Langsung ke konten utama

Kamera Go Pro Kameranya Petualang Ekstrim

Go ProPara petualang yang senang mengabadikan momen-momen berharganya saat di alam bebas harus berterimakasih pada Nick Woodman yang telah menciptakan kamera GoPro pada tahun 2002. Kamera ini lahir karena kekesalan Woodman yang tidak bisa merekam aksinya saat surfing. Kalau kita kesal dengan sesuatu paling cuma bisa ngeluh kan? Nah, Woodman malah bikin terobosan dalam membuat kamera aksi.

Saat itu ia meminta seorang fotografer amatir untuk memotretnya beraksi saat surfing tapi hasilnya tidak memuaskan. Gambar yang terlalu jauh dan tidak fokus membuat Woodman kecewa berat. Jika ia ingin hasil yang lebih bagus harus menambah fitur lain yang lumayan menguras kocek. Penambahan fitur hanya membuatnya tambah repot. Jadi dia memutuskan untuk membuat perusahaan kamera sendiri dengan nama GoPro.

Sesuai dengan sejarah lahirnya, kamera ini memang diperuntukkan bagi mereka yang sering beraktivitas luar ruangan atau yang hobi berpetualang dan olah raga ekstrim. GoPro disebut juga sebagai action camera sesuai dengan peruntukannya itu.

Aktivitas seperti motorcross, surfing atau terjun payung dapat terekam dengan baik oleh hasil bidikan GoPro. Kamera ini tentu saja lebih kuat dan tahan air dari kamera biasa. Umumnya para pengguna akan menempelkan kamera pada tubuhnya saat mereka beraksi hingga semua aksi dapat terekam dengan jelas.

GoPro berukuran kecil dan ringan sehingga tidak akan mengganggu saat kita beraksi. Kualitas gambar yang sangat baik sekaligus membuktikan bahwa ini bukan kamera mainan. Kamera ini sering juga digunakan oleh para profesional fotografer untuk menangkap objek bergerak. Para penggemar olah raga ekstrim pasti senang dengan kamera GoPro ini. Tidak perlu lagi menambah fitur tambahan karena semua yang dibutuhkan sudah ada.

goproSalah satu GoPro yang terkenal yaitu GoPro Hero 3 yang menjadi favorit kebanyakan orang karena memiliki fitur seperti

  • Sensor kamera 12 megapixel
  • Aperture Lensa f/2.8
  • Autofocus wide lensa
  • Kemampuan rekam video 1080p 60fps / 720p 120fps
  • Memory MicroSD sampai 64GB
  • Maximum burst rate: 30fps pada resolusi 11 MP

Kamera GoPro Hero 3 memang dipersiapkan untuk dapat digunakan dalam berbagai situasi.  Karena kamera ini akan digunakan untuk para petualang yang ingin merekam semua aksinya dengan detil. Sebuah layar LCD hitam putih berguna dalam menampilkan informasi tentang kapasitas baterai, sisa memori atau pengaturan lainnya.

Beda warna, beda juga fiturnya. GoPro Hero Putih (White Edition) memiliki 5 megapixel, Gopro Silver memiliki 11 megapixel, dan GoPro Hitam (Black Edition) memiliki resolusi yang paling besar 12 megapixel.  Tapi semua GoPro memiliki koneksi Wifi

Apa gunanya WiFi pada kamera GoPro Hero 3?  WiFi ini berguna untuk koneksi dengan antara kamera dengan remote control. Sehingga fotografer dapat memberikan perintah untuk merekam video dalam jarak jauh.  Remote control sudah tersedia saat kita membeli GoPro Hero 3 Black Editions. Tapi penggunaan remote control ini menyebabkan baterai cepat habis.

Pengen punya kamera GoPro?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.