Langsung ke konten utama

Trend Baju ‘Couple’. Yes or No?

pakaian couple muslimAda pasangan yang ingin hubungan mereka ‘under the radar’ alias adem ayem aja dan nggak perlu seluruh dunia tahu kalau mereka adalah pasangan. Tapi ada juga yang  ingin memamerkan kemesraan mereka dengan pasangan pada dunia. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan baju ‘couple’.  Mengenakan baju senada dengan pasangan kini kembali menjadi trend. Apakah kalian salah satunya?

Sebenarnya trend ini sudah lama dimulai. Biasanya pasangan suami istri mengenakan baju sarimbit atau baju couple saat pergi ke acara-acara resmi.  Ada juga pakaian muslim couple yang menonjolkan warna, motif dan bahan yang sama dengan pasangan, hanya modelnya saja yang berbeda. Saat lebaran lalu saja, pasti bertebaran tuh baju muslim couple ditambah dengan baju ana-anak.

Trend ini kemudian beralih ke pasangan muda dan dikenakan sehari-hari saat mereka kencan berdua. Hal ini mulai terjadi sejak Februari 2012, tepatnya hari Valentine, di Korea.  Kebanyakan pasangan mengenakan pakaian yang sama di hari itu.  Kemudian setelah hari cinta itu lewat pun mereka masih sering mengenakan pakaian sama kemana pun pergi. Lalu, booming trend baju sama dengan pasangan pun meluas ke beberapa negara Asia, termasuk Indonesia.

Mengenakan pakaian dengan tema yang sama memang terlihat kompak dan buat pasangan remaja akan terlihat lucu dan keren. Di Korea, mengenakan pakaian yang sama juga bisa disebut sebagai perayaan cinta di antara mereka.  Sekaligus pamer juga ke teman-teman mereka. Mungkin seperti tanda kalau mereka sudah ‘taken’ alias ada yang punya.

Di Prancis sebuah majalah Neon menjelaskan bahwa mengenakan pakaian kompak seperti ini sangat menarik perhatian dan menonjol di banding yang lain. Bisa juga sebagai pemisah dari yang lain atau sekedar pernyataan bahwa “Kita ini pasangan dan jangan ganggu”. Seperti itu kira-kira. Ok, deh…!

Di Amerika sendiri tren ini tidak begitu populer. Bahkan terlihat aneh dan dianggap seperti kostum pesta atau drama saja. Beberapa fashionista mencoba hal ini untuk menguji apakah diterima oleh publik atau tidak. Ternyata mereka jadi tontonan dan menerima pandangan aneh sepanjang jalan. Mereka sendiri merasa tidak nyaman dengan itu juga. Jadi banyak yang menganggap kalau tren baju couple ini hanya bisa diterima di Asia.

Lalu, bagaimana dengan di Indonesia? Beberapa pasangan muda mulai juga mengenakan pakaian yang sama di acara-acara tertentu. Walaupun belum sebanyak di Korea tapi trend itu sudah mulai melipir ke sini.

Kalau pada acara-acara besar seperti lebaran lalu, pemandangan baju muslim couple tidak aneh lagi terlihat. Beberapa perancang baju muslim mulai mengeluarkan baju muslim couple bagi pasangan suami istri.  Model-model baju dengan warna cerah mendominasi trend baju muslim couple tahun ini.

 Kita lihat saja, bagaimana trend baju couple di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

IDTicket Pusat Reservasi Ticket Online Dengan Harga Termurah

Mau liburan bingung belum dapat ticket? Mau bepergian tetapi sibuk dengan pekerjaan yang sedang dihadapi? Semua tidak akan terjadi jika anda mempercayakan semua ini kepada IDTicket. IDTicket berdiri sebagai sebuah pusat pelayanan pemesanan ticket pesawat dan kereta api di Indonesia. IDTicket bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan dan juga PT. KAI. Sebagai salah satu pusat pelayanan pemesanan ticket online, IDTicket hingga saat ini terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan ticket sesuai dengan pesanan pelanggan. Mulai dari ticket pesawat ataupun kereta bisa dipesan jauh – jauh hari dari tanggal keberangkatan. Untuk melakukan pemesanan ticket di IDTicket, pelanggan bisa menghubungi layanan customer service yang akan selalu stand by selama 24 jam penuh dalam melayani pemesanan ticket pesawat atau kereta secara online. Untuk layanan pemesanan ticket dilayani IDticket melalui beberapa channel, salah satunya adalah melalui twitter di @IDTicket , selain itu IDTicket juga