Langsung ke konten utama

DSLR Waterproof Case, Nyaman Memotret dalam Air

dslr waterproof caseFotografi dalam air terdengar mahal karena pasti membutuhkan peralatan serba canggih dan pasti pula harganya tak murah. Ternyata tidak juga. Ada banyak waterproof case alias sarung tahan air dengan harga terjangkau dan kualitas yang terjamin. Apapun alat jepret Anda, sekelas DSLR atau hanya sebuah smartphone, Anda tetap bisa menggeluti hobi fotografi dalam air memakai waterproof case tersebut.

DSLR waterproof case adalah sarung tahan air yang kompatibel dengan kamera DSLR. Untuk diketahui, DSLR adalah kependekan dari Digital Single lens Reflex. Mudahnya, DSLR adalah kamera yang memanfaatkan cermin untuk mengarahkan cahaya dari lensa ke viewfinder alias lobang kecil di belakang kamera tempat mengintip obyek foto.

Dengan menggunakan kamera DSLR, Anda berkesempatan untuk belajar lebih banyak tentang fotografi. Dengan menggunakan kamera DSLR, kita mendapat jaminan hasil foto-foto yang berkualitas dan terhindar dari kekecewaan saat memotret memakai ISO tinggi. Kini, harga kamera DSLR bekas sudah semakin murah. Harganya bahkan menyamai harga kamera saku keluaran baru. Walhasil, makin banyak orang awam yang membeli kamera DSLR untuk menjepret objek.

Seiring dengan beragam aktivitas memotret, di antaranya muncul kegiatan memotret di dalam air. Untuk melindungi kamera DSLR Anda, dibutuhkan waterproof case yang bagus dan terjamin mutunya. Tujuannya tentu saja agar kamera DSLR Anda tidak rusak. Dari beberapa merek DSLR waterproof case, dua nama layak untuk menjadi pilihan.

Dicapac dan Aquapac   

Dua merek DSLR waterproof case yang dimaksud adalah Dicapac dan Aquapac. Khusus produk Dicapac adalah seri teranyarnya, WP-S10. Hadir dengan harga sekitar Rp 1.3 juta, Dicapac WP-S10 kompatibel dengan Pro DSLR atau DSLR ukuran besar yang sering digunakan oleh fotografer profesional maupun petualang untuk memotret bawah air.

Dicapac WP-S10 dilengkapi dengan kaca lensa yang jernih sehingga mudah bagi Anda untuk mengambil foto bawah air. Dicapac WP-S10 diproduksi di Korea dan telah lulus tes JIP (Japan Industrial Standard) IPX8 sampai kedalaman 5 meter. Penggunaan Dicapac WP-S10 yang mudah dan aman membuat waterproof case ini sangat populer di kalangan fotografer bawah air.

Merek kedua yang direkomendasikan adalah Aquapac 455. Ini adalah underwater case  khusus untuk kamera DSLR.  Harganya relatif lebih murah disbanding produk Dicapac di atas, namun kualitasnya tak kalah bersaing. Aquapac 455 hadir dengan harga di kisaran Rp. 1,1 juta.  Tak hanya melindungi kamera dari air, Aquapac 455 juga melindungi kamera DSLR Anda dari debu dan pasir.

Beberapa keunggulan produk Aquapac adalah tangguh dan terjamin karena menggunakan material yang mutunya terjamin. Selain itu, Aquapac 455 juga mudah digunakan. Akses terhadap tombol-tombol kamera mudah karena sarung yang fleksibel.

So, mana pilihan Anda? Silakan dipertimbangkan dulu dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki! (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.