Langsung ke konten utama

Tips Memilih Sepatu All Bike

Kita bisa mengenakan sepatu apa saja untuk bersepeda tapi bagi mereka yang rutin gowes maka menggunakan sepatu khusus sepeda adalah keharusan. Sepatu ini sangat memudahkan saat mengayuh sepeda apalagi dengan jarak yang lumayan jauh. Dibandingkan dengan sepatu lain seperti sepatu lari, sepatu sepeda memiliki model berbeda. Sepatu allbike menggunakan sol yang lebih keras untuk menghemat energi saat mengayuh pedal. Sepatu sepeda biasanya digabung dengan pedal yang bisa mengikat sepatu pada pedal agar lebih aman.

Ada bermacam-macam jenis sepatu sepeda.

1. Road Bike Shoes

Umumnya sepatu ini lebih ringan dengan sol yang lebih halus dan ventilasi udara yang baik. Biasanya yang membedakan sepatu sepeda adalah bagian kekuatan sol sepatu. Sol sepatu membantu memberi power saat mengayuh. Sepatu ini tidak dirancang untuk digunakan berjalan karena sol yang keras dan daya cengkram yang lemah plus tidak fleksibel sehingga sulit untuk berjalan.

2. Mountain Bike Shoes

Sepatu sepeda gunung memiliki sol yang keras untuk mencengkram lebih kuat dan lebih efisien saat mengayuh. Memiliki fleksibilitas yang baik dan sol bagian luar dilengkapi karet agar mudah digunakan juga untuk berjalan. Biasanya pengguna sepeda akan turun dan berjalan saat jalanan terlalu curam. Karena itulah sepatu ini dirancang agar nyaman digunakan berjalan juga. Sepatu sepeda model ini sangat populer karena lebih kasual. Soal harga, biasanya semakin mahal harga sepatu, maka akan lebih ringan, sol yang lebih kuat, proteksi pergelangan kaki, waterproof dan ekstra straps agar lebih kuat melindungi kaki.

3. City Bike Shoes

Sepatu city bike sangat cocok untuk bersepeda di perkotaan bagi mereka yang bersepeda ke sekolah, kampus atau kantor. Sepatu ini juga cocok untuk sekedar bersepeda santai di taman atau indoor cycling. Sepatu city bike dirancang sedemikian rupa agar tetap nyaman digunakan untuk berjalan kaki dengan sol yang lebih lunak dan ringan.

Kalau sudah tahu sepatu mana yang cocok, sekarang harus tahu juga bagaimana cara merawatnya. Ini beberapa saran agar sepatu sepeda tetap terawat dengan baik.

  • Sepatu sepeda harus tetap bersih agar nyaman. Bisa dengan sekedar di-lap untuk menghilangkan debu atau dengan air hangat dan sabun untuk menghilangkan kotoran yang menempel.
  • Sepatu sepeda yang basah karena hujan, lumpur atau keringat sebaiknya jangan didiamkan karena akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Keluarkan dulu alas sepatu lalu lap dengan air hangat dan sabun. cara lain untuk mengeringkan sepatu dengan menjejalkan koran bekas dalam sepatu untuk menyerap air atau dengan menggunakan pengering rambut. Ini tergantung dari seberapa basah sepatu sepeda kamu. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

IDTicket Pusat Reservasi Ticket Online Dengan Harga Termurah

Mau liburan bingung belum dapat ticket? Mau bepergian tetapi sibuk dengan pekerjaan yang sedang dihadapi? Semua tidak akan terjadi jika anda mempercayakan semua ini kepada IDTicket. IDTicket berdiri sebagai sebuah pusat pelayanan pemesanan ticket pesawat dan kereta api di Indonesia. IDTicket bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan dan juga PT. KAI. Sebagai salah satu pusat pelayanan pemesanan ticket online, IDTicket hingga saat ini terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan ticket sesuai dengan pesanan pelanggan. Mulai dari ticket pesawat ataupun kereta bisa dipesan jauh – jauh hari dari tanggal keberangkatan. Untuk melakukan pemesanan ticket di IDTicket, pelanggan bisa menghubungi layanan customer service yang akan selalu stand by selama 24 jam penuh dalam melayani pemesanan ticket pesawat atau kereta secara online. Untuk layanan pemesanan ticket dilayani IDticket melalui beberapa channel, salah satunya adalah melalui twitter di @IDTicket , selain itu IDTicket juga