Langsung ke konten utama

Jam Weker - Bikin Pusing Tapi Butuh

jam wekerSusah bangun pagi? Jangan lupa pake jam weker. Kalau perlu, pilih jam weker yang bunyinya berisik banget sampai kamu benar-benar bangun dan berdiri untuk mematikannya. Asal jangan sampai kamu banting saja karena kesal dengan bunyinya yang mengganggu itu. Jam weker memang kadang menyebalkan tapi jika bisa buat kamu nggak terlambat beraktivitas maka mau tidak mau, kamu perlu jam weker.

Tapi tahu tidak, jam weker itu sudah ada sejak jaman Plato (428-348 SM). Dulu, jam weker itu berbentuk seperti jam air yang bunyinya hampir sama dengan organ air. Biasanya Plato menggunakan ini agar dia bisa bangun pagi untuk mengajar.  Di China, jam weker digunakan untuk para biksu Budha pada masa 683-727 SM. Pada abad 10-11, para ahli mesin China membuat jam weker untun jam astronomi.

Jam weker mekanis pertama diciptakan oleh Levi Hutchins dari New Hampshire pada tahun 1787. Awalnya ia membuat jam ini untuk dirinya sendiri. Bentuknya besar seperti jam lemari yang masih ada saat ini dengan tinggi 73cm dan lebar 36cm. Saat itu jam ini hanya berbunyi pada jam 4 pagi saja, yaitu saat ia harus berangkat kerja. Tapi karena banyaknya orang yang harus bekerja pagi maka jam ini pun akhirnya diproduksi banyak. Sampai akhirnya penemuan Hutchins mendapat hak paten pada tahun 1876.

Ada juga jam weker radio. Jika jam weker biasa akan bunyi seperti alarm, jam radio terhubung dengan salah satu stasiun radio atau dengan musik pilihan kita. Jam weker radio semakin berkembang dan memiliki banyak pilihan musik layaknya Ipod/Iphone dan bisa juga dengan CD. Jangan lupa untuk memilih lagu yang semangat. Kalau memilih lagu yang slow, sama saja dengan menyuruh kita tidur lagi.

Saat ini semakin banyak orang yang harus bangun pagi untuk bekerja dan kebanyakan dari mereka tidur larut malam. Alasan inilah yang membuat jam weker pun tidak pernah lekang oleh jaman. Malah model jam weker terus berkembang semakin kreatif. Ada beberapa jam weker yang unik dan dipastikan kamu pasti langsung bangun.

– Jam Weker “Work Out”

Jam weker ini nggak cuma bikin kamu jadi bangun tapi juga jadi sehat. Soalnya jam weker berbentuk barbel ini tidak akan berhenti berbunyi sampai kamu mau mengangkatnya hingga 30 kali! kamu nggak bisa curang loh, soalnya ada sensor gerakan tangan.

– Jam Weker Blender

Kalau blender biasa bunyinya halus dan stabil. Blender weker ini bunyinya super berisik. Blender diisi oleh bola gabus kecil yang akan menimbulkan suara ribut. Dijamin, kamu nggak bisa tidur lagi.

– Clocky

Setiap jam weker biasanya ada tombol ‘Snooze’ untuk menunda bangun dan akan berbunyi lagi 3-5 menit kemudian. Jam weker clocky tidak akan membiarkan kamu mudah menekan ‘snooze’ atau mematikannya karena ia akan bergerak-gerak ke seluruh ruangan. Mau tidak mau kamu harus mengejar hanya untuk mematikannya

– Laser Target Alarm clock

Jam ini berbentuk lingkaran target dan akan mati jika kamu bisa menyorot laser tepat di tengahnya. Dengan mata setengah ngantuk dan kepala pusing karena kaget. Maka menyorot laser menjadi sangat susah.

Jam weker seperti apa yang kamu perlukan? Jangan-jangan kamu perlu disiram air se-ember untuk bangun pagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.