Langsung ke konten utama

Tetap Hangat Dan Fashionable Dengan Jaket Batik

Batik memang nggak pernah ketinggalan jaman. Ibarat berlian, semakin diasah semakin bersinar. Begitu juga dengan batik,semakin dipoles oleh para seniman dan perancang, batik terus meluncur ke atas dan menancapkan statusnya sebagai bahan etnis internasional terbaik. Batik mampu bersaing dan disejajarkan dengan bahan lain. Buktinya, batik sudah sering ikut ajang peragaan busana di beberapa Negara besar dunia.

Batik pun kini merambah ke model jaket. Jaket batik pria pun mulai diakui sebagai salah satu fesyen modern yang tidak lekang oleh waktu. Tetap populer dan tetap disukai oleh banyak orang terutama pria. Jaket batik bisa digunakan untuk segala aktivitas baik formal maupun informal.

Perancang pun mulai memadu-padankan jaket batik dengan bahan kain lain agar lebih menarik. Jadi ada model yang menggunakan batik seluruhnya, ada juga yang hanya bagian kerah atau sebagian dengan batik. Corak etnis selalu menarik dipadan dengan bahan apapun.

Ada beberapa tips dalam memilih jaket batik.

– Bahan batik

Bahan jaket batik berbeda-beda setiap produknya.Perbedaan bahan terutama terasa di lapisan dalam jaket. Jika lapisan dalam itu tidak menyerap keringat maka akan terasa tidak nyaman dan panas. Memang fungsi jaket adalah untuk memberi kehangatan tubuh tapi bahan yang panas malah tidak enak. Perhatikan juga bahan batik yang digunakan, apakah cepat luntur? halus atau tidak? jadi jangan terburu-buru membeli sebelum meneliti bahannya. Jika tidak mengerti, bisa ditanya pada penjualnya kok.

– Kualitas Jahitan

Perhatikan juga kualitas jahitan jaket. Biasanya semakin mahal harga jaket, semakin rapih jahitannya dan tidak mudah sobek. Kualitas jahitan yang buruk dan tidak kuat akan menyebabkan jaket cepat terbuka atau sobek.

– Ukuran

Ukuran itu penting banget. Walaupun jaket memang kebanyakan all-size tapi jangan malas untuk mencobanya. Jaket yang kebesaran atau kekecilan jadi mirip jaket pinjaman loh. Ukuran jaket untuk pria dan perempuan itu berbeda, jadi jangan sampai salah ukuran ya.

–  Corak

Saat ini tersedia banyak corak jaket batik yang menarik di pasaran. Coba pilih corak yang sesuai dengan selera kita. Bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk, sebaiknya jangan memilih corak yang besar-besar karena akan membuat kamu terlihat lebih gemuk. Jangan juga memilih corak yang penuh, ada baiknya dipadukan dengan bagian yang polos. Ini akan membuatmu terlihat lebih ok. Sebaliknya, jika kamu bertubuh kurus, pilih saja corak yang besar dan penuh.

– Padu Padan

Jika memakai jaket batik, gunakan bawahan polos saja. Bisa celana dari bahan katun atau jeans agar lebih kasual.  Bawahan yang juga bermotif akan terlalu ramai dan tidak enak dilihat.  Gunakan juga t-shirt polos saja agar motif batik pada jaket lebih menonjol.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.