Langsung ke konten utama

Macam Macam Universal Remote TV Universal

remote tv universalJika dihitung, ada berapa remote yang kita miliki di rumah? Pastinya lebih dari satu. Apalagi di jaman teknologi tinggi seperti sekarang ini, remote menjadi salah satu alat penting di rumah. Selain memang dapat membuat kita jadi malas bergerak. Iya kan? Kita rela menghabiskan waktu lama hanya untuk mencari remote TV padahal bisa lebih cepat jika kita melakukannya secara manual.

Anyway, balik lagi ke remote tv universal. Produk ini telah lahir selama tiga dekade terakhir. Walaupun selama itu tetap saja belum sempurna tapi teknologi remote tetap ber-evolusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Perusahaan remote seperti Logitech dan Universal Remote Controls terus mengembangkan hingga mendekati sempurna.  Apalagi perkembangan perangkat elektronik terus berubah dan berkembang hingga teknologi remote control pun ikut mengejar.

Remote TV

Berikut ini beberapa produk universal remote control terbaik yang beredar di pasaran.

Logitech Harmony 650

Remote control jenis ini memang bukan yang terdepan kecanggihannya tapi remote ini memiliki pengaturan yang sangat lengkap dan mudah digunakan. Dengan harga $80 atau sekitar 1 juta maka remote ini layak dimiliki loh. Yang dibutuhkan untuk mengoprasikan remote ini adalah komputer PC dan internet maka Harmony 650 akan mulai beraksi. Kita tinggal pilih “Watch TV” maka remote akan memberi pilihan saluran yang diinginkan, mau TV Cable atau TV lain. Jika ingin memilih yang lain, tinggal atur saja dalam satu genggaman.

Logitech Harmony Home Control

Remote yang satu ini dapat mengendalikan hingga delapan perangkat sekaligus! Dari mulai menghidupkan TV, membuka-tutup lemari TV,  juga untuk remote perangkat Android dan Apple (dengan applikasi tertentu). Harganya juga lumayan, $150 atau sekitar 2 juta!. Remote bisa seharga TV Flat dong.

URC R40

Remote Control Universal ini harganya paling mahal dari remote lain yang setara yaitu sekitar 2,5 juta! Tapi harga menjadi sebanding jika dilihat dengan fitur yang diberikan. Dalam remote terdapat sebuah layar OLED 1.5 inch dengan navigasi yang sangat cepat dan mudah. Ini memungkinkan kita untuk mengelompokkan saluran TV favorit dan fitur lain.

Harmony 350

Remote jenis ini adalah versi sederhana dan murah dari Harmony 350.  Memiliki keunggulan yang hampir sama yaitu dapat mengendalikan delapan perangkat yang berbeda, lima program favorit dan untuk menyalakan TV atau dekoder TV kabel/satelit. Remote ini cukup mudah digunakan dengan harga $50 saja atau sekitar 650 ribu.

Sony RMVLZ260

Remote yang sudah wara-wiri di banyak rumah bertahun-tahun ini juga mampu mengendalikan hingga delapan perangkat. Harganya juga hanya $25 atau sekitar 325 ribu.

Bagi mereka yang memiliki perangkat elektronik yang banyak di rumah, memiliki remote control universal adalah satu keharusan. Hal ini tentu saja dapat mempermudah kita dalam mengaktifkannya.

Sudah gak khawatir lagi khan kalau remote bawaan yang dimiliki sudah tidak berfungsi?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.