Langsung ke konten utama

G-Shock Watch “Si Jam Tangan Tahan Banting”

G Shock WatchPria macho? Ya, pakai G-Shock Watch dong!  Sejak  G-Shocks lahir sekitar tahun 80-an, jam satu ini memang langsung mendapat perhatian khusus dari banyak pria. Mereka menganggap jam ini membuat mereka terlihat lebih gagah dan keren tapi tetap fashionable. Selain karena tahan banting yang menjadi ciri khasnya.

Bagi para pecinta jam G-Shock, berterima-kasihlah pada Kikuo Ibe yang saat itu bekerja sebagai teknisi di Casio.  Ia adalah pencipta G-Shock pertama dengan seri Casio DW-5000C. Casio memang terkenal sebagai perusahaan pioneer dalam menciptakan jam tangan digital sekitar tahun 70-an. Kehadiran G-Shock membuat Casio tetap sebagai perusahaan jam tangan nomor satu hingga kini.

Saat ide tentang jam tangan digital tahan air masih hanya sebagai ide kebanyakan orang, Casio mewujudkannya menjadi kenyataan G-Shock memiliki kehebatan tersendiri seperti memiliki baterai yang tahan selama 10 tahun, tahan air hingga 10 bar dan dapat bertahan jatuh 10M ke permukaan yang keras. Keren kan?

Tahu tidak bagaimana ceritanya hingga Kikuo menciptakan jam G-Shock? Jadi ceritanya, saat itu Kikuo memiliki jam digital biasa yang ia gunakan setiap hari. Saat sedang berjalan di lorong kantor Casio, tanpa sengaja jam tangannya terbentur tangan temannya dan pecah. Sejak hari itu, ia bertekad untuk menciptakan jam tangan shockproof. Ia melakukan percobaan menjatuhkan jam tangan dari kaca kamar mandi kantor pusat Casio setiap hari sampai ia berhasil menciptakan jam tangan dengan kerangka yang kuat dan tahan banting.

Istilah “shock’ itu sendiri digunakan karena jam tangan ini tahan banting karena guncangan yang kuat. Jam tangan ini dirancang untuk olah raga, militer atau aktivitas luar ruangan. Fitur yang dimiliki oleh semua series G-Shock hampir sama seperti ada stopwatch, timer, tahan air atau cahaya.

Jam tangan G-Shock kerap kali disebut sebagai jam tangan Navy Seal. Disebut begitu karena jam tangan ini menjadi pilihan untuk para tentara yang sedang beraksi di medan perang. G-Shock selalu menjadi favorit para tentara selain karena tahan banting, tahan air juga karena memiliki stop-watch, timer dan petunjuk waktu untuk di daerah lain. Sekarang bahkan telah ada koleksi G-Shock yang bisa digunakan untuk para penyelam di laut atau berkubang dalam lumpur sekalipun. G-Shock akan tetap berfungsi dengan baik dan sempurna.

Jam Tangan G ShockG-Shock pun digunakan oleh atlit skater profesional Todd Jordan yang juga fotografer. Ini membuktikan G-Shock dapat diterima oleh para atlit olah raga dan Jordan selalu menggunakan G-Shocks saat berlaga dengan skateboard. Designnya yang keren dan tahan banting sehingga dipastikan jika ia terjatuh sat berlaga, G-Shock tidak akan rusak atau melukai tangannya sendiri. Jam ini pun menjadi aksesori yang  mebuat para penggunanya tetap fashionable dalam keadaan apapun.

Tidak mau ketinggalan, penyanyi hip-hop seperti Kanye West dan Pharel pun selalu menggunakan G-Shock saat pentas.

Saat ini Casio telah meluncurkan inovasi terbesar dalam seri G-Shock yaitu GX56 yang terkenal dengan sebutan “King of G-Shock” dan menjadi “”Ultimate Toughness”. GX56 memiliki ukuran yang lebih besar dari original G-Shock tapi tetap menjaga ciri khas dari jam G-Shock itu sendiri.

Tertarik dengan jam tahan banting satu ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK