Langsung ke konten utama

Macam Macam Universal Remote TV Universal

remote tv universalJika dihitung, ada berapa remote yang kita miliki di rumah? Pastinya lebih dari satu. Apalagi di jaman teknologi tinggi seperti sekarang ini, remote menjadi salah satu alat penting di rumah. Selain memang dapat membuat kita jadi malas bergerak. Iya kan? Kita rela menghabiskan waktu lama hanya untuk mencari remote TV padahal bisa lebih cepat jika kita melakukannya secara manual.

Anyway, balik lagi ke remote tv universal. Produk ini telah lahir selama tiga dekade terakhir. Walaupun selama itu tetap saja belum sempurna tapi teknologi remote tetap ber-evolusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Perusahaan remote seperti Logitech dan Universal Remote Controls terus mengembangkan hingga mendekati sempurna.  Apalagi perkembangan perangkat elektronik terus berubah dan berkembang hingga teknologi remote control pun ikut mengejar.

Remote TV

Berikut ini beberapa produk universal remote control terbaik yang beredar di pasaran.

Logitech Harmony 650

Remote control jenis ini memang bukan yang terdepan kecanggihannya tapi remote ini memiliki pengaturan yang sangat lengkap dan mudah digunakan. Dengan harga $80 atau sekitar 1 juta maka remote ini layak dimiliki loh. Yang dibutuhkan untuk mengoprasikan remote ini adalah komputer PC dan internet maka Harmony 650 akan mulai beraksi. Kita tinggal pilih “Watch TV” maka remote akan memberi pilihan saluran yang diinginkan, mau TV Cable atau TV lain. Jika ingin memilih yang lain, tinggal atur saja dalam satu genggaman.

Logitech Harmony Home Control

Remote yang satu ini dapat mengendalikan hingga delapan perangkat sekaligus! Dari mulai menghidupkan TV, membuka-tutup lemari TV,  juga untuk remote perangkat Android dan Apple (dengan applikasi tertentu). Harganya juga lumayan, $150 atau sekitar 2 juta!. Remote bisa seharga TV Flat dong.

URC R40

Remote Control Universal ini harganya paling mahal dari remote lain yang setara yaitu sekitar 2,5 juta! Tapi harga menjadi sebanding jika dilihat dengan fitur yang diberikan. Dalam remote terdapat sebuah layar OLED 1.5 inch dengan navigasi yang sangat cepat dan mudah. Ini memungkinkan kita untuk mengelompokkan saluran TV favorit dan fitur lain.

Harmony 350

Remote jenis ini adalah versi sederhana dan murah dari Harmony 350.  Memiliki keunggulan yang hampir sama yaitu dapat mengendalikan delapan perangkat yang berbeda, lima program favorit dan untuk menyalakan TV atau dekoder TV kabel/satelit. Remote ini cukup mudah digunakan dengan harga $50 saja atau sekitar 650 ribu.

Sony RMVLZ260

Remote yang sudah wara-wiri di banyak rumah bertahun-tahun ini juga mampu mengendalikan hingga delapan perangkat. Harganya juga hanya $25 atau sekitar 325 ribu.

Bagi mereka yang memiliki perangkat elektronik yang banyak di rumah, memiliki remote control universal adalah satu keharusan. Hal ini tentu saja dapat mempermudah kita dalam mengaktifkannya.

Sudah gak khawatir lagi khan kalau remote bawaan yang dimiliki sudah tidak berfungsi?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.