Langsung ke konten utama

Asus Zenfone Selfie, Smartphone-nya Kaum Narsisis

Asus Zenfone SelfieDari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak jika smartphone Zenfone keluaran Asus ini pasti diperuntukan para pecinta selfie. Selfie adalah kependekan dari self portrait yang berarti foto yang diambil oleh diri sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Istilah lainnya swafoto atau foto narsisis.

Narsisis adalah orang-orang yang suka berperilaku narsis atau membangggakan dirinya. Sebetulnya selfie tak sejauh itu, kadangkala orang hanya ingin eksis saja. Nah, kalangan ini tak tergantung gender atau usia. Semua kalangan ada yang suka narsis atau selfie. Orang tua, laki-laki, perempuan, remaja, wanita karier, anak-anak, semuanya ada.

Melihat pangsa pasar yang besar, Asus pun berinisiatif mengeluarkan Asus Zenfone Selfie ini sekitar November lalu. Dengan tegas, Asus menyatakan bahwa Asus Zenfone Selfie adalah smartphone yang khusus untuk penyuka foto selfie. Dan sesuai dengan namanya, Asus Zenfone Selfie ini dipersenjatai berbagai fitur kamera kelas atas. Tujuannya agar maksimal saat digunakan berfoto selfie.

Kamera Profesional yang Pas di Kantong Anda

Itulah mengapa Asus juga menggunakan tagline “kamera profesional yang pas di kantong Anda!” Tak main-main, Asus Zenfone Selfie dilengkapi dengan kamera depan sebesar 13 Megapixel, plus Dual Tone LED Flash. Dengan kekuatan 13 Megapixel itu, jelas saja kemampuan kamera depan Asus Zenfone Selfie jauh mengangkangi smartphone sekelasnya.

Jika dibandingkan dengan seri Asus Zenfone lainnya, Asus Zenfone Selfie bekerja sama dengan Qualcomm untuk mempersenjatai dapur pacunya. Memang Asus Zenfone Selfie tidak menggunakan prosessor Intel seperti Zenfone 2, tetapi peformanya tetap bertenaga karena mengadopsi processor Octa Core-64 Bit.

Soal ukuran, Asus tak banyak merubah dari seri terakhir Zenfone 2. Layar Asus Zenfone Selfie berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 pixel. Pada Asus Zenfone Selfie ditambahkan material Gorilla Glass 4. Tujuannya untuk melindungi layar Zenfone Selfie karena Gorilla Glass 4 jauh lebih kuat daripada Gorilla Glass 3 milik Zenfone 2.

Itulah mengapa Asus Zenfone Selfie akan terlindung secara sempurna saat tergores, terjatuh, ataupun terbentur. Layarnya juga diperkuat oleh lapisan oleophobic coating agar tambah kokoh dan tak gampang rusak.

Hemat Baterai

Kelebihan yang lain adalah performa cepat yang membuat Asus Zenfone Selfie efisien dalam urusan pemakaian daya baterai. Performa cepat itu berasal dari processor Octa Core berteknologi 64 Bit yang memiliki 2 inti processor berkecepatan Quad-core 1.5, dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kemudian untuk urusan Ram, Asus menyediakan 2 varian Asus Zenfone Selfie yang dipersenjatai Ram 2 GB beserta Ram 3 GB dengan harga yang berbeda.

Secara resmi Asus Zenfone Selfie diperkenalkan pada ajang Computex 2015 di Taipei, Taiwan. Di Indonesia, Asus Zenfone Selfie masuk pada November lalu dengan harga Rp.2.799.000 untuk yang 2GB/16GB, dan Rp2.999.000 untuk yang 3GB/32GB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK