Langsung ke konten utama

Pulpen Parker, Bapaknya Pulpen Dunia

pulpen parkerDari jaman dulu hingga sekarang pulpen memang selalu berguna. Walaupun teknologi gadget semakin canggih dan orang lebih sering menulis di gadget atau komputer ketimbang kertas tapi kehadirannya tetap diperlukan. Buktinya Pulpen Parker tetap bertahan di puncak dan tetap berinovasi dengan model-model terbaru. Memang hanya gadget yang selalu update model, Pulpen Parker juga bisa.

Pada tahun 1888, tidak ada yang terpikir untuk membuat pulpen mewah pada jaman. Sementara di tahun itu George Safford Parker membuka pabrik pulpen mewah Parker di Janesville, Wisconsin, Amerika. Parker termasuk innovator pulpen di dunia. Dan, ada cerita panjang sebelum akhirnya Parker memiliki usaha pulpen sendiri dan tetap bertahan hingga saat ini.

Parker hanyalah seorang guru pada tahun 1863. Gaji guru tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarganya, Parker pun bekerja sambilan jadi sales di perusahaan pulpen The John Holland. Pulpen yang ia jual gampang rusak dan Parker merasa bertanggung jawab untuk memperbaikinya.

Ternyata ia malah kebanjiran order memperbaiki pulpen. Lalu, ia berpikir kenapa tidak sekalian saja membuat perusahaan pulpen sendiri? Akhirnya memang ia memiliki perusahaan sendiri. Bahkan bisa mengalahkan perusahaan pulpen tempat ia bekerja karena ia terus berinovasi membuat pulpen model baru.

Ia mendapat paten pertama untuk jenis fountain pen pada tahun 1889. Pada 1894, salah satu pulpen menerima paten lagi untuk pulpen “lucky Curve”. Kelebihan pulpen ini adalah ia bisa menahan tinta agar tidak terus mengalir saat pulpen tidak digunakan. Jenis pulpen Lucky Curve kemudian keluar dengan berbagai model hingga tahun 1928.

Parker terus melaju cepat menuju puncak dan bertahan di sana. Pada tahun 1905 ia mengeluarkan model pulpen Black Giant, seperti namanya pulpen ini besar dan menjadi tren saat itu. Pada tahun 1907, ia mengeluarkan pulpen The Snake, pulpen dengan desain seperti ular bertabur emas dan perak yang mewah pada tahun 1907. Pada tahun 1912, keluarlah jenis pulpen yang dilengkapi dengan tutup.

Parker pen termasuk simbol kemewahan dan status sosial. Ia tidak hanya digunakan untuk alat tulis biasa tapi juga untuk hiasan dan koleksi. Desainnya yang mewah dan eklusif tetap dipertahankan sejak awal kelahirannya. Parker pen pernah mengeluarkan Parker Pen Limited Edition yang hanya digunakan untuk acara-acara khusus atau untuk presiden dengan harga selangit. Ia juga banyak memberikan hadiah pulpen mewah pada orang-orang besar dunia.

Pada tahun 1968, Parker memberi hadiah pulpen “Atlas Booster Ball Pen” untuk presiden Amerika Lyndon B Johnson dan direktur NASA saat itu. Pada tahun 1987 model “INF Treaty” digunakan oleh dua presiden adidaya Ronald Reagen dan Gorbatchev, Presiden Rusia, untuk tanda tangan sebuah perjanjian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

IDTicket Pusat Reservasi Ticket Online Dengan Harga Termurah

Mau liburan bingung belum dapat ticket? Mau bepergian tetapi sibuk dengan pekerjaan yang sedang dihadapi? Semua tidak akan terjadi jika anda mempercayakan semua ini kepada IDTicket. IDTicket berdiri sebagai sebuah pusat pelayanan pemesanan ticket pesawat dan kereta api di Indonesia. IDTicket bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan dan juga PT. KAI. Sebagai salah satu pusat pelayanan pemesanan ticket online, IDTicket hingga saat ini terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan ticket sesuai dengan pesanan pelanggan. Mulai dari ticket pesawat ataupun kereta bisa dipesan jauh – jauh hari dari tanggal keberangkatan. Untuk melakukan pemesanan ticket di IDTicket, pelanggan bisa menghubungi layanan customer service yang akan selalu stand by selama 24 jam penuh dalam melayani pemesanan ticket pesawat atau kereta secara online. Untuk layanan pemesanan ticket dilayani IDticket melalui beberapa channel, salah satunya adalah melalui twitter di @IDTicket , selain itu IDTicket juga