Langsung ke konten utama

Jangan Sembarang Memilih Celana Sepeda

Celana SepedaHai para bikers!  Kalian pasti tahu banget salah satu faktor penting agar bersepeda lebih nyaman selain kondisi sepeda itu sendiri yang bagus juga pakaian yang kita kenakan. Pakaian bersepeda yang tepat akan membuat kita sangat nyaman saat bersepeda. Tidak mungkin kan, bersepeda keliling kota dengan menggunakan celana jeans? Pasti jadi tidak enak, berat dan panas. Bisa-bisa belum sampai tujuan, sudah menyerah berhenti.

Kenapa bersepeda harus mengenakan celana khusus? Karena saat bersepeda semua anggota badan bergerak. Kaki yang mengayuh, tangan yang menyetir, tubuh yang menahan beban dan membungkuk. Semua itu harus ditopang dengan pakaian yang nyaman juga. Agar tidak cepat lelah.

Ini ada beberapa tips memilih celana sepeda agar enak dan nyaman digunakan

1. Harga

Pada umumnya semakin mahal harga celana sepeda, maka semakin bagus kualitasnya. Hindari celana sepeda yang terlalu murah karena biasanya bahan dan jahitannya bukan kualitas yang baik. Celana akan terasa kasar di kulit dan tidak menyerap keringat. Belum lagi jahitannya yang tidak sesuai dengan anatomi tubuh kita dan cepat sobek. Jangan-jangan baru digunakan sekali langsung rusak. Lebih baik cari celana sepeda yang tidak terlalu murah, standar saja.

2. Panel

Lebih banyak lebih baik. Biasanya, celana sepeda menggunakan 8-panel yang disesuaikan dengan anatomi tubuh.

3. Liner

Liner adalah garis celana pada bagian selangkangan. Bagian ini harus terbuat dari bahan yang halus, menyerap keringat dan ada bantalan agar saat duduk lebih empuk. Periksa juga jahitan dan ukuran yang sesuai dengan anatomi tubuh. Jangan lupa untuk memperhatikan  lapisan busa (padding) di bagian belakang. Kadang bantal yang terlalu tebal malah akan menyebabkan kita tidak nyaman dan menahan keringat. Padding berguna untuk mencegah penumpukan asam laktat, melancarkan sirkulasi peredaran darah, menjaga temperatur tubuh dan menjaga kelembapan kulit.

4. Panjang Celana

Panjang celana sebaiknya di atas lutut. Hal ini agar memudahkan kita saat mengayuh sepeda. Ada juga yang suka celana sepeda yang pendek agar mudah bergerak leluasa. Hanya disarankan tidak lebih panjang dari lutut saja.

5. Ukuran Lebar Paha

Tidak ada yang lebih menyebalkan jika celana naik ke atas dan menumpuk di selangkangan. Ukuran lebar paha yang pas akan mencegah hal itu terjadi. Tapi jangan juga terlalu ketat dan membuat tidak nyaman bergerak.

6. Bahan Elastis (strecth)

Kebanyakan celana sepeda terbuat dari bahan stretch atau spandex. Sehingga terlihat pas di tubuh, terasa nyaman dan mudah bergerak saat mengayuh.

7. Ukuran

Nah, ini yang paling penting. Jangan malas untuk mencoba celana sepeda terlebih dulu sebelum membeli. Ukuran celana berbeda-beda pada setiap merek. Juga berbeda dengan ukuran celana yang biasa kita gunakan sehari-hari. Jadi, coba dulu deh.

8. Kantung Baju

Sudah disepakati sebagai standar internasional bahwa terdapat tiga kantong pada bagian belakang baju. kantung-kantung tersebut dapat berguna untuk menyimpan peta, makanan kecil, obat-obatan atau ponsel.

Selamat bersepeda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.