Langsung ke konten utama

Kabel Pelindung Agar Kabel Tahan Lama

Pelindung KabelSepertinya para produsen ponsel nggak mengira kalau kabel charger mudah rusak. Buktinya  banyak kasus terjadi seperi ujung kabel sering tertekuk lalu lapisan terbuka sehingga serabut-serabut halus kabel akan terbuka. Jika satu saja putus, maka kabel charger nggak akan berfungsi dengan normal kembali.

Bete? Pasti dong. Untuk harga kabel charger Iphone atau android saja bisa lebih dari seratus ribu-an untuk produksi yang original. Bukan produksi palsu yang beredar di pasaran ya. Murah tapi malah merusak batere ponsel kita sendiri. Jika mudah rusak berarti harus sering beli baru. Ini lumayan menguras kocek.

Beberapa orang ada yang berusaha kreatif dengan melapisi ujung kabel yang cepat rusak karena sering tertekuk itu dengan selotip. Balutan selotip memang menjadi lebih kuat dan tidak mudah rusak. Tapi, dari sisi estetika nggak enak banget dilihatnya. Boro-boro kelihatan keren tapi malah kelihatan seperti charger palsu dong. Walaupun kita beli yang original.

Saat ini yang banyak mengeluh soal rapuhnya ujung kabel adalah para pengguna Iphone dan Ipod. Lapisan yang terlalu halus dan lunak menyebabkan kabel cepat rusak jika sering tertekuk saat pengisian baterai ponsel.

Tapi sekarang tidak perlu khawatir lagi deh. Ada produsen yang melihat ini sebagai peluang bisnis. Sehingga lahirlah produk kabel pelindung. Tidak hanya kabel pelindung biasa tapi juga dengan warna-warni cerah ditambah dengan karakter-karakter kartun yang lucu sebagai aksesori kabel pelindung. Jadi charger aman, fesyen juga tetap jalan.

Kegunaan kabel pelindung adalah untuk melindungi kabel agar tidak mudah putus. Selain memang untuk kelihatan lebih keren. Umumnya panjang kabel antara 35cm-45cm. Kebutuhan masing-masing kabel charger pada setiap ponsel berbeda-beda tergantung panjang kabelnya. Misalnya, charger Iphone membutuhkan 3 kabel pelindung untuk menutupi keseluruhan kabel. Charger Samsung membutuhkan 4 kabel pelindung. Sementara charger Blackberry juga membutuhkan 4 kabel pelindung.

Kabel pelindung berbentuk spiral dan dapat digabungkan dalam beberapa warna. Pelindung ini terbuat dari bahan pelastik yang warna-warni sesuai warna kesuakaan kita. Semakin kita jago memadu-padankan warna kabel pelindung akan tambah keren kelihatannya.

Hati-hati juga saat membeli kabel pelindung karena saat ini sudah banyak beredar yang kabel yang palsu. Kelemahannya warna cepat luntur dan mudah patah. Jadi percuma kan?

Kabel pelindung juga berguna agar kabel charger yang panjang tidak terlilit menjadi gumpalan. Pernah kan mengalami hal ini? Saat kita akan memakai charger, kabelnya terlilit dan sukar untuk diurai. Hal ini juga dapat jadi pemicu kabel cepat putus dan rusak. Dengan adanya kabel pelindung maka kabel charger tidak akan pernah terlilit lagi.

Selain kabel pelindung yang saat ini sedang tren, sekarang juga ada kabel penjepit. Gunanya sama-sama sebagai pelindung kabel. Jadi miliki deh keduanya agar kabel charger tetap terjaga dan tidak perlu sering-sering membeli yang baru.  Harganya terjangkau kok jadi tidak perlu khawatir akan menguras kocek terlalu dalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.