Langsung ke konten utama

Trend Baju ‘Couple’. Yes or No?

pakaian couple muslimAda pasangan yang ingin hubungan mereka ‘under the radar’ alias adem ayem aja dan nggak perlu seluruh dunia tahu kalau mereka adalah pasangan. Tapi ada juga yang  ingin memamerkan kemesraan mereka dengan pasangan pada dunia. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan baju ‘couple’.  Mengenakan baju senada dengan pasangan kini kembali menjadi trend. Apakah kalian salah satunya?

Sebenarnya trend ini sudah lama dimulai. Biasanya pasangan suami istri mengenakan baju sarimbit atau baju couple saat pergi ke acara-acara resmi.  Ada juga pakaian muslim couple yang menonjolkan warna, motif dan bahan yang sama dengan pasangan, hanya modelnya saja yang berbeda. Saat lebaran lalu saja, pasti bertebaran tuh baju muslim couple ditambah dengan baju ana-anak.

Trend ini kemudian beralih ke pasangan muda dan dikenakan sehari-hari saat mereka kencan berdua. Hal ini mulai terjadi sejak Februari 2012, tepatnya hari Valentine, di Korea.  Kebanyakan pasangan mengenakan pakaian yang sama di hari itu.  Kemudian setelah hari cinta itu lewat pun mereka masih sering mengenakan pakaian sama kemana pun pergi. Lalu, booming trend baju sama dengan pasangan pun meluas ke beberapa negara Asia, termasuk Indonesia.

Mengenakan pakaian dengan tema yang sama memang terlihat kompak dan buat pasangan remaja akan terlihat lucu dan keren. Di Korea, mengenakan pakaian yang sama juga bisa disebut sebagai perayaan cinta di antara mereka.  Sekaligus pamer juga ke teman-teman mereka. Mungkin seperti tanda kalau mereka sudah ‘taken’ alias ada yang punya.

Di Prancis sebuah majalah Neon menjelaskan bahwa mengenakan pakaian kompak seperti ini sangat menarik perhatian dan menonjol di banding yang lain. Bisa juga sebagai pemisah dari yang lain atau sekedar pernyataan bahwa “Kita ini pasangan dan jangan ganggu”. Seperti itu kira-kira. Ok, deh…!

Di Amerika sendiri tren ini tidak begitu populer. Bahkan terlihat aneh dan dianggap seperti kostum pesta atau drama saja. Beberapa fashionista mencoba hal ini untuk menguji apakah diterima oleh publik atau tidak. Ternyata mereka jadi tontonan dan menerima pandangan aneh sepanjang jalan. Mereka sendiri merasa tidak nyaman dengan itu juga. Jadi banyak yang menganggap kalau tren baju couple ini hanya bisa diterima di Asia.

Lalu, bagaimana dengan di Indonesia? Beberapa pasangan muda mulai juga mengenakan pakaian yang sama di acara-acara tertentu. Walaupun belum sebanyak di Korea tapi trend itu sudah mulai melipir ke sini.

Kalau pada acara-acara besar seperti lebaran lalu, pemandangan baju muslim couple tidak aneh lagi terlihat. Beberapa perancang baju muslim mulai mengeluarkan baju muslim couple bagi pasangan suami istri.  Model-model baju dengan warna cerah mendominasi trend baju muslim couple tahun ini.

 Kita lihat saja, bagaimana trend baju couple di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.