Langsung ke konten utama

Tampil Beda Dengan Kaos Doraemon

kaos doraemonSiapa sih yang nggak kenal dengan Doraemon? Apalagi saat film “Stand By Me” dirilis pada 8 Agustus 2014 yang lalu oleh Walt Disney International Japan. Film ini tidak hanya booming di Jepang tapi juga di Indonesia dan beberapa negara lain. Apalagi dalam promo-nya diceritakan kalau Dorameon dan Nobita akan berpisah selamanya. Banyak orang yang tidak sabar melihat kedua sahabat sejati itu berpisah. Nggak sedikit juga yang menangis saat menonton. Walaupun pada akhirnya mereka bersatu lagi.

Doraemon termasuk kartun abadi dan penonton setianya sudah banyak yang tumbuh dewasa. Walaupun sudah lama, tapi Doraemon tetap disukai oleh segala usia.  Doraemon dimulai dari kartun anime sekitar tahun 1969. Karakter manga dan anime ini diciptakan oleh Fujiko F.Fujio yang menceritakan tentang persahabat seorang anak SD yang bernama Nobita dengan Doraemon.

Ceritanya sederhana hanya tentang keseharian Nobita dan teman-temannya di rumah atau di sekolah. Nobita anak yang malas dan sering diganggu oleh teman-temannya. Untuk menjaga Nobita, maka dikirimlah Doraemon dari abad ke-22 oleh Nobita dewasa untuk menuntun Nobita agar sukses kelak. Soalnya Nobita dewasa yang tumbuh tanpa ditemani Doraemon memiliki masa depan yang suram. Cara Doraemon ‘menjaga’ Nobita dengan alat-alat masa depannya yang membuat kartun ini menarik.

Persahabat Doraemon dan Nobita sangat kental. Mereka selalu bersama saat susah, sedih atau senang. Doraemon memiliki kantong ajaib yang tertempel pada tubuhnya. Dari kantong itulah banyak alat-alat canggih keluar dan tercipta. Alat-alat itu berbeda tiap episode. Itu juga mengapa banyak penggemar Doraemon yang selalu penasaran melihat alat apa lagi yang keluar di episode kali ini.

Seiring dengan semakin populer Doraemon maka merchandise semakin banyak. Mulai dari video games, mainan, kaos atau boneka. Salah satu merchandise yang paling banyak dan mudah diperoleh adalah kaos Doraemon. Biasanya kaos-kaos ini memilih karakter-karakter yang ada selain Doraemon dan Nobita, seperti Shizuka, Gian. Suneo, orang tua Nobita Tamako Nobi dan Nobisuke Nobi. Ada juga tokoh lain seperti Dorami (adik Doraemon), Jaiko (adik Gian), Pak Guru dan Sunetsugu (adik Suneo yang tinggal di Amerika).

Selain karakter-karakter yang ada, biasanya yang dijadikan desain kaos adalah adegan-adegan terkenal yang menggunakan alat-alat unik dari kantong ajaib Doraemon, seperti :

– Mesin waktu

Desain kaos dengan gambar mesin waktu banyak ditemukan biasanya adegan Doraemon dan Nobita naik seperti papan dan mereka berpindah ke masa depan.

-Pintu Ke mana Saja

Pintu ini dikeluarkan oleh Doraemon dari kantong ajaibnya untuk dapat langsung sampai ke tempat tujuan.

– Baling-baling Bambu

Ini adalah salah satu alat yang paling terkenal. Gunanya agar Nobita dan Doraemon bisa terbang kemana saja.

Ada beberapa fakta menarik tentang Doraemon, misalnya :

  • Setelah 40 tahun sejak pertama kali muncul, karakter Doraemon dipilih sebagai ikon budaya dan termasuk 22 “Asian Heroes” berdasarkan Asia Magazine.
  • Sudah ada 30 film animasi layar lebar yang keluar setiap tahun kecuali tahun 2005.
  • Sudah ada 40 video game yang menggunakan namanya
  • Doraemon tidak memiliki kuping karena pernah digigit oleh tikus robot. Sejak itulah, Doraemon takut dengan tikus. Padahal sebelumnya, tikus yang takut pada Doraemon
  • Doraemon sangat pemalu jika bertemu dengan kucing.
  • Di beberapa negara nama Doraemon jadi terdengar lucu seperti Abqur (Arabic), Doh-Fo-RO (Italy), Doh-raa-ay-mon (Thailand) atau Dora-emong (Korea)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.