Langsung ke konten utama

Beda Figure Naruto di Serial Anime dan Movie-nya

Figure NarutoSemua anak di Indonesia pasti tahu dengan figure Naruto. Tak hanya usia kanak-kanak, sebetulnya banyak juga remaja sampai orang dewasa yang gandrung dengan komik manga asal Jepang yang disebut-sebut sebagai salah satu yang terlaris abad ini. Bahkan ada banyak komunitas penggemar Naruto yang melakukan diskusi, tukar menukar merchandise secara rutin.

Di antara diskusi yang belakangan hangat tentang figure Naruto adalah tatkala mereka membandingkan karakter Naruto di serial manga, serial anime, dan versi film lepasnya alias movie-nya. Ini berhubungan dengan tayangnya The Last: Naruto the Movie beberapa bulan lalu di Indonesia. Dalam film itu, figure Naruto digambarkan tak sesuai dengan figure Naruto di serial manga dan anime-nya.

Disebutkan bahwa film Naruto hanya cocok untuk ditonton oleh remaja usia 13 tahun ke atas. Lho, bukannya serial Naruto ini adalah film anak-anak bergenre silat? Tapi kok hanya untuk 13 tahun ke atas. Ternyata setelah ditonton betul saja, figure Naruto dalam film itu tak digambarkan seperti pada serial anime.

Tidak ada Naruto yang lucu, “rada gokil”, slebor, dan kekanak-kanakan. Dalam versi film lepasnya, figure Naruto justru digambarkan lebih dewasa, serius, dan jarang becanda. Hubungan Naruto dan Hinata Hyuga yang pada serial anime-nya hanyalah teman, dalam versi filmnya direka sebagai sepasang kekasih. Film tersebut menceritakan keduanya yang banyak menghadapi berbagai rintangan.

Rupanya rekaan cerita yang berbeda tentang figure Naruto sedikit mengganggu para penggemar. Namun demikian, mereka tetap mengapresiasi tayangnya film tersebut di Indonesia. Kecintaan mereka terhadap Naruto tidak berubah.

Untuk diketahui, Naruto adalah sebuah serial manga karya komikus Jepang, Masashi Kishimoto. Serial manga Naruto lalu diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita tentang tokoh utamanya, Naruto Uzumaki. Ia adalah seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius. Mimpinya adalah mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage alias pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999. Popularitas serial manga Naruto kabarnya sukses menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama. Di Indonesia, anime Naruto awalnya ditayangkan Trans TV, kemudian oleh Global TV.

Menurut catatannya, Naruto sukses menjadi salah satu seri manga terlaris sepanjang masa, dicetak lebih dari 130 juta kopi di Jepang. Baik manga maupun anime Naruto telah didistribusikan ke berbagai negara. Tak hanya itu, Naruto juga telah diterbitkan di lebih dari 20 negara dan versi anime disiarkan di lebih dari 60 negara.

Jilid ke-7 dari serial Naruto berhasil memenangkan Quill Award untuk kategori best graphic novel di Amerika Utara  (tahun 2006). Di Indonesia, Naruto juga mendapat penghargaan sebagai kartun favorit di Indonesia Kids Choice Awards 2015.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK