Langsung ke konten utama

Trik Agar Jualan Cepat Laku di OLX

OLXKehadiran teknologi kini memudahkan siapa saja dalam menggunakannya. Membantu dalam aktifitas sehari-hari. Teknologi yang kita terima memudahkan kita untuk melakukan pekerjaan tertentu. Termasuk untuk berjualan, kini toko offline bisa diperluas dengan hadirnya toko online.

Dengan hadirnya marketplace atau penyedia toko online, membuat setiap orang bisa berjualan online. Jualan online kini sudah bisa dilakukan oleh siapa saja. Bagi yang sudah memiliki toko offline maupun yang tidak memiliki toko sekalipun bisa berjualan online dengan modal koneksi internet.

Salah satunya adalah OLX Indonesia. Situs penyedia layanan toko online, dimana kita bisa mencari barang, atau menjual barang yang kita miliki disini. Melalui olx.co.id, barang-barang bekas tak terpakai pun bisa kita jadikan uang dengan menjualnya melalui olx. Tetapi apakah hanya memiliki toko online saja sudah bisa mendapatkan calon pembeli yang potensial akan membeli barang kita? Tentu ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk bisa menarik calon pembeli ke toko online kita.

1. Membuat akun di olx.co.id

2. Menjadi verified member

Kalau sudah mendaftar akun baru di olx.co.id, jangan lupa untuk melengkapi semua isian data yang harus dan wajib dilengkapi. Isi dengan mencantumkan data yang sebenarnya. Dengan demikian, jika data sesuai, Olx akan memberikan status akun kita sebagai verified member. Dalam transaksi jual beli barang, terlebih adalah jual beli online profile toko online atau perseorangan dengan status verified member akan membuat calon pembeli lebih memilih beli di toko yang terverifikasi dibandingkan yang belum mendapat status verified member.

3. Menggunakan foto barang yang dijual jelas dan hasil jepretan sendiri.

Jualan online kok pakai foto product lain yang tersebar di internet! Saya sering menemukan beberapa foto barang yang dijual terkadang menggunakan photo ilustrasi dan tidak menggunakan foto asli barang yang dijual. Dengan demikian jika foto barang yang dijual asli dan hasil jepretan pribadi, akan membuat calon pembeli melirik dengan apa yang kita tawarkan melalui toko online yang kita buat di olx.co.id.

4. Menggunakan judul iklan, deskripsi iklan serta media komunikasi yang mudah dihubungi

Seorang calon pembeli akan membutuhkan informasi terkait barang yang ditawarkan oleh seorang penjual. Data barang, kondisi barang, warna, garansi atau tidak, dan lokasi cod wajib dicantumkan dengan jelas pada iklan yang ditayangkan di olx. Dengan demikian, calon pembeli barang kita akan dengan mudah mendapatkan informasi lengkapnya. Sertakan juga kontak yang bisa dihubungi, misal nomor telepon, whatsapp, pin bb, atau email.

5. Cantumkan harga sesuai dengan harga di Pasaran

Tentu sebagai penjual kita juga harus mengetahui berapa harga pasaran barang yang akan kita jual. Untuk itu pada langkah ini, berikan harga sesuai dengan harga di oasaran, atau tidak terlalu mahal dibandingkan pasaran.

6. Promosikan toko online melalui akun social media yang dimiliki

Ketika kita sudah memiliki toko online, tentu gak Cuma diam saja dan membiarkan pembeli datang dengan sendirinya. Pada langkah ini, kita bisa mempromosikan toko yang kita buat di olx melalui social media yang kita miliki, Misalnya saja facebook, twitter, instagram, dan social media lainnya. Dengan begitu, kita bisa memanfaatkan social media untuk meraih pengunjung dan berpotensi untuk melakukan pembelian

Nah,itulah Trik Agar Jualan Cepat Laku di OLX.  Apakah selama ini trik tadi sudah kita lakukan? Jika belum, bisa dilakukan mulai dari sekarang.

Jualan online di OLX Mudah dan simple khan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.