Langsung ke konten utama

Figure Kamen Rider Dari Masa Ke Masa

figure kamen riderBagi penggemar manga atau action figure, pasti sangat kenal dengan Kamen Rider figure dari Jepang yang satu ini. Kamen Rider atau Masked Rider (Pengendara bertopeng) berawal dari salah satu franchise manga dan program televisi tokusatsu yang diciptakan oleh seniman manga Shotaro Ishinomori.

Kamen rider biasanya berupa superhero yang mengendarai motor dengan pakaian berbentuk serangga dan memiliki misi menumpas kejahatan. Penjahat-penjahat yang ditumpas oleh Kamen Rider biasa disebut dengan Kajin.

Franchise Kamen Rider dimulai sejak tahun 1971! Sudah lama juga ya. Awalnya adalah sebuah acara televisi yang menceritakan seorang mahasiswa bernama Takeshi Hongo yang bertugas untuk menjaga kedamaian dunia. Seiring waktu franchise ini berkembang pesat menjadi berbagai macam sekuel cerita.

Ternyata kelahiran kamen rider juga berdampak pada kebudayaan Jepang. Pemerintah Jepang memberi nama dua planet minor dengan nama 12408 Fujioka yang diambil dari nama aktor pemain Kamen Rider yaitu Hiroshi Fujioka dan 12796 Kamenrider seperti nama series film itu.

Cerita-cerita dalam serial televisi Kamen Riders semuanya hampir sama walaupun dengan topik yang berbeda. pastinya sih ada penjahatnya yang berbentuk monster. Tidak hanya penjahat yang juga semakin kuat tapi Kamen Rider juga bisa menambah kekuatan. Dalam seri Kamen Rider Stronger, kekuatan Kamen Rider yang pertama muncul.

Serial Kamen Rider sejak tahun 1971 telah melewati berbagai macam era. Ada era Showa yaitu sejak tahun 1971 sampai 1999. Pada era ini ada Kamen Rider serial pertama yang terdiri dari 98 episode. Lalu ada Kamen Rider V3. Kamen Rider X, Kamen Rider Amazon, Kamen Rider Stronger, Kamen Rider Super atau Kamen Rider Black di sepanjang era ini.

Sedangkan pada Era Heisei ada Kamen Rider Kuuga yang ditayangkan satu taun dengan 49 episode pada tahun 2000-2001. Lalu, tahun selanjutnya ada Kamen Rider Agito, Kamen Rider Ryuki dan terakhir di era ini adalah Kamen Rider Decade pada tahun 2009.

Mau koleksi action figur Kamen Rider? Kenali dulu jenis-jenis Kamen Rider yang bisa kamu koleksi ya. Agar tidak asal-asalan membelinya.

1. Candy Toys

Jenis yang ini termasuk yang murah yaitu sekitar 50 ribu sampai 100 ribu. Bisa dibilang jenis termasuk yang model standar dengan bentuk dan aksesori yang biasa-biasa saja. Bonusnya selalu ada permen di dalam kemasan. Makanya disebut dengan candy toys.

2. Sofubi

Ukurannya kecil hanya 20cm dan berbentuk seperti boneka. Kualitasnya lebih bagus dari Candy Toys. Sofubi dapat digerakkan bagian tangan dan pinggang.

3. Statue (HDM, DXF, WCF)

Kamen rider jenis ini benar-benar seperti patung yang tidak dapat digerakkan.

HDM (Hyper Detail Molding) berukuran 11cm dengan detil yang bagus. Harga berkisar mulai dari 80 ribu. Nggak terlalu mahal kan?

DXF ukurannya lebih  besar dari HDM dengan harga sekitar 250 ribu-an. Ada lagi jenis WCF yang lebih kecil tapi dengan detil  yang keren.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.