udara dingin saja.

Kali ini kaos kaki pun menjadi aksesori yang patut dipertimbangkan. Lihat saja di mal, motif dan model kaos kaki yang beragam dan semuanya keren. Para girl band  dari Korea dan Jepang juga menjadikan kaos kaki sebagai aksesori andalan saat mereka pentas.

Salah satu model kaos kaki yang tidak tertelan jaman yaitu kaos kaki jempol. Sekarang kaos kaki jempol merupakan kaos kaki favorit pada perempuan berhijab yang ingin menutupi kakinya jika mereka tidak mengenakan sepatu tertutup.      

Disebut kaos kaki jempol karena memang bentuknya yang memisahkah antara jempol dengan jari lain. Kaos kaki jenis ini dapat digunakan oleh pria maupun perempuan dari segala usia.

Tapi adakah yang tahu bahwa pada kaos kaki jempol bermulai dari Jepang. Di sana kaos kaki jempol merupakan kaos kaki tradisional dan lebih dikenal dengan nama Tabi. Di sana kaos kaki jempol dikenakan dengan pakaian tradisional Jepang seperti kimono atau wakufu.

Kaos kaki ini juga dikenakan oleh para samurai loh. Saat itu kaos kaki jempol memang khusus untuk menghangatkan kaki saat musim dingin tiba.  Awalnya kaos kaki jempol hanya bewarna putih dan dikenakan untuk acara-acara fomal. Untuk aktivitas harian, ada juga kaos kaki warna biru atau hitam yang dapat dikenakan oleh pria atau perempuan.

Tabi juga memiliki variann bentuknya. Para pekerja konstruksi, petani dan tukang becak dan pekerja keras lain memlih tabi yang mirip seperti sepatu daripada kaos kaki. Jenis tabi ini adalah Jika-tabi. Bentuknya memang seperti kaos kaki jepang hanya saja, bahannya seperti sepatu biasa dengan sol karet yang keras.

Ada juga yang mengatakan bahwa konsep orisinil kaos kaki jempol ini adalah Ethel Russel dari Pennsylvania. Sekitar taggal 14 Juni 1969 ia membawa hasil rancangan kaos kaki jempolnya ke United States Copyright Office. Saat itu ia menyebutnya dengan “mitten toe socks” dan “glove socks”.

Kaos kaki jempol itu sendiri baru mulai populer di Amerika sekitar tahun 1970-an. Saat itu orang dewasa yang lebih banyak menggunakannya. Baru pada tahun 1990an, remaja dan anak kecil mulai menyukai kaos kaki jempol. Kaos kaki jempol bahkan termasuk produk fesyen yang modis sejak saat itu. Teruta,a saat musim dingin, banyak perempuan mengenakan sandal dan kaos kaki jempol hingga lutut dengan corak-corak yang menarik.

Sekitar tahun 2004, kaos kaki  jempol mulai dianggap sebagai kaos kaki biasa pada umumnya. Ia tidak lagi dianggap sebaggai trend modis saat itu. Bahkan kaos kaki jempol juga dikenakan oleh astronot ke luar angkasa oleh astronot Sandra Magnus sekitar tahun 2011.

Banyak pilihan lho kaos kaki jempol yang ada dipasaran, Selamat berburu!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.