Langsung ke konten utama

Review Dan Spesifikasi Lenovo A6000

Lenovo A6000Industri smartphone android di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran Lenovo A6000, model baru dari Lenovo ini menyasar kalangan bawah dengan range harga di angka Rp 1,5 juta.

Untuk ukuran harga tersebut, Lenovo A6000 diklaim memiliki spesifikasi yang bersaing di kelas ponsel seharga Rp 1,5 jutaan. 

Bicara bentuk dan model, Lenovo A6000 memiliki bentuk yang candybar, dan ini tidak beda jauh dengan yang sudah menjadi standar smartphone Android saat ini. Soal tampilannya, Lenovo A6000 terlihat sederhana tanpa banyak ornamen yang bisa dilihat.

Bagian antarmuka atau bagian depan ponsel ini terdapat tiga tombol softbutton yang menjalankan fungsi “home”, “menu”, dan “back” di bagian bawah layarnya. Untuk ukuran layar, Lenovo A6000 ini memiliki ukuran 5 inci (1280×720).

Softbutton yang ada di Lenovo A6000 berwarna abu-abu dan agak sulit dilihat di tengah bingkai layar yang berwarna hitam, tanpa dilengkapi dengan backlight atau pencahayaan.

Lenovo A6000 dibekali dengan kamera depan dan kamera belakang. Untuk kamera depan Lenovo A6000 membenamkan ukuran 2 Megapixel di sisi atas layar. Sementara untuk kamera belakang dari smartphone ini memiliki resolusi 8 megapiksel dengan LED flash, terletak di bagian pojok kiri atas bagian belakang ponsel.

Lenovo A6000 sangat ringan untuk digenggam, karena hanya memiliki berat 128 gram dan terbuat dari bahan plastik.

Untuk kebutuhan entertainment, terutama untuk memutar suara, Lenovo A6000 memiliki sepasang speaker bersertifikat “Dolby”. Untuk baterai yang digunakan diponsel ini, Lenovo membekalinya dengan baterai berkapasitas 2.300 mAh.

Ponsel ini memiliki dua buah slot SIM card, dan sebuah slot micro-SD.

Lenovo A6000 diperkuat dengan prosesor quad-core 64-bit Snapdragon 410 1,2 GHz, RAM 1GB, dan juga internal memori berkapasitas 8 GB. Dengan prosesor yang digunakan, memperkuat koneksi jaringan 4G LTE untuk pengguna Lenovo A6000. Dengan kata lain, Lenovo A6000 ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Untuk sistem operasi yang di gunakan di Lenovo A6000, menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang dilapis antarmuka Vibe UI ala Lenovo. Vibe UI meniadakan app drawer yang biasanya menyimpan seluruh icon aplikasi Android. Semua icon, folder, dan widget pun ditampilkan di home screen pada ponsel ini. Cara ini mempermudah pengguna dalam mengakses aplikasi yang diinginkan tentunya, namun membuat tampilan layar jadi agak sesak oleh icon yang ada.

Lenovo A6000 ini sudah bisa didapatkan di tempat penjualan ponsel, dan juga bisa dibeli online di beberapa toko online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.