Langsung ke konten utama

Windbreaker, Jaketnya Pendaki Gunung dan Biker

Jaket WindbreakerNamanya keren, windbreaker. Kalau dibahasa-Indonesiakan menjadi ‘pemecah angin.’ Sesuai namanya, jaket jenis ini dapat menahan angin dan hawa dingin. Pantas saja jaket windbreaker populer dari mulai kalangan pendaki gunung sampai kalangan biker alias pemotor.  Melebihi fungsinya, jaket windbreaker juga hadir dengan berbagai variasi yang keren. Beberapa merk jaket windbreaker yang terkenal misalnya Avtech, Consina, Rei, dan lain-lain.

Sekarang mari kita bicara fungsinya terlebih dulu. Jaket windbreaker didesain khusus agar mampu menjaga suhu tubuh pemakai tetap normal saat kondisi cuaca tidak bersahabat. Jaket windbreaker membantu Anda merasa tetap hangat di cuaca yang ekstrim, seperti angin besar hingga suhu dingin di bawah 0 derajat.

Pendaki gunung adalah kalangan yang paling akrab dengan jaket windbreaker. Pasalnya, jaket windbreaker sangat cocok untuk menjaga tubuh tetap hangat saat di ketinggian gunung atau di cuaca bersalju. Untuk hujan, selama tidak terlalu deras, jaket windbreaker menjaga tubuh agar tidak basah, karena air hujan tidak mampu menembus jaket. Jaket windbreaker standar memiliki kerah yang berfungsi melindungi leher juga ada hoodie-nya (penutup kepala).

Jaket windbreaker pertama kali popular di wilayah Amerika Utara yang cenderung dingin. Karena ringan tapi bisa menahan dingin, jaket ini banyak disukai dan dipakai. Seiring waktu, jaket windbreaker menyebar ke berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, jaket windbreaker disukai kalangan biker. Karena tidak mudah tertembus angin, sehingga member kenyamanan dan kehangatan sewaktu berkendara dengan motor, terutama di malam hari. Tapi ya, jangan sembarang membeli jaket windbreaker. Banyak jaket yang mengaku berjeni windbreaker tetapi sebenarnya bukan.

Berikut ada saran dan tips bagi Anda yang ingin memiliki windbreaker:

  1. Kenali jaket windbreaker yang asli. Jangan terpaku dengan merk. Sebagai referensi bisa membaca majalah-majalah tentang kegiatan alam bebas. Biasanya majalah seperti itu punya ulasan soal beragam tipe jaket windbreaker.
  2. Harga jaket windbreaker beragam dari yang murah hingga sangat mahal. Jika lokasi Anda iklimnya kering, mungkin Anda bisa membeli jaket windbreaker tanpa lapisan penahan air.
  3. Jika Anda membeli jaket windbreaker untuk keperluan perjalanan panjang, perhatikan fitur-fitur ekstra pada jaket windbreaker yang hendak Anda beli. Biasanya ada macam-macam variasi yang justru membuat jaket semakin berat. Anda tidak membutuhkan itu.
  4. Pastikan lengan jaket windbreaker cukup panjang sehingga bisa menutupi pergelangan tangan.
  5. Perhatikan hoodie yang ada di jaket windbreaker, pastikan bisa disesuaikan dengan kepala Anda.
  6. Jaket windbreaker tak boleh terlalu sempit karena Anda bisa saja memakai pakaian double.
  7. Pastikan bagian dalam ritsleting memiliki lapisan penutup agar angin tidak masuk.
  8. Pastikan ada ventilasi di bagian ketiak jaket. Ini berguna saat memakainya di daerah panas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.