Langsung ke konten utama

Sepatu Pantofel Pria vs High Heels

sepatu pantofel priaAda yang tahu tidak kalau jaman dulu cowok itu pakai sepatu high heels? Walaupun tidak seperti sepatu high-heels perempuan tapi hampir semua cowok menggunakan sepatu dengan hak tinggi. Konon katanya semakin tinggi hak sepatu, semakin maskulin! Sementara saat ini, jika ada cowok menggunakan sepatu high-heel bukan sepatu pantofel pada umumnya maka cowok itu dianggap terlalu feminim.

Sebelum sepatu pantofel populer, sepatu high-heel selalu menjadi pilihan pertama para cowok pada sekitar tahun 1600-an. Jaman itu sepatu hak tinggi digunakan oleh para tentara perang. Hak sepatu justru dapat membuat mereka berdiri tegak dan kuat saat memanah. Mereka juga merasa lebih nyaman dan percaya diri menggunakannya saat berkuda.

Sepatu ber-hak untuk cowok ini berawal saat raja Persia Shah Abbas mengirim orang kerjaan untuk misi diplomasi ke Eropa. Penampilan orang Persia menarik perhatian para aristokrat terutama sepatu yang mereka kenakan. Sepatu dengan hak dianggap maskulin.

Tidak hanya aristokrat yang akhirnya mengikuti gaya sepatu dari Persia. Rakyat biasa pun jadi ikut menggunakan sepatu seperti ini. Aristokrat tidak mau disamakan dengan rakyat biasa maka mereka meninggikan hak sepatu. Itulah masa dimulainya sepatu hak tinggi buat cowok.

Terus, kapan sepatu pantofel mulai beredar? Jadi, ada masa saat cowok sudah mulai lebih nyaman mengenakan sepatu yang simple dan casual saat bekerja. Sepatu dengan hak tinggi dianggap tidak efisien dan merepotkan. Apalagi saat abad 70, sepatu ber-hak tinggi mulai populer digunakan perempuan. Saat itu justru perempuan yang mengadopsi gaya sepatu hak tinggi cowok karena mereka ingin persamaan hak.

Setelah sepatu high-heels cowok sempat hilang dari dunia fesyen selama puluhan tahun, sepatu high-heel kembali jadi populer tapi hanya untuk perempuan. Cowok lebih senang dengan sepatu pantofel atau sepatu boot. Sepatu high-heels dianggap terlalu feminin.

Hingga saat ini sepatu pantofel pria memiliki peran penting dalam penampilan. Sepatu pantofel digunakan untuk aktifitas formal saat bekerja, pesta resmi atau acara-acara tertentu. Bahkan sekarang sepatu pantofel menjadi simbol maskulin cowok dalam penampilan.

Sepatu pantofel cowok ada beragam model sesuai dengan kebutuhan. Ada sepatu pantofel yang disebut “dressy shoes”. Sepatu jenis ini adalah gabungan dari sepatu bisnis casual di lingkup kerja tapi tetap stylish. Sepatu jenis ini bisa digabungkan dengan celana katun biasa atau jeans. Biasanya sepatu ini ada yang dibuat dengan hak pendek terpisah dengan bagian depan dan ada juga yang menyatu seperti sepatu wedges.

Selain “dressy shoes”, ada sepatu pantofel casual. Sepatu casual bisa dikenakan baik formal maupun informal tanpa meninggalkan kesan rapih dan resmi. Umumnya sepatu ini memiliki hak wedges dan bagian belakang yang tinggi dan berlekuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.