Langsung ke konten utama

Compute Stick, Sebesar USB Selengkap PC

Compute StickJika Anda pertama kali melihat Compute Stick, pasti Anda akan sependapat dengan kebanyakan orang. Mereka mengiranya sebagai USB alias flash disk. Padahal Intel Compute Stick, demikian nama lengkapnya, ialah PC (personal computer) mungil berbasis Windows. Compute Stick telah membuka era komputer berukuran super kecil dengan kegunaan yang multi.

Sebetulnya komputer berukuran super mungil bukanlah hal baru. Google mempopulerkan konsepnya lebih dulu dengan Chromecast. Intel rupanya menangkap dengan cerdik konsep yang sama. Maka, saat diperkenalkan dalam ajang CES 2015, pertengahan tahun lalu, Compute Stick banyak mendapatkan perhatian.

Berbeda dengan USB flash drive, Compute Stick bentuknya sedikit memanjang. Itu disebabkan Intel Compute Stick bukanlah thumb drive, melainkan komputer mini ringkas. Bentuknya yang kecil memudahkan untuk digenggam ataupun dimasukkan dalam kantong. Intel menyebut Compute Stick adalah generasi baru device compute-on-a-stick. Tentu saja Compute Stick menyuguhkan performa dan kualitas ‘khas Intel’.

Compute Stick di luarnya ada port HDMI, micro USB dan tombol power. Intel memberikan kombinasi hardware yang cukup mumpuni, terutama di versi Windows 8.1. Perangkat ini mengambil tenaga dari prosesor quad-core Intel Atom Z3735F Bay Trail, RAM sebesar 2GB dan penyimpanan 32GB. Tak lupa Compute Stick juga dibekali Wi-Fi dan Bluetooth 4.0.

Compute Stick dan Smart TV

Intel meracik Compute Stick sebagai opsi dari PC ekonomis. Compute Stick dapat member manfaat utnuk streaming media, menjelajahi web, mengakses jejaring sosial, dan tentu saja menikmati game. Bahasa lainnya, Compute Stick ditujukan untuk pengguna komputer yang ingin menggunakan PC untuk kepentingan home entertainment.

Compute Stick dapat “menyulap” TV Anda di rumah menjadi perangkat komputer hanya dengan mencolokkannya ke port HDMI di TV. Jadilah TV Anda pintar alias smart TV. Dengan Compute Stick, Anda dapat merasakan komputer yang sempurna di TV biasa milik Anda. Anda bisa menginstal software Microsoft, Chrome, Firefox, Plex, dan sebagainya. Wow!

Jadi, bayangkan Anda bisa menonton Youtube sepuasnya di TV Anda bersama teman dan sanak saudara, dan juga anak-anak. Anak-anak pasti suka dengan film-film kartun yang banyak tersedia di Youtube saja, belum lagi website video lainnya. Istri atau anak perempuan Anda bisa melakukan aerobik dengan panduan video Yuotube. Oh ya, Anda bisa dengan tenang melakukan belanja online. Wah, top banget deh!

Soal harga, Compute Stick yang sudah tersedia di pasaran mulai akhir Juni 2015 lalu, dibanderol di bawah harga Rp 2 juta. Harga yang cukup terjangkau bagi siapapun terlebih jika dibandingkan dengan multi manfaat yang didapatkan. Well, tunggu apalagi? Silakan cari barangnya, jangan lupa beli yang asli!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK