Langsung ke konten utama

Kabel USB 3 in One - Praktis dan Efisien

Kabel Usb 3 in OneRasanya para gadget mania pasti  memiliki kabel USB. Jika memiliki lebih dari 1 gadget, tinggal pakai kabel USB 3 in 1. Artinya, dalam satu kabel data dapat berfungsi untuk tiga gadget yang berbeda-beda. Lebih efektif dan efisien daripada harus membawa tiga kabel dengan kepala kabel berbeda-beda. Repot kan?

Pasti banyak diantara kamu yang sering menyebut USB tapi bahkan tidak tahu singkatannya apalagi macam-macamnya. Sekarang saatnya deh kamu tahu soal kabel USB lebih banyak lagi. Pasti suatu saat berguna terutama ketika membeli gadget baru. Yuk, baca informasi ini sampai akhir.

USB atau Universal Serial Bus dapat disebut sebagai kabel ajaib karena ia mampu mengirim data dari komputer PC/laptop dengan ponsel, printer, scanner, kamera, atau keyboard. Pokoknya dapat digunakan pada semua perangkat teknologi yang memiliki USB port.

Saat ini hampir semua perangkat teknologi memiliki USB port untuk memudahkan pemindahan data. Sedangkan pada ponsel, biasanya USB port menyatu dengan port untuk pengisian baterai. USB saat ini sudah mampu mentransfer data sebesar 12 Mbos (juta bit per detik).

Kabel USB kini dapat disebut sebagai perangkat wajib jika memiliki gadget. Bahkan kini fungsi kabel USB meluas hingga untuk pemutar video game, ponsel, atau ipod/ipad. Kehadiran kabel USB membawa teknologi informasi ke tingkat yang lebih tinggi dengan solusi kemudahan menghubungkan lebih dari satu perangkat dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Nah, tahukan kamu kalau konektor USB berbeda pada tiap ujung kabel sesuai dengan port pada gadget kita. Untuk itulah perlu diperhatikan saat membeli kabel USB apakah cocok dengan komputer dan gadget. Dengan kemudahan kabel USB 3 ini 1 jadi tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa alternative ujung USB.

Saat ini yang banyak beredar di pasaran adalah kabel USB tipe 3.0. Kabel USB jenis ini dikenal dengan “Super Speed” karena memang kemampuannya yang cepat dalam mentransfer data. Tipe ini sudah pasti lebih canggih daripada versi sebelumnya yaitu USB 2.0 dan USB 1.1. Untuk itulah penggunaannya juga harus pada perangkat yang sudah mendukung USB 3.0 Jika tidak kecepatannya tidak akan maksimal. Konektor USB 3.0 umumnya bewarna biru untuk menandai vesi sebelumnya.

Perkembangan kabel USB juga ‘non-stop’ setelah USB 3.0 Tipe A, keluar juga USB 3.0 Tipe B lalui USB 3.0 Micro B. Semakin canggih ya semakin cepat juga dalam pentransferan data. Tipe kabel USB terbaru adalah USB Tipe C.

Awalnya kabel jenis ini hanya digunakan pada Macbook terbaru dari Apple. Apple yang dikenal sebagai produk visioner kini baru terasa gunanya. Dulu, merekalah yang pertama kali menggunakan kabel USB jenis ini. Tapi sekarang perangkat lain pun ikut menggunakannya.

Apa saja keistimewaan USB:

  • Komputer apapun yang memiliki USB port dapat dijadikan sebuah host untuk pertransferan data dari alat eksternal
  • Dapat tersambung hingga 127 perangkat melalui USB ke komputer
  • Kabel USB dapat mencapai 5m – 30m. Hingga akan lebih mudah pagi pengguna.
  • Berguna untuk koneksi internet
  • Menghungkan langsung antara komputer dengan printer/scanner agar dapat dicetak langsung
  • Membuat backup data (SMS, data nomor telepon, email, dan lain-lain)
  • Mengisi aplikasi yang diperlukan

Sudahkah bro sis punya kabel usb 3 in one? Segera hunting ya …

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK