Langsung ke konten utama

Review Dan Spesifikasi Lenovo A6000

Lenovo A6000Industri smartphone android di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran Lenovo A6000, model baru dari Lenovo ini menyasar kalangan bawah dengan range harga di angka Rp 1,5 juta.

Untuk ukuran harga tersebut, Lenovo A6000 diklaim memiliki spesifikasi yang bersaing di kelas ponsel seharga Rp 1,5 jutaan. 

Bicara bentuk dan model, Lenovo A6000 memiliki bentuk yang candybar, dan ini tidak beda jauh dengan yang sudah menjadi standar smartphone Android saat ini. Soal tampilannya, Lenovo A6000 terlihat sederhana tanpa banyak ornamen yang bisa dilihat.

Bagian antarmuka atau bagian depan ponsel ini terdapat tiga tombol softbutton yang menjalankan fungsi “home”, “menu”, dan “back” di bagian bawah layarnya. Untuk ukuran layar, Lenovo A6000 ini memiliki ukuran 5 inci (1280×720).

Softbutton yang ada di Lenovo A6000 berwarna abu-abu dan agak sulit dilihat di tengah bingkai layar yang berwarna hitam, tanpa dilengkapi dengan backlight atau pencahayaan.

Lenovo A6000 dibekali dengan kamera depan dan kamera belakang. Untuk kamera depan Lenovo A6000 membenamkan ukuran 2 Megapixel di sisi atas layar. Sementara untuk kamera belakang dari smartphone ini memiliki resolusi 8 megapiksel dengan LED flash, terletak di bagian pojok kiri atas bagian belakang ponsel.

Lenovo A6000 sangat ringan untuk digenggam, karena hanya memiliki berat 128 gram dan terbuat dari bahan plastik.

Untuk kebutuhan entertainment, terutama untuk memutar suara, Lenovo A6000 memiliki sepasang speaker bersertifikat “Dolby”. Untuk baterai yang digunakan diponsel ini, Lenovo membekalinya dengan baterai berkapasitas 2.300 mAh.

Ponsel ini memiliki dua buah slot SIM card, dan sebuah slot micro-SD.

Lenovo A6000 diperkuat dengan prosesor quad-core 64-bit Snapdragon 410 1,2 GHz, RAM 1GB, dan juga internal memori berkapasitas 8 GB. Dengan prosesor yang digunakan, memperkuat koneksi jaringan 4G LTE untuk pengguna Lenovo A6000. Dengan kata lain, Lenovo A6000 ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Untuk sistem operasi yang di gunakan di Lenovo A6000, menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang dilapis antarmuka Vibe UI ala Lenovo. Vibe UI meniadakan app drawer yang biasanya menyimpan seluruh icon aplikasi Android. Semua icon, folder, dan widget pun ditampilkan di home screen pada ponsel ini. Cara ini mempermudah pengguna dalam mengakses aplikasi yang diinginkan tentunya, namun membuat tampilan layar jadi agak sesak oleh icon yang ada.

Lenovo A6000 ini sudah bisa didapatkan di tempat penjualan ponsel, dan juga bisa dibeli online di beberapa toko online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.