Langsung ke konten utama

Pulpen Parker, Bapaknya Pulpen Dunia

pulpen parkerDari jaman dulu hingga sekarang pulpen memang selalu berguna. Walaupun teknologi gadget semakin canggih dan orang lebih sering menulis di gadget atau komputer ketimbang kertas tapi kehadirannya tetap diperlukan. Buktinya Pulpen Parker tetap bertahan di puncak dan tetap berinovasi dengan model-model terbaru. Memang hanya gadget yang selalu update model, Pulpen Parker juga bisa.

Pada tahun 1888, tidak ada yang terpikir untuk membuat pulpen mewah pada jaman. Sementara di tahun itu George Safford Parker membuka pabrik pulpen mewah Parker di Janesville, Wisconsin, Amerika. Parker termasuk innovator pulpen di dunia. Dan, ada cerita panjang sebelum akhirnya Parker memiliki usaha pulpen sendiri dan tetap bertahan hingga saat ini.

Parker hanyalah seorang guru pada tahun 1863. Gaji guru tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarganya, Parker pun bekerja sambilan jadi sales di perusahaan pulpen The John Holland. Pulpen yang ia jual gampang rusak dan Parker merasa bertanggung jawab untuk memperbaikinya.

Ternyata ia malah kebanjiran order memperbaiki pulpen. Lalu, ia berpikir kenapa tidak sekalian saja membuat perusahaan pulpen sendiri? Akhirnya memang ia memiliki perusahaan sendiri. Bahkan bisa mengalahkan perusahaan pulpen tempat ia bekerja karena ia terus berinovasi membuat pulpen model baru.

Ia mendapat paten pertama untuk jenis fountain pen pada tahun 1889. Pada 1894, salah satu pulpen menerima paten lagi untuk pulpen “lucky Curve”. Kelebihan pulpen ini adalah ia bisa menahan tinta agar tidak terus mengalir saat pulpen tidak digunakan. Jenis pulpen Lucky Curve kemudian keluar dengan berbagai model hingga tahun 1928.

Parker terus melaju cepat menuju puncak dan bertahan di sana. Pada tahun 1905 ia mengeluarkan model pulpen Black Giant, seperti namanya pulpen ini besar dan menjadi tren saat itu. Pada tahun 1907, ia mengeluarkan pulpen The Snake, pulpen dengan desain seperti ular bertabur emas dan perak yang mewah pada tahun 1907. Pada tahun 1912, keluarlah jenis pulpen yang dilengkapi dengan tutup.

Parker pen termasuk simbol kemewahan dan status sosial. Ia tidak hanya digunakan untuk alat tulis biasa tapi juga untuk hiasan dan koleksi. Desainnya yang mewah dan eklusif tetap dipertahankan sejak awal kelahirannya. Parker pen pernah mengeluarkan Parker Pen Limited Edition yang hanya digunakan untuk acara-acara khusus atau untuk presiden dengan harga selangit. Ia juga banyak memberikan hadiah pulpen mewah pada orang-orang besar dunia.

Pada tahun 1968, Parker memberi hadiah pulpen “Atlas Booster Ball Pen” untuk presiden Amerika Lyndon B Johnson dan direktur NASA saat itu. Pada tahun 1987 model “INF Treaty” digunakan oleh dua presiden adidaya Ronald Reagen dan Gorbatchev, Presiden Rusia, untuk tanda tangan sebuah perjanjian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK