Langsung ke konten utama

Tampil Gaya Dengan Polo Shirt Gildan

Ada yang tahu soal Gildan Polo Shirt? Nah, kita bahas satu per satu ya. Gildan adalah merk merk pakaian active wear terdepan keluaran Amerika dan Canada. Selain polo shirt, mereka juga mengeluarkan produk lain seperti kaus kaki dan pakaian. Kantor pusat Gildan terletak di Montreal, Canada.

Gildan didirikan di Kanada pada tahun 1984 oleh kelurga Chamandy. Awalnya Gildan hanya merupakan pabrik pakaian anak-anak. Kemudian mereka mencoba untuk memproduksi teksil sendiri untuk mengurangi biaya operasional.

Gildan terus berkembang pesat. Salah satu produk andalannya adalah Gildan Polo shirt. Gildan memprodusi dalam skala besar yang akan dipasarkan melalui distributor atau grosir.Saat ini Gildan terkenal dengan produksi t-shirt yang berkualitas dengan jahitan yang rapih.

Sekarang kita bahas soal polo shirt. Kaos polo yaitu kaos dengan potongan T, katun rajutan berkerah, lengan pendek dengan dua atau tiga kancing. Sekitar tahun 20-an, seorang Perancis bernama Rene Lacoste. Ia adalah seorang pemain tenis yang terkenal yang memenangkan tujuh turnamamen Grand Slam sepanjang kariernya.

Saat itu pakaian tenis mengenakan celana panjang berbahan flanel dan kemaja tangan panjang dengan 1-2 kancing. Pakaian ini tentu saja membuat pemain tenis manapun merasa tidak nyaman. Termasuk Lacoste.

Lacoste tidak menyukai pakaian tenis itu karena sangat tidak nyaman dan tidak bebas bergerak.Ia memutuskan untuk merancangnya sendiri. Ide awalnya adalah t-shirt putih, lengan pendek, kerah datar berbahan katun. Ia mengenakan ini pertama kali pada tahun 1926 pada turnamen US Open. Ia juga menambahkan sablon logo buaya kecil di sisi kiri t-shirt. Nama panggilan Lacoste oleh para fans adalah “Crocodile” atau buaya.

Desain tshirt Lacoste awalnya banyak mengundang masalah karena ia dianggap berbeda dari pakaian yang biasa dikenakan pemain tenis lain. Tapi justru setelah Lacoste pensiun dari pemain tenis sekitar tahu 1933, ia semakin serius memasarkan desainnya. Ia memberi nama Chemis Lacoste dengan gambar buaya sebagai ciri khas-nya.

Saat itu, pemain polo juga mengenakan pakaian seragam yang tidak nyaman dengan baju katun tebal. Mereka pun mulai beralih ke baju rancangan Lacoste. Bahkan baju Lacoste lebih dominan dipakai oleh pemain polo ketimbang pemain tenis. Sejak itulah baju Lacoste lebih sering disebut Polo shirt.
Sekarang bagaimana cara memakain polo shirt yang baik?

Polo Shirt Gildan

  • Ukuran
    Memilih polo shirt dengan lengan pendek menutupi setengah lengan bisep, kaus tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Jika terlalu pendek, maka saat kitamenunduk t-shirt akan terangkat dan perut pun terlihat. Pada kerah, saat kancing dibuka tidak terlalu rendah tapi juga tetap memperlihatkan tulang leher yang membingkai wajah.
  • Model
    Pilih polo dengan warna-warna solid seperti putih, abu-abu, hijau dan hitam. Modelnya nggak perlu aneh-aneh biarkan saja seperti itu. Dapat digunakan pada saat santai di hari Minggu, pesta kecil di akhir pekan.

Selamat bergaya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK