Langsung ke konten utama

Berani Beda Dengan Jumpsuit Polkadot

jumpsuit polkadotPolka dot jumpsuit memang tidak pernah ada matinya di dunia fesyen. Apalagi bisa dikenakan dalam berbagai acara kasual. Tinggal dipadu-padankan dengan t-shirt polos dan sepatu kasual atau sepatu ber-hak, maka penampilan kita tetap modis.

Motif polka dot tidak hanya cocok untuk perempuan saja loh, laki-laki jika memang ‘berani’berekspresi juga bisa pakai polkadot. Pria bisa memilih motif ini pada dasi, sapu tangan, t-shirt atau kaos kaki. Polka dot itu berlaku bagi semua orang dan berbagai usia. Pastinya sih tidak akan pernah ketinggalan model deh. Motif polka dot memang motif sepanjang masa.

Kita intip sejarah polka dot dulu yuk.

Pada era 40-an, banyak perempuan yang mulai mengenakan motif polka dot.  Saat itu motif ini mewakii keberanian perempuan dalam berekspresi dengan pakaian denim jumpsuit dan scarf polka dot. Beberapa tahun kemudian, jumpsuit dengan motif polka dot tetap mewakili wanita-wanita yang berani dalam berpenampilan.

Pada era 50-an adalah dekade terbesar untuk motif polka dot. Semua orang dari selebriti hingga ibu rumah tangga menggunakan motif ini. Sejak itu, motif polka dot selalu disebut dengan model pakaian tahun 50-an.  Pada tahun itu dikenal sebagai tahun bebas bahagia dan sejahtera pada sejarah Amerika. Polka dot dianggap mewakili sejarah Amerika saat itu.

Sekitar tahun 70-an, para  desainer mencoba menggabungkan kejayaan polka dot pada tahun 50an dengan tren tahun 70an. polka dot pun mulai digunakan untuk dasi, celana hingga jumpsuit. sejak itu Jumpsuit polka dot pun digemari oleh banyak kalangan.

Lalu, para era 80-an yang oleh desainer dianggap sebagai era optimistisi di dunia fesyen. Sementata polka dot selalu menggambarkan kecerian dan sangat mewakili era itu.. Polka dot tidak hanya pada motif pakaian tetapi juga mulai merambat ke aksesori seperti tas, dasi, atau sepatu. Tahun ini, motif polka dot kembali booming.

Sudah tidak terhitung lagi ikon fesyen yang mengenakan polka dot mulai dari David Bowie dalam Zigy Stardust sampai ke era spandex Britney Spears. Spears membawa motif polka dot kembali tren saat ia mengenakan latex merah motif polka dot dalam video klip “Oops! I did it again”.

Ada beberapa tips dalam mengenakan jumpsuit ddlam beberbagai acara.

1. Jumpsuit untuk bekerja

Siapa bilang jumpsuit tidak dapat dikenakan untuk bekerja? Bagi para pekerja kreatif dan seni, jumpsuit polkadot bisa dijadikan alternatif penampilan. agar terlihat lebih formal, kenakan cardigan atau blazer pendek polos sebagai tambahan.

2.Jumpsuit untuk bermain

Jumpsuit untuk waktu santai dengan teman bisa juga bisa jadi keren loh. Jika ingin terlihat berbeda, usahakan jumpsuit jangan terlalu longgar, sesuaikan dengan ukuran badan. Menggunakan sepatu yang sedikit ber-hak juga akan membut tampilan kita lebih rapih.

Gimana? Berani beda dengan jumpsuit polkadot?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK