Langsung ke konten utama

Nyaman Beribadah Dengan Pilih Sarung Yang Tepat

SarungSarung seperti yang kita kenal saat ini adalah salah satu piranti untuk beribadah. Tapi tahukah sebenarnya awal mula sarung itu ada?

Sarung adalah sepotong kain lebar yang dijahit pada kedua ujungnya sehingga membentu seperti pipa/tabung. Ya, ini adalah pengertian dari sarung yang selama ini kita gunakan atau pengertian pada umumnya yang kita ketahui. Berbeda dengan pengertian internasional, sarung (sarong) adalah sepotong kain lebar yang cara penggunaannya dengan cara dibebatkan pada pinggang untuk menutup bagian bawah tubuh seseorang (dari pinggang ke bawah).

Sarung yang beredar disekitar kita ada berbagai motif dan berbagai merek. Sarung biasanya dipakai untuk beribadah dengan pelengkap baju koko, dan peci, juga sajadah. Tidak hanya itu saja, sarung bisa dipakai buat santai lho dirumah. Kain yang satu ini sangat multifungsi dengan berbagai fungsinya yang bisa digunakan. Mengenai jenis kainnya, anda bisa memilih sesuai dengan selera. Ada yang halus, tebal, bahkan ada yang lentur. Dengan berbagai pilihan ini, anda bisa sesuaikan sesuai dengan kesukaan anda.

Sarung di Indonesia sendiri lebih kurang ada 17 merk, diantaranya:

  1. Sarung BHS
  2. Sarung Gajah Duduk
  3. Sarung Atlas
  4. Sarung Wadimor
  5. Sarung Sapphire
  6. Sarung Mangga
  7. Sarung Lamiri
  8. Sarung Manggis Jahe
  9. Sarung Al Barkah
  10. Sarung Delima
  11. Sarung Gajah Unggul
  12. Sarung Al Muslimun
  13. Sarung Al Bahrun
  14. Sarung Al Tawfiq
  15. Sarung Baya
  16. Sarung Samarinda
  17. Sarung Gajah Bima

Masing-masing varian merk sarung memiliki rentang harga yang berbeda-beda, dan anda tentunya dapat menemukan atau membeli sarung yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Beberapa sarung yang dijual oleh produsen sarung, dikemas dalam berbagai jenis kemasan, dimana semakin menarik kemasannya, bisa jadi semakin mahal pula harganya sesuai dengan kemasan yang membungkusnya.

Sarung

Dalam memilih sarung, perhatikan juga tingkat kerapatan benang. Ada sarung yang tembus pandang berarti sarung ini memiliki tingkat kerapatan yang kecil yang menandakan bahwa dimana jarak antara satu benang dan yang lainnya tergolong jauh. Anda bisa memilih sarung dengan tingkat kerapatan yang besar, yang membuat sarung ini tidak tembus pandang dan pastinya akan membuat anda merasa jauh lebih nyaman dipakai dan lebih percaya diri saat memakai sarung tersebut dalam segala kondisi.

Tidak hanya bisa dibeli secara offline di toko busana muslim terdekat, anda pun juga bisa mendapatkannya melalui online. Tentu dengan berbagai macam pilihan yang bisa anda pilih sendiri. Tersedia banyak banget sarung dari berbagai merek serta beragam corak yang bisa kamu sesuaikan dengan pilihan kamu.

Untuk ukuran juga tersedia berbagai pilihan, ada juga sarung untuk anak kecil juga loh. Yuk dapatkan sekarang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK