Langsung ke konten utama

Compute Stick, Sebesar USB Selengkap PC

Compute StickJika Anda pertama kali melihat Compute Stick, pasti Anda akan sependapat dengan kebanyakan orang. Mereka mengiranya sebagai USB alias flash disk. Padahal Intel Compute Stick, demikian nama lengkapnya, ialah PC (personal computer) mungil berbasis Windows. Compute Stick telah membuka era komputer berukuran super kecil dengan kegunaan yang multi.

Sebetulnya komputer berukuran super mungil bukanlah hal baru. Google mempopulerkan konsepnya lebih dulu dengan Chromecast. Intel rupanya menangkap dengan cerdik konsep yang sama. Maka, saat diperkenalkan dalam ajang CES 2015, pertengahan tahun lalu, Compute Stick banyak mendapatkan perhatian.

Berbeda dengan USB flash drive, Compute Stick bentuknya sedikit memanjang. Itu disebabkan Intel Compute Stick bukanlah thumb drive, melainkan komputer mini ringkas. Bentuknya yang kecil memudahkan untuk digenggam ataupun dimasukkan dalam kantong. Intel menyebut Compute Stick adalah generasi baru device compute-on-a-stick. Tentu saja Compute Stick menyuguhkan performa dan kualitas ‘khas Intel’.

Compute Stick di luarnya ada port HDMI, micro USB dan tombol power. Intel memberikan kombinasi hardware yang cukup mumpuni, terutama di versi Windows 8.1. Perangkat ini mengambil tenaga dari prosesor quad-core Intel Atom Z3735F Bay Trail, RAM sebesar 2GB dan penyimpanan 32GB. Tak lupa Compute Stick juga dibekali Wi-Fi dan Bluetooth 4.0.

Compute Stick dan Smart TV

Intel meracik Compute Stick sebagai opsi dari PC ekonomis. Compute Stick dapat member manfaat utnuk streaming media, menjelajahi web, mengakses jejaring sosial, dan tentu saja menikmati game. Bahasa lainnya, Compute Stick ditujukan untuk pengguna komputer yang ingin menggunakan PC untuk kepentingan home entertainment.

Compute Stick dapat “menyulap” TV Anda di rumah menjadi perangkat komputer hanya dengan mencolokkannya ke port HDMI di TV. Jadilah TV Anda pintar alias smart TV. Dengan Compute Stick, Anda dapat merasakan komputer yang sempurna di TV biasa milik Anda. Anda bisa menginstal software Microsoft, Chrome, Firefox, Plex, dan sebagainya. Wow!

Jadi, bayangkan Anda bisa menonton Youtube sepuasnya di TV Anda bersama teman dan sanak saudara, dan juga anak-anak. Anak-anak pasti suka dengan film-film kartun yang banyak tersedia di Youtube saja, belum lagi website video lainnya. Istri atau anak perempuan Anda bisa melakukan aerobik dengan panduan video Yuotube. Oh ya, Anda bisa dengan tenang melakukan belanja online. Wah, top banget deh!

Soal harga, Compute Stick yang sudah tersedia di pasaran mulai akhir Juni 2015 lalu, dibanderol di bawah harga Rp 2 juta. Harga yang cukup terjangkau bagi siapapun terlebih jika dibandingkan dengan multi manfaat yang didapatkan. Well, tunggu apalagi? Silakan cari barangnya, jangan lupa beli yang asli!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

IDTicket Pusat Reservasi Ticket Online Dengan Harga Termurah

Mau liburan bingung belum dapat ticket? Mau bepergian tetapi sibuk dengan pekerjaan yang sedang dihadapi? Semua tidak akan terjadi jika anda mempercayakan semua ini kepada IDTicket. IDTicket berdiri sebagai sebuah pusat pelayanan pemesanan ticket pesawat dan kereta api di Indonesia. IDTicket bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan dan juga PT. KAI. Sebagai salah satu pusat pelayanan pemesanan ticket online, IDTicket hingga saat ini terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan ticket sesuai dengan pesanan pelanggan. Mulai dari ticket pesawat ataupun kereta bisa dipesan jauh – jauh hari dari tanggal keberangkatan. Untuk melakukan pemesanan ticket di IDTicket, pelanggan bisa menghubungi layanan customer service yang akan selalu stand by selama 24 jam penuh dalam melayani pemesanan ticket pesawat atau kereta secara online. Untuk layanan pemesanan ticket dilayani IDticket melalui beberapa channel, salah satunya adalah melalui twitter di @IDTicket , selain itu IDTicket juga

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d