Langsung ke konten utama

Tampil Beda Dengan Kaos Doraemon

kaos doraemonSiapa sih yang nggak kenal dengan Doraemon? Apalagi saat film “Stand By Me” dirilis pada 8 Agustus 2014 yang lalu oleh Walt Disney International Japan. Film ini tidak hanya booming di Jepang tapi juga di Indonesia dan beberapa negara lain. Apalagi dalam promo-nya diceritakan kalau Dorameon dan Nobita akan berpisah selamanya. Banyak orang yang tidak sabar melihat kedua sahabat sejati itu berpisah. Nggak sedikit juga yang menangis saat menonton. Walaupun pada akhirnya mereka bersatu lagi.

Doraemon termasuk kartun abadi dan penonton setianya sudah banyak yang tumbuh dewasa. Walaupun sudah lama, tapi Doraemon tetap disukai oleh segala usia.  Doraemon dimulai dari kartun anime sekitar tahun 1969. Karakter manga dan anime ini diciptakan oleh Fujiko F.Fujio yang menceritakan tentang persahabat seorang anak SD yang bernama Nobita dengan Doraemon.

Ceritanya sederhana hanya tentang keseharian Nobita dan teman-temannya di rumah atau di sekolah. Nobita anak yang malas dan sering diganggu oleh teman-temannya. Untuk menjaga Nobita, maka dikirimlah Doraemon dari abad ke-22 oleh Nobita dewasa untuk menuntun Nobita agar sukses kelak. Soalnya Nobita dewasa yang tumbuh tanpa ditemani Doraemon memiliki masa depan yang suram. Cara Doraemon ‘menjaga’ Nobita dengan alat-alat masa depannya yang membuat kartun ini menarik.

Persahabat Doraemon dan Nobita sangat kental. Mereka selalu bersama saat susah, sedih atau senang. Doraemon memiliki kantong ajaib yang tertempel pada tubuhnya. Dari kantong itulah banyak alat-alat canggih keluar dan tercipta. Alat-alat itu berbeda tiap episode. Itu juga mengapa banyak penggemar Doraemon yang selalu penasaran melihat alat apa lagi yang keluar di episode kali ini.

Seiring dengan semakin populer Doraemon maka merchandise semakin banyak. Mulai dari video games, mainan, kaos atau boneka. Salah satu merchandise yang paling banyak dan mudah diperoleh adalah kaos Doraemon. Biasanya kaos-kaos ini memilih karakter-karakter yang ada selain Doraemon dan Nobita, seperti Shizuka, Gian. Suneo, orang tua Nobita Tamako Nobi dan Nobisuke Nobi. Ada juga tokoh lain seperti Dorami (adik Doraemon), Jaiko (adik Gian), Pak Guru dan Sunetsugu (adik Suneo yang tinggal di Amerika).

Selain karakter-karakter yang ada, biasanya yang dijadikan desain kaos adalah adegan-adegan terkenal yang menggunakan alat-alat unik dari kantong ajaib Doraemon, seperti :

– Mesin waktu

Desain kaos dengan gambar mesin waktu banyak ditemukan biasanya adegan Doraemon dan Nobita naik seperti papan dan mereka berpindah ke masa depan.

-Pintu Ke mana Saja

Pintu ini dikeluarkan oleh Doraemon dari kantong ajaibnya untuk dapat langsung sampai ke tempat tujuan.

– Baling-baling Bambu

Ini adalah salah satu alat yang paling terkenal. Gunanya agar Nobita dan Doraemon bisa terbang kemana saja.

Ada beberapa fakta menarik tentang Doraemon, misalnya :

  • Setelah 40 tahun sejak pertama kali muncul, karakter Doraemon dipilih sebagai ikon budaya dan termasuk 22 “Asian Heroes” berdasarkan Asia Magazine.
  • Sudah ada 30 film animasi layar lebar yang keluar setiap tahun kecuali tahun 2005.
  • Sudah ada 40 video game yang menggunakan namanya
  • Doraemon tidak memiliki kuping karena pernah digigit oleh tikus robot. Sejak itulah, Doraemon takut dengan tikus. Padahal sebelumnya, tikus yang takut pada Doraemon
  • Doraemon sangat pemalu jika bertemu dengan kucing.
  • Di beberapa negara nama Doraemon jadi terdengar lucu seperti Abqur (Arabic), Doh-Fo-RO (Italy), Doh-raa-ay-mon (Thailand) atau Dora-emong (Korea)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.