Langsung ke konten utama

Figure Kamen Rider Dari Masa Ke Masa

figure kamen riderBagi penggemar manga atau action figure, pasti sangat kenal dengan Kamen Rider figure dari Jepang yang satu ini. Kamen Rider atau Masked Rider (Pengendara bertopeng) berawal dari salah satu franchise manga dan program televisi tokusatsu yang diciptakan oleh seniman manga Shotaro Ishinomori.

Kamen rider biasanya berupa superhero yang mengendarai motor dengan pakaian berbentuk serangga dan memiliki misi menumpas kejahatan. Penjahat-penjahat yang ditumpas oleh Kamen Rider biasa disebut dengan Kajin.

Franchise Kamen Rider dimulai sejak tahun 1971! Sudah lama juga ya. Awalnya adalah sebuah acara televisi yang menceritakan seorang mahasiswa bernama Takeshi Hongo yang bertugas untuk menjaga kedamaian dunia. Seiring waktu franchise ini berkembang pesat menjadi berbagai macam sekuel cerita.

Ternyata kelahiran kamen rider juga berdampak pada kebudayaan Jepang. Pemerintah Jepang memberi nama dua planet minor dengan nama 12408 Fujioka yang diambil dari nama aktor pemain Kamen Rider yaitu Hiroshi Fujioka dan 12796 Kamenrider seperti nama series film itu.

Cerita-cerita dalam serial televisi Kamen Riders semuanya hampir sama walaupun dengan topik yang berbeda. pastinya sih ada penjahatnya yang berbentuk monster. Tidak hanya penjahat yang juga semakin kuat tapi Kamen Rider juga bisa menambah kekuatan. Dalam seri Kamen Rider Stronger, kekuatan Kamen Rider yang pertama muncul.

Serial Kamen Rider sejak tahun 1971 telah melewati berbagai macam era. Ada era Showa yaitu sejak tahun 1971 sampai 1999. Pada era ini ada Kamen Rider serial pertama yang terdiri dari 98 episode. Lalu ada Kamen Rider V3. Kamen Rider X, Kamen Rider Amazon, Kamen Rider Stronger, Kamen Rider Super atau Kamen Rider Black di sepanjang era ini.

Sedangkan pada Era Heisei ada Kamen Rider Kuuga yang ditayangkan satu taun dengan 49 episode pada tahun 2000-2001. Lalu, tahun selanjutnya ada Kamen Rider Agito, Kamen Rider Ryuki dan terakhir di era ini adalah Kamen Rider Decade pada tahun 2009.

Mau koleksi action figur Kamen Rider? Kenali dulu jenis-jenis Kamen Rider yang bisa kamu koleksi ya. Agar tidak asal-asalan membelinya.

1. Candy Toys

Jenis yang ini termasuk yang murah yaitu sekitar 50 ribu sampai 100 ribu. Bisa dibilang jenis termasuk yang model standar dengan bentuk dan aksesori yang biasa-biasa saja. Bonusnya selalu ada permen di dalam kemasan. Makanya disebut dengan candy toys.

2. Sofubi

Ukurannya kecil hanya 20cm dan berbentuk seperti boneka. Kualitasnya lebih bagus dari Candy Toys. Sofubi dapat digerakkan bagian tangan dan pinggang.

3. Statue (HDM, DXF, WCF)

Kamen rider jenis ini benar-benar seperti patung yang tidak dapat digerakkan.

HDM (Hyper Detail Molding) berukuran 11cm dengan detil yang bagus. Harga berkisar mulai dari 80 ribu. Nggak terlalu mahal kan?

DXF ukurannya lebih  besar dari HDM dengan harga sekitar 250 ribu-an. Ada lagi jenis WCF yang lebih kecil tapi dengan detil  yang keren.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.